Connect with us

PERSONA

Ulum: Jangan Ada Perpecahan Pasca Pilkades

Published

on

KETUA DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum melakukan monitoring ke sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di sejumlah kecamatan, Minggu (3/11/2019).

Ulum memastikan pesta demokrasi di desa berjalan lancar, aman dan kondusif serta memastikan seluruh panitia Pilkades menjalankan tugasnya dengan baik. Ulum memulai pemantauan dari kantor Kecamatan Ciruas, dilanjutkan ke Desa Beberan dan Desa Penggalang.

Dilanjutkan ke Kecamatan Pontang dengan mengunjungi Desa Domas dan Sukajaya. Kemudian Kecamatan Lebakwangi dengan mengunjungi Desa Pegandikan, serta Kecamatan Tirtayasa dengan mengunjungi Desa Laban. Ulum menuntaskan monitoring selanjutnya ke Desa Tanara Kecamatan Tanara, Kecamatan Carenang, dan Kecamatan Binuangeun.

“Saya ingin memastikan Pilkades berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif. Saya melihat langsung, para panitia pilkades juga menjalankan tugasnya dengan baik. Alhamdulillah, pilkades berjalan dengan suka cita dan antusias masyarakat juga tinggi,” kata Ulum kepada wartawan.

Sekadar informasi, Pilkades serentak di Kabupaten Serang diikuti oleh 150 desa yang dilaksanakan, Minggu (3/11/2019).

Pilkades serentak ini merupakan yang ketiga kali. Pada gelombang pertama ada 118 desa, gelombang kedua 33 desa dan gelombang ketiga 150 desa. Ulum berharap, semua calon kepala desa (kades) menerima hasil pemungutan suara yang sudah berlangsung.

“Calon kades harus siap menang dan siap kalah. Calon kades juga harus saling menjaga keamanan dan kondusifitas di tengah-tengah masyarakat,” ujar politisi Partai Golkar ini.

Pasca pemungutan suara, kata Ulum, calon kades harus bisa mengayomi para tim sukses (timses) dan pendukungnya agar tidak melakukan tindakan yang merugikan semua pihak dan masyarakat khususnya menjaga soliditas agar tidak ada perpecahan pasca Pilkades,” tegasnya.(*)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

PERSONA

KH. Jaenudin : Tetap Waspada, Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

Published

on

KOTA SERANG – Pimpinan Pondok Pesantren Salfiyah Al-Idrisiyah Kecamatan Kasemen Kota Serang KH. Jaenudin mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Banten khususnya warga Kecamatam Kasemen kota Serang agar mengikuti petunjuk yang disampaikan oleh Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah guna menghindari segala sesuatu yang dapat mengakibatkan penyebaran dari virus covid-19. Kamis (26/3/2020).

“Masyarakat jangan panik namun harus tetap waspada menghadapi virus corona, ikuti anjuran dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pihak Kepolisian supaya dapat menerapkan social distancing atau berdiam diri dirumah dan tidak kemana-mana,” Katanya

Lebih lanjut KH. Jaenudin menyampaikan selain melaksanakan imbauan dari pemerintah dan imbauan dari pihak Kepolisian, agar masyarakat selalu memanjatkan Doa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing supaya wabah virus covid-19 ini dapat segera di tangani.

“Dengan kita mengikuti anjuran dari pemerintah pusat,pemerintah daerah dan pihak Kepolisian, dan tidak lupa kita berdoa kepada Allah SWT semoga wabah virus covid-19 dapat segera di tangani” ucapnya. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

FFAC 2020 Resmi Diluncurkan

Published

on

SERANG – Bekerjasama dengan PAS Media Group, Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Rabu (26/2/2020), secara resmi meluncurkan Festival Film Pendek Anyer-Cinangka 2020. Ajang ini terbuka untuk umum mulai dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum termasuk wisatawan yang tengah berkunjung ke Anyer-Cinangka.

“Tujuannya memang menggairahkan kembali pariwisata Anyer-Cinangka. Karenan itu salah satu syarat utamanya adalah seting lokasi film pendek peserta harus di Anyer-Cinangka,” papar Ketua PHRI Kab. Serang Suherman.Untuk itulah PHRI Kab. Serang membuka akses syuting di sejumlah hotel dan destinasi wisata sepanjang Anyer-Cinangka.

“Langkah ini untuk kemudahan para peserta mendapatkan lokasi syuting sekaligus promosi bagi hotel yang dijadikan lokasi syuting,” tambah Suherman.

Dengan pola seperti ini pula Suherman berharap imej dan citra bahwa kondisi Anyer-Cinangka aman bisa kembali terangkat ke publik secara luas.Pendiri PAS Media Group Helldy Agustian menyatakan hal senada. Menurutnya upaya membangkitkan kembali geliat industri pariwisata Anyer adalah tanggung jawab bersama.

“Dampak dari lesunya pariwisata di Anyer itu sangat luas. Bukan hanya pihak hotel dan ribuan pegawainya yang merugi, tapi banyak lagi pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung. Pedagang makanan, minuman, dan oleh-oleh, nelayan, jasa angkutan, jasa boga, jasa penyelenggara acara, bahkan hingga unit terkecil seperti tukang parkir ikut terpuruk,” jelas Helldy.

Melalui FFPAC 2020 yang kemasan kegiatan dan pemberitaannya akan dibuat massif, Helldy meyakini imej Anyer-Cinangka sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Serang bahkan Banten tersebut berangsur pulih.

“Nanti kami akan memproduksi program tayangan dan kegiatan penunjangnya. Misalnya program My Trip My Movie. Kemudian ada pula kegiatan roadshow FFPAC ke sekolah-sekolah dan kampus. Jadi FFPAC 2020 itu bungkusnya, sementara sebetulnya inti isinya adalah pemberitaan berkelanjutan tentang kondisi Anyer dan Cinangka yang aman. Jika kemudian FFPAC 2020 pun mencatat jumlah peserta yang banyak dan film-filmnya banyak yang berkualitas, itu bonus bagi kami,” pungkas Helldy.

Diluncurkan Rabu (26/2/2020), FFPAC 2020 akan berlangsung hingga pertengahan Juni 2020. Ajang ini menyediakan hadiah uang tunai senilai total 20 juta rupiah dan voucher kamar senilai total 30 juta rupiah. Keterangan lengkap FFPAC 2020 bisa diperoleh melalui WA di nomor ini: 085963127610. (*/bey/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Setyanto Hantoro Diangkat Jadi Dirut Telkomsel

Published

on

TANGERANG – Pemegang saham sepakat mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan pucuk pimpinan sebelumnya, Emma Sri Martini yang diangkat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) pada November 2019 lalu.

Diketahui, Setyanto Hantoro sebelumnya merupakan sebagai EVP Strategic Investment PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu, ia juga menjabat Komisaris PT Mitratel, anak usaha Telkom.

Sementara Emma Sri Martini ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Pertamina oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham perusahaan sektor minyak dan gas (migas) tersebut.

Emma mengganti posisi Direktur Keuangan Pertamina sebelumnya Pahala Nugraha Mansury yang dipindah ke BUMN sektor bank, Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

“PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel juga mengangkat Venusiana Papasi sebagai Direktur Network baru Telkomsel,” kata Manager Corporate Communication Jabotabek Jabar Rifki Syabani dalam keterangan tertulis, Senin (13/1/2020).

Menurut dia, pengangkatan direktur utama dan direktur network Telkomsel yang baru dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan.

Terutama, menjadi perusahaan digital telekomunikasi yang menghadirkan pemanfaatan teknologi.

“Sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri,” katanya. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending