Connect with us

PERSONA

KH. Jaenudin : Tetap Waspada, Ajak Masyarakat Cegah Covid-19

Published

on

KOTA SERANG – Pimpinan Pondok Pesantren Salfiyah Al-Idrisiyah Kecamatan Kasemen Kota Serang KH. Jaenudin mengimbau kepada seluruh masyarakat Provinsi Banten khususnya warga Kecamatam Kasemen kota Serang agar mengikuti petunjuk yang disampaikan oleh Pemerintah pusat dan Pemerintah Daerah guna menghindari segala sesuatu yang dapat mengakibatkan penyebaran dari virus covid-19. Kamis (26/3/2020).

“Masyarakat jangan panik namun harus tetap waspada menghadapi virus corona, ikuti anjuran dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan pihak Kepolisian supaya dapat menerapkan social distancing atau berdiam diri dirumah dan tidak kemana-mana,” Katanya

Lebih lanjut KH. Jaenudin menyampaikan selain melaksanakan imbauan dari pemerintah dan imbauan dari pihak Kepolisian, agar masyarakat selalu memanjatkan Doa sesuai dengan agama dan kepercayaannya masing-masing supaya wabah virus covid-19 ini dapat segera di tangani.

“Dengan kita mengikuti anjuran dari pemerintah pusat,pemerintah daerah dan pihak Kepolisian, dan tidak lupa kita berdoa kepada Allah SWT semoga wabah virus covid-19 dapat segera di tangani” ucapnya. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

FFAC 2020 Resmi Diluncurkan

Published

on

SERANG – Bekerjasama dengan PAS Media Group, Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Rabu (26/2/2020), secara resmi meluncurkan Festival Film Pendek Anyer-Cinangka 2020. Ajang ini terbuka untuk umum mulai dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum termasuk wisatawan yang tengah berkunjung ke Anyer-Cinangka.

“Tujuannya memang menggairahkan kembali pariwisata Anyer-Cinangka. Karenan itu salah satu syarat utamanya adalah seting lokasi film pendek peserta harus di Anyer-Cinangka,” papar Ketua PHRI Kab. Serang Suherman.Untuk itulah PHRI Kab. Serang membuka akses syuting di sejumlah hotel dan destinasi wisata sepanjang Anyer-Cinangka.

“Langkah ini untuk kemudahan para peserta mendapatkan lokasi syuting sekaligus promosi bagi hotel yang dijadikan lokasi syuting,” tambah Suherman.

Dengan pola seperti ini pula Suherman berharap imej dan citra bahwa kondisi Anyer-Cinangka aman bisa kembali terangkat ke publik secara luas.Pendiri PAS Media Group Helldy Agustian menyatakan hal senada. Menurutnya upaya membangkitkan kembali geliat industri pariwisata Anyer adalah tanggung jawab bersama.

“Dampak dari lesunya pariwisata di Anyer itu sangat luas. Bukan hanya pihak hotel dan ribuan pegawainya yang merugi, tapi banyak lagi pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung. Pedagang makanan, minuman, dan oleh-oleh, nelayan, jasa angkutan, jasa boga, jasa penyelenggara acara, bahkan hingga unit terkecil seperti tukang parkir ikut terpuruk,” jelas Helldy.

Melalui FFPAC 2020 yang kemasan kegiatan dan pemberitaannya akan dibuat massif, Helldy meyakini imej Anyer-Cinangka sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Serang bahkan Banten tersebut berangsur pulih.

“Nanti kami akan memproduksi program tayangan dan kegiatan penunjangnya. Misalnya program My Trip My Movie. Kemudian ada pula kegiatan roadshow FFPAC ke sekolah-sekolah dan kampus. Jadi FFPAC 2020 itu bungkusnya, sementara sebetulnya inti isinya adalah pemberitaan berkelanjutan tentang kondisi Anyer dan Cinangka yang aman. Jika kemudian FFPAC 2020 pun mencatat jumlah peserta yang banyak dan film-filmnya banyak yang berkualitas, itu bonus bagi kami,” pungkas Helldy.

Diluncurkan Rabu (26/2/2020), FFPAC 2020 akan berlangsung hingga pertengahan Juni 2020. Ajang ini menyediakan hadiah uang tunai senilai total 20 juta rupiah dan voucher kamar senilai total 30 juta rupiah. Keterangan lengkap FFPAC 2020 bisa diperoleh melalui WA di nomor ini: 085963127610. (*/bey/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Setyanto Hantoro Diangkat Jadi Dirut Telkomsel

Published

on

TANGERANG – Pemegang saham sepakat mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan pucuk pimpinan sebelumnya, Emma Sri Martini yang diangkat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) pada November 2019 lalu.

Diketahui, Setyanto Hantoro sebelumnya merupakan sebagai EVP Strategic Investment PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu, ia juga menjabat Komisaris PT Mitratel, anak usaha Telkom.

Sementara Emma Sri Martini ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Pertamina oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham perusahaan sektor minyak dan gas (migas) tersebut.

Emma mengganti posisi Direktur Keuangan Pertamina sebelumnya Pahala Nugraha Mansury yang dipindah ke BUMN sektor bank, Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

“PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel juga mengangkat Venusiana Papasi sebagai Direktur Network baru Telkomsel,” kata Manager Corporate Communication Jabotabek Jabar Rifki Syabani dalam keterangan tertulis, Senin (13/1/2020).

Menurut dia, pengangkatan direktur utama dan direktur network Telkomsel yang baru dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan.

Terutama, menjadi perusahaan digital telekomunikasi yang menghadirkan pemanfaatan teknologi.

“Sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri,” katanya. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Walikota Serang dapat Kejutan Ultah ke-57

Published

on

SERANG – Walikota Serang Syafrudin pada, Kamis (9/1/2010) genap berusia 57 tahun. Di hari yang spesialnya itu, Syafrudin mendapatkan doa-doa terbaik dari keluarga tercinta dan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Serang.

Syafrudin yang tengah berbincang dengan para tamunya yakni Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten Andi Tenri Abeng, Kepala Kantor BPN Kabupaten Serang Teguh Wieyana, dan perwakilan Kejari Serang, tiba-tiba mendapat kejutan yang langka dari istri tercinta Ade Jumaiyah Syafrudin, artis sinetron preman pensiun Komar dan para ASN yang membawa tumpeng ke ruang kerjanya sambil diiringi dengan nyanyian selamat ulang tahun.

Walikota yang tengah serius berbincang pun sontak kaget dengan kejutan yang diberikan oleh orang-orang terdekatnya tersebut. Raut bahagia pun terpancar dari wajah Syafrudin. Seremonial perayaan hari ulang tahun Syafrudin berakhir dengan pemotongan tumpeng. Orang yang pertama yang beruntung mendapatkan potongan nasi tumpeng itu ia berikan kepada istri tercintanya Ade Jumaiyah. Kemudian Ade pun menyuapi suaminya dengan penuh kasih sayang.

Walikota Serang Syafrudin, mengaku sedikit kaget dengan kejutan yang digagas oleh orang-orang tercintanya itu. Pasalnya, sebelumnya ia mengaku tidak pernah merayakan hari jadi kelahirannya itu secara meriah.“Sebenarnya ya kalau pribadi saya semenjak saya jadi lurah, camat, hari ulang tahun itu tidak pernah saya besar-besarkan seperti sekarang ini. Karena yang sudah saya biasakan itu berdoa, berdzikir bersama,” ujar Syafrudin, ditemui di kediamannya di Lingkungan Cipocok Jaya, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Akan tetapi untuk tahun 2020 ini, ia merasakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang nyaris tidak pernah merayakan hari miladnya. Syafrudin mendapatkan kejutan istimewa dari bawahannya.“Ini mungkin anak buah saya itu ingin bisa memberikan kebahagiaan terhadap pimpinannya. Ini bagian dari tuntutan dari anak buah, makanya ulang tahun sekarang ini agak berbeda dengan ulang tahun yang kemarin-kemarin,” ucap dia.

Dengan bertambah usianya tersebut, Syafrudin berharap senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kota Serang hingga akhir masa baktinya.“Ya tentunya dengan bertambahnya umur ini, yang pertama sudah pasti akan menambah kedewasaan. Dan menambah usia pasti menambah juga ketuaan. Harapan saya dalam perjalanan hidup ini terutama diberikan kesehatan, dan diberikan kekuatan untuk memimpin Kota Serang. Dan mudah-mudahan mendapat barokah dari Allah SWT,” harapnya.

Saat ditanya apakah mendapat doa khusus dari keluarga tercinta? Ia mengaku bahwa keluarga dan kerabatanya mendoakan yang terbaik untuknya, terutama dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah.“Ada doa khusus tidak dari keluarga dan kerabat bapak? Ya yang pasti keluarga, kerabat, dan bawahan tentunya mendoakan saya selalu sehat dan dapat menjalankan tugas saya hingga tuntas selama kepimpinan saya,” katanya.

Istri Walikota Serang, Ade Jumaiyah Syafrudin, mendoakan kepada suami tercintanya diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan kewajibannya sebagai kepala daerah Kota Serang. “Ibu (saya-red) selalu mendoakan bapak (Syafrudin-red) selalu diberikan kesehatan, karena tugas bapak ini adalah memimpin Kota Serang. Semoga dalam menjalankan tugasnya bapak diberikan kekuatan dan semangat terus sehingga bermanfaat dalam melayani masyarakat Kota Serang sampai akhir hayat,” ujar Ade. (*/ygi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending