Connect with us

PERSONA

Hendriana: Sukses Wakili Banten Sabet Penghargaan di Kancah Nasional

Published

on

SERANG – Hendriyana, salah satu mahasiswa Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) UIN Sultan Maulana Hasanuddin Banten yang ikut mewakili kegiatan Pra-Kongres dan Musyawarah Wilayah III Jateng-DIY Forkomnas (Forum Komunikasi Nasional) KPI yang diselenggarakan di Purwokerto, 21-23 Februari 2019 dinobatkan sebagai Duta KPI Nasional bersama Sitta Channa dari IKHAC Mojokerto, Jawa Tengah

Sebelum dinobatkan menjadi Duta KPI Nasional, beberapa finalis yang berasal dari berbagai daerah diantaranya Palembang, Bogor, dan Banten ikut dalam seleksi berkas yaitu membuat karya tulis dengan tema ‘Dari KPI Untuk Indonesia.’ Setelah pengumuman seleksi berkas, para peserta duta masuk ke dalam sesi wawancara langsung dengan Pengurus Pusat Forkomnas dan Duta KPI Nasional tahun lalu, Dyah Tribuwana.

Kegiatan Pra-Kongres ini rutin diselenggarakan yakni selama 2 tahun sekali dan tahun ini bertempat di IAIN Purwokerto dan dilanjut di Baturraden, Purwokerto.

“Setelah diumumkan Finalis 3 Besar Duta KPI Nasional, saya bersama finalis yang lain naik ke atas panggung kemudian memaparkan karya tulis hasil pribadi dan menampilkan bakat masing-masing,” ujar Hendri kepada BantenEvent, Senin (25/2/2019).

Dalam karya tulisnya, Hendri mengangkat judul ‘Mahasiswa KPI Pelopor Anti Hoax’ salah satu pemaparannya adalah ingin lebih mendedikasikan apa itu Hoax dan bagaimana penanganan untuk hoax dengan cara meningkatkan Literasi, salah satunya Literasi Media dan Literasi Membaca.

“Tujuan saya sebenarnya hanya satu, saya ingin menangkis penafsiran orang terhadap jurusan KPI bahwasanya Lulusan KPI nantinya akan menjadi seorang Da’i. Sebenarnya kita sama saja seperti jurusan ilmu komunikasi pada umumnya tapi KPI itu lebih spesial, karena ada kata Penyiaran Islam artinya selain mempelajari tentang dunia komunikasi (Broadcasting), kita juga mempelajari tentang komunikasi keislaman. Karena bersyiar itu bisa melalui Mimbar, Lembar dan Layar,” lanjutnya.

“Enggak nyangka bisa kepilih, karena niat saya sih sebenarnya cuma ingin ikut berpartisipasi saja karena saya juga Duta di jurusan KPI UIN jadi ya dikirim untuk mewakili jurusan di nasional. Saya kira yang akan terpilih itu dari UIN Raden Fatah Palembang eh ternyata UIN BANTEN,” tutup Hendri. (*/lusi/yogi)

PERSONA

Edy Sumardi: Resmi Berpangkat Komisaris Besar Polisi

Published

on

SERANG – Tetesan air mata seorang perwira lulusan AKABRI 1996 yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata SIK MH tidak terbendung ketika mendapatkan pelukan dan ucapan selamat dari ayahanda tercinta.

Senin, 1 Juli 2019 tepatnya pukul 15.30 WIB menjadi hari sejarah Edy saat upacara Korp Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di halaman Mapolda Banten. Apalagi saat Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi selaku pemimpin upacara menerima Laporan Korp Raport kenaikan pangkat dari Perwakilan Perwira dan Bintara. Salah satunya adalah Edy dari bunga dua menjadi tiga, dari AKBP menjadi Kombes Pol. Kebahagian yang begitu mulia terlihat di wajah dirinya.

Edy yang Merupakan anak dari Bpk. H. Soewardi Chan, yang merupakan Purnawirawan Bintara TNI AL (Tentara TNI Angakatan Laut) serta seorang Ibu Almh. Hj. Penawari ini, lansung menghampiri sang ayah beserta istri dan keluarganya tercinta, Saat ikut menyaksikan acara kenaikan pangkat sore tadi.

“Alhamdulillah ayahanda, Edy diberikan kesempatan oleh Allah SWT dengan dinaikan pangkat Edy Ayah. Mohon doa restu terus ya Ayah, hingga Edy selalu memberikan yang terbaik buat ayah, keluarga dan masyarakat,” terang Edy kepada Ayahanda sambil memeluk ayahnya

“Berkat syukur dan ridho oleh Allah SWT, hari ini menjadi sejarah bagi diri saya. Selain HUT Bhayangkara ke 73 tahun, hari ini saya juga diberikan kesempatan untuk kenaikan pangkat oleh pimpinan. Terimakasih saya ucapkan kepada ibunda Hj. Penawati (Alm) dan Ayahanda tercinta H. Soewardi Chan, Istri dan anak-anakku tercinta, serta bapak Kapolri, Kapolda, Wakapolda beserta jajarannya dan terimaksih kepada sahabat-sahabatku semuanya,” tukas Edy yang juga merupakan sang inisiator Polisi Peduli dan Berbagi dengan nama Jum’at Barokah.

Untuk di ketahui, hari ini sebanyak 395 personel Polda Banten dan Jajaran mendapatkan kenaikan pangkat di hari peringatan Bhayangkara yang ke 73.

Adapun kenaikan pangkat 7 pejabat utama Polda Banten sesuai dari surat telegram Mabes Polri STR/396/VI/KEP/2019 tgl 25 Juni 2019 ttg Kenaikan Pangkat Reguler Setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol sesuai dengan nomor urut antara lain Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes.

Kemudian Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.IK., M.H., Kabidkeu Kombes Pol Maya Purnama Ningrum S.E., Dirpamobvit Kombes Pol M. Hidayat Berkatullah S.H.,S.I.K., M.H., Kabidkum Kombes Pol Muhamad Endro S.I.K., M.H., Ka SPN Kombes Pol Sony Irawan S.I.K.,M.H., Kabidpropam Yulianus Yulianto S.I.K.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengatakan bahwa kenaikan pangkat ada mekanisme yang mengikat. Menurutnya kenaikan pangkat tidak serta merta didapatkan oleh anggota Polri. (*/yogi)

Continue Reading

PERSONA

A.M Romly: Tolak Segala Bentuk Kekerasan

Published

on

SERANG – Ketua MUI Provinsi Banten Dr. KH A.M Romly mengapreasiasi kepada pemerintah, TNI dan Polri atas kinerja pengamanan menjaga stabilitas keamanan dan kesatuan NKRI, memberikan himbauan untuk masyarakat menjaga kamtibmas dengan menolak segala bentuk tindak kekerasan dan kerusuhan.

Kemudian KH A.M Romly mengajak seluruh masyarakat Banten, untuk tidak terprovokasi dengan berbagai hal yang belum jelas kebenarannya.

“Mari kita wujudkan perdamaian dengan tidak mudah menyebar berita hoaks dan tidak mudah terprovokasi sehingga menyebabkan situasi jadi kurang kondusif,” tegasnya saat menerima sambang kemitraan dirintelkam dan dirbinmas polda Banten ke kediamannya, Senin (17/6/2019).

Untuk menjaga perdamaian yang sudah tercipta ini romly mengungkapkan bahwa masyarakat Banten cinta perdamaian dan ingin hidup rukun. masyarakat juga menolak segala bentuk unjukrasa yang berujung kerusuhan.

“Masyarakat Banten ini cinta damai dan hidup rukun, serta menolak segala bentuk kerusuhan. dan juga mendukung TNI Polri untuk menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat,” katanya. (*/yogi)

Continue Reading

PERSONA

AKBP Edy Sumardi: Pemudik Harus Perhatikan Hal Penting Ini

Published

on

CILEGON – Ikut mendampingi wakapolda Benten meninjau arus balik lebaran di terminal executive Merak Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H. menghimbau kenapa seluruh masyarakat yang melaksanakan Arus Balik lebaran yang baru tiba dari Pelabuhan Bakauheni dan akan memasuki pintu tol Merak untuk memperhatikan poin berikut ini :

1. Jangan berkendara (menyetir kendaraan) pada saat dalam pengaruh minuman keras /alkohol/ mengantuk/ kelelahan/ sakit/ setelah mengkonsumsi obat atau pil yang dapat menyebabkan ngantuk.

2. Bagi pengguna kendaraan roda dua Gunakan helm standard SNI (Standart Nasional Indonesia) baik pengemudi atau penumpang.

3. Jangan menelpon/menerima telpon atau main SMS an saat berkendara (mengemudi).

4. Jangan mendengarkan musik dengan headset/ headphone saat menyetir kendaraan.

5. Nyalakan lampu kendaraan roda dua di siang hari.

6. Gunakan sabuk pengaman (safety belt) pada kendaraan roda empat atau lebih.

7. Patuhi rambu-rambu lalu lintas seperti tidak menerobos lampu merah (traffic light), marka jalan dan rambu-rambu lalu lintas lainnya serta tidak saling mendahului.

8. Budayakan tertib berlalu lintas sebagai kebutuhan.

9. Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, kondisi pengemudi dalam keadaan sehat dan bawa serta SIM, STNK, KTP dan KTA anda serta uang cash secukupnya jangan berlebihan.

10. Tidak membawa barang berlebihan di atas mobil dan Jangan memuat / mengangkut penumpang dengan kendaraan Bak terbuka (mobil pick up atau truck) demi keamanan dan keselamatan di jalan.

11. Pastikan bahan bakar dan E-Money/Kartu Tol Cukup,

Jika Anda menemukan kemacetan lalu lintas atau kejadian kecelakaan lalu lintas agar segera hubungi layanan Call Center Siaga Sat Lantas di nomor : 082323632001

“Mari kita senantiasa berdoa kepada Tuhan memohon perlindungan dan keselamatan. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan perlindungan dan keselamatan bagi kita semua hingga sampai tujuan. Aamiin yra,” ucap Edy. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending