Connect with us

PERSONA

Edy Sumardi: Resmi Berpangkat Komisaris Besar Polisi

Published

on

SERANG – Tetesan air mata seorang perwira lulusan AKABRI 1996 yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata SIK MH tidak terbendung ketika mendapatkan pelukan dan ucapan selamat dari ayahanda tercinta.

Senin, 1 Juli 2019 tepatnya pukul 15.30 WIB menjadi hari sejarah Edy saat upacara Korp Raport kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi di halaman Mapolda Banten. Apalagi saat Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir Msi selaku pemimpin upacara menerima Laporan Korp Raport kenaikan pangkat dari Perwakilan Perwira dan Bintara. Salah satunya adalah Edy dari bunga dua menjadi tiga, dari AKBP menjadi Kombes Pol. Kebahagian yang begitu mulia terlihat di wajah dirinya.

Edy yang Merupakan anak dari Bpk. H. Soewardi Chan, yang merupakan Purnawirawan Bintara TNI AL (Tentara TNI Angakatan Laut) serta seorang Ibu Almh. Hj. Penawari ini, lansung menghampiri sang ayah beserta istri dan keluarganya tercinta, Saat ikut menyaksikan acara kenaikan pangkat sore tadi.

“Alhamdulillah ayahanda, Edy diberikan kesempatan oleh Allah SWT dengan dinaikan pangkat Edy Ayah. Mohon doa restu terus ya Ayah, hingga Edy selalu memberikan yang terbaik buat ayah, keluarga dan masyarakat,” terang Edy kepada Ayahanda sambil memeluk ayahnya

“Berkat syukur dan ridho oleh Allah SWT, hari ini menjadi sejarah bagi diri saya. Selain HUT Bhayangkara ke 73 tahun, hari ini saya juga diberikan kesempatan untuk kenaikan pangkat oleh pimpinan. Terimakasih saya ucapkan kepada ibunda Hj. Penawati (Alm) dan Ayahanda tercinta H. Soewardi Chan, Istri dan anak-anakku tercinta, serta bapak Kapolri, Kapolda, Wakapolda beserta jajarannya dan terimaksih kepada sahabat-sahabatku semuanya,” tukas Edy yang juga merupakan sang inisiator Polisi Peduli dan Berbagi dengan nama Jum’at Barokah.

Untuk di ketahui, hari ini sebanyak 395 personel Polda Banten dan Jajaran mendapatkan kenaikan pangkat di hari peringatan Bhayangkara yang ke 73.

Adapun kenaikan pangkat 7 pejabat utama Polda Banten sesuai dari surat telegram Mabes Polri STR/396/VI/KEP/2019 tgl 25 Juni 2019 ttg Kenaikan Pangkat Reguler Setingkat lebih tinggi dari AKBP menjadi Kombes Pol sesuai dengan nomor urut antara lain Kabiddokkes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes.

Kemudian Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.IK., M.H., Kabidkeu Kombes Pol Maya Purnama Ningrum S.E., Dirpamobvit Kombes Pol M. Hidayat Berkatullah S.H.,S.I.K., M.H., Kabidkum Kombes Pol Muhamad Endro S.I.K., M.H., Ka SPN Kombes Pol Sony Irawan S.I.K.,M.H., Kabidpropam Yulianus Yulianto S.I.K.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si mengatakan bahwa kenaikan pangkat ada mekanisme yang mengikat. Menurutnya kenaikan pangkat tidak serta merta didapatkan oleh anggota Polri. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Setyanto Hantoro Diangkat Jadi Dirut Telkomsel

Published

on

TANGERANG – Pemegang saham sepakat mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel menggantikan pucuk pimpinan sebelumnya, Emma Sri Martini yang diangkat sebagai Direktur Keuangan PT Pertamina (Persero) pada November 2019 lalu.

Diketahui, Setyanto Hantoro sebelumnya merupakan sebagai EVP Strategic Investment PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Selain itu, ia juga menjabat Komisaris PT Mitratel, anak usaha Telkom.

Sementara Emma Sri Martini ditunjuk sebagai Direktur Keuangan Pertamina oleh Kementerian BUMN selaku pemegang saham perusahaan sektor minyak dan gas (migas) tersebut.

Emma mengganti posisi Direktur Keuangan Pertamina sebelumnya Pahala Nugraha Mansury yang dipindah ke BUMN sektor bank, Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk.

“PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom). dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel juga mengangkat Venusiana Papasi sebagai Direktur Network baru Telkomsel,” kata Manager Corporate Communication Jabotabek Jabar Rifki Syabani dalam keterangan tertulis, Senin (13/1/2020).

Menurut dia, pengangkatan direktur utama dan direktur network Telkomsel yang baru dilakukan sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan.

Terutama, menjadi perusahaan digital telekomunikasi yang menghadirkan pemanfaatan teknologi.

“Sejalan dengan strategi perusahaan dalam melanjutkan transformasi perusahaan menjadi telco digital company yang siap mengakselerasikan negeri dengan menghadirkan pemanfaatan teknologi hingga penjuru negeri,” katanya. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Walikota Serang dapat Kejutan Ultah ke-57

Published

on

SERANG – Walikota Serang Syafrudin pada, Kamis (9/1/2010) genap berusia 57 tahun. Di hari yang spesialnya itu, Syafrudin mendapatkan doa-doa terbaik dari keluarga tercinta dan para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Serang.

Syafrudin yang tengah berbincang dengan para tamunya yakni Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Banten Andi Tenri Abeng, Kepala Kantor BPN Kabupaten Serang Teguh Wieyana, dan perwakilan Kejari Serang, tiba-tiba mendapat kejutan yang langka dari istri tercinta Ade Jumaiyah Syafrudin, artis sinetron preman pensiun Komar dan para ASN yang membawa tumpeng ke ruang kerjanya sambil diiringi dengan nyanyian selamat ulang tahun.

Walikota yang tengah serius berbincang pun sontak kaget dengan kejutan yang diberikan oleh orang-orang terdekatnya tersebut. Raut bahagia pun terpancar dari wajah Syafrudin. Seremonial perayaan hari ulang tahun Syafrudin berakhir dengan pemotongan tumpeng. Orang yang pertama yang beruntung mendapatkan potongan nasi tumpeng itu ia berikan kepada istri tercintanya Ade Jumaiyah. Kemudian Ade pun menyuapi suaminya dengan penuh kasih sayang.

Walikota Serang Syafrudin, mengaku sedikit kaget dengan kejutan yang digagas oleh orang-orang tercintanya itu. Pasalnya, sebelumnya ia mengaku tidak pernah merayakan hari jadi kelahirannya itu secara meriah.“Sebenarnya ya kalau pribadi saya semenjak saya jadi lurah, camat, hari ulang tahun itu tidak pernah saya besar-besarkan seperti sekarang ini. Karena yang sudah saya biasakan itu berdoa, berdzikir bersama,” ujar Syafrudin, ditemui di kediamannya di Lingkungan Cipocok Jaya, Kelurahan Cipocok Jaya, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Akan tetapi untuk tahun 2020 ini, ia merasakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yang nyaris tidak pernah merayakan hari miladnya. Syafrudin mendapatkan kejutan istimewa dari bawahannya.“Ini mungkin anak buah saya itu ingin bisa memberikan kebahagiaan terhadap pimpinannya. Ini bagian dari tuntutan dari anak buah, makanya ulang tahun sekarang ini agak berbeda dengan ulang tahun yang kemarin-kemarin,” ucap dia.

Dengan bertambah usianya tersebut, Syafrudin berharap senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin Kota Serang hingga akhir masa baktinya.“Ya tentunya dengan bertambahnya umur ini, yang pertama sudah pasti akan menambah kedewasaan. Dan menambah usia pasti menambah juga ketuaan. Harapan saya dalam perjalanan hidup ini terutama diberikan kesehatan, dan diberikan kekuatan untuk memimpin Kota Serang. Dan mudah-mudahan mendapat barokah dari Allah SWT,” harapnya.

Saat ditanya apakah mendapat doa khusus dari keluarga tercinta? Ia mengaku bahwa keluarga dan kerabatanya mendoakan yang terbaik untuknya, terutama dalam melaksanakan tugasnya sebagai kepala daerah.“Ada doa khusus tidak dari keluarga dan kerabat bapak? Ya yang pasti keluarga, kerabat, dan bawahan tentunya mendoakan saya selalu sehat dan dapat menjalankan tugas saya hingga tuntas selama kepimpinan saya,” katanya.

Istri Walikota Serang, Ade Jumaiyah Syafrudin, mendoakan kepada suami tercintanya diberikan kekuatan dan kemudahan dalam melaksanakan kewajibannya sebagai kepala daerah Kota Serang. “Ibu (saya-red) selalu mendoakan bapak (Syafrudin-red) selalu diberikan kesehatan, karena tugas bapak ini adalah memimpin Kota Serang. Semoga dalam menjalankan tugasnya bapak diberikan kekuatan dan semangat terus sehingga bermanfaat dalam melayani masyarakat Kota Serang sampai akhir hayat,” ujar Ade. (*/ygi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Tegaskan Terus Jaga Kekompakan, Kapolda Banten Tomsi Tohir Pamit

Published

on

SERANG – Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir berpamitan kepada seluruh anggotanya saat apel di Mapolda Banten, Senin (6/1/2020). Orang nomor satu di wilayah hukum Provinsi Banten tersebut akan berpindah tugas sebagai Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), dan direncanakan akan melaksanakan serah terima jabatan hari ini.

Berdasarkan surat telegram Kapolri bernomor ST/3331/XII/KEP/2019, tertanggal 20 Desember 2019 yang ditandatangani Kapolri Irjen Pol Idham Azis, Kapolda Banten yang kini dijabat Irjen Tomsi Tohir akan digantikan oleh Irjen Agung Sabar Santoso yang saat ini masih bertugas sebagai asisten perencana Kapolri.

Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir mengatakan, selama bertugas di Polda Banten sejak 26 November 2018 hingga saat ini, ia mendapat dukungan dari seluruh jajarannya. Sehingga segala kegiatan di wilayah Banten bisa berjalan dengan baik. “Saya mengucapkan terima kasih banyak kepada Wakapolda, para PJU, para Pamen, Pama, Brigadir, PNS dan seluruh personel di jajaran Polda Banten yang selama ini sudah membantu saya, selaku Kapolda Banten dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai insan Polri,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia meminta maaf kepada seluruh jajaran dan masyarakat Banten apabila ada hal-hal yang kurang berkenan selama kepemimpinannya. “Secara dinas dan pribadi serta atas nama keluarga, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada sesuatu hal yang mungkin tidak berkenan bagi rekan-rekan semuanya, semoga jalinan silaturahmi ini selalu dijaga dengan baik,” ujarnya.

Lebih lanjut, Tomsi juga meminta kepada seluruh personil di Polda Banten untuk tetap menjaga kekompakan sekaligus mengingatkan agar anggotanya tersebut dapat menjalankan tugas dan kepercayaan masyarakat, serta tidak melakukan pelanggaran-pelanggaran dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota Polri. “Jangan mengeluh dan niatkan semua ini sebagai ibadah kita kepada Allah,” tuturnya.

Kapolda berpesan agar bencana banjir bandang yang terjadi di Lebak tetap dikawal hingga kondisi wilayah kembali normal seperti sebelumnya. “Saya berharap agar kita selaku insan Polri dapat terus memaksimalkan dalam hal pemberian bantuan dan pertolongan serta mari kita laksanakan tugas ini dengan penuh semangat, dan ikhlas,” tandasnya. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending