Connect with us

MEETING

Wakil Bupati Serang: Tak Perlu Jauh-Jauh, Kini Rumah Sakit Khusus Mata Sudah Ada di Banten

Published

on

SERANG – Wakil Bupati Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa mengajak kepada masyarakat Kabupaten Serang dan sekitarnya yang hendak periksa kesehatan mata bisa berkunjung ke RS Mata Achmad Wardi BWI-DD. Rumah sakit ini tak kalah dari Rumah Sakit lainnya, alatnya sudah canggih dan pelayanannya pun sudah profesional.

“Dengan adanya rumah sakit khusus mata di wilayah Serang ini bisa memudahkan masyarakat tidak perlu jauh ke Jakarta atau ke daerah lainnya untuk periksa kesehatan mata. Semoga dengan adanya rumah sakit ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Pandji Tirtayasa saat pertemuan dengan RS Mata Achmad Wardi BWI-DD di ruangan Wakil Bupati Kabupaten Serang.

RS Mata Achmad Wardi merupakan rumah sakit khusus mata dari program wakaf Dompet Dhuafa dan Badan Wakaf Indonesia. Rumah Sakit yang berdiri di lahan wakaf ini sudah beroperasi sejak tahun 2018. Selain itu di tahun 2018 komisi akreditasi rumah sakit telah memberikan RS Mata Achmad Wardi BWI-DD menjadi Rumah Sakit Terakreditasi.

Sementara itu, Direktur RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, dr. Badrus mengatakan bahwa, dengan kunjungannya ke kantor Wakil Bupati Kabupaten Serang salah satunya bersilaturahmi dan sinergi program sosial antara RS Mata Achmad Wardi BWI-DD dengan Pemerintah Kabupaten Serang.

Pengunjung di RS Mata Achmad Wardi hampir 80% menggunakan BPJS Kesehatan selebihnya asuransi dan umum. Jika dilihat dari data tahun 2018 pasien dari Kab. Serang yang periksa mata ke RS Mata Achmad Wardi mencapai 23% dan di tahun 2020 turun menjadi 8,7%,” katanya.

Ia berharap ke depan masyarakat mendapatkan pelayanan serta kemudahan untuk proses pembayaran. Dengan adanya RS Mata Achamd Wardi BWI-DD ini menjadi pilihan utama serta menjadi rujukan dari semua kasus mata di Provinsi Banten.

“Sehubungan belum tersedianya faskes dan rujukan BPJS Kesehatan dari wilayah Kab. Serang ke RS Mata Achmad Wardi. Oleh karenanya kami bisa dibantu untuk dibukanya faskes serta rujukan BPJS kesehatan agar masyarakat Kab. Serang bisa periksa mata ke RS Mata Achmad Wardi,” jelasnya. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Pemkot Serang Terima Sertifikat Tanah Sebanyak 2.050 dari Kementrian ATR/BPN

Published

on

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menerima sertifikat tanah sebanyak 2.050 sertifikat dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN).

Sedangkan untuk target pemetaan wilayah Kota Serang sebanyak 38.400 bidang, untuk target pembuatan sertifikat sebanyak 17.317 bidang dan yang sudah teralisasi pembuatan sertifikat di Kota Serang sebanyak 8.105 bidang.

Hal itu tertuang saat Penyerahan Sertifikat Tanah untuk rakyat secara virtual Provinsi Banten oleh Menteri ATR/Ka. BPN Sofyan A. Djalil.

Wali Kota Serang menyampaikan bahwa, untuk sisa yang belum teralisasi akan dilanjutkan oleh BPN. “Semua wilayah di Kota Serang ada yang belum. Kekurangan ini juga karena anggaran dipangkas dari Kementriannya, jadi tidak keseluruhan,” kata Syafrudin kepada awak media, Jumat (7/8/2020).

Ia menginginkan target penyelesaian sertifikat ini ditahun 2021, karena Kota Serang wajib sudah sertifikat. “Target kan ada di BPN, tapi saya inginkan ditahun 2021 selesai semua,” jelasnya. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

PLN Peduli Sesama Salurkan Bantuan Ketahanan Pangan Covid-19 di Lima Lokasi Se-Banten

Published

on

TANGERANG – PLN Unit Induk Distribusi Banten melalui program PLN Peduli Sesama, menyerahkan bantuan 450 paket sembako di lima lokasi se-Banten. Program Peduli Sesama diserahkan kepada duafa di lima lokasi yakni Pandeglang, Rangkasbitung, Serang, Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang. Bantuan sembako melalui Program Peduli Sesama sebagai bentuk kepedulian PLN kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk ketahanan pangan.

Senior Manager SDM dan Umum PLN Unit Induk Distribusi Banten, Lala Arief Fadila dalam arahannya menyampaikan Program Peduli Sesama sebagai upaya PLN untuk hadir di masyarakat terutama di situasi sulit saat ini. “PLN sebagai perusahaan penyedia tenaga listrik selain memastikan pasokan listrik andal ke pelanggan, juga mengemban tanggung jawab sosial melalui PLN Peduli. Kami menyadari situasi sulit saat ini sangat terdampak bagi masyarakat yang kurang mampu,” ungkap Lala Arief Fadila, Kamis (6/8/2020).

Paket bantuan sembako yang diberikan berupa beras, gula, minyak goreng, kecap, mie, susu, dan teh. “Bantuan paket sembako ini kami tujukan untuk membantu kaum duafa yang terdampak pandemi Covid-19. Ini merupakan komitmen para insan PLN untuk membantu sesama,” tutup Lala.

Bantuan sembako PLN Peduli Sesama diserahkan kepada penerima manfaat secara simbolis Camat Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Yati Nur Hayati, M.Si. Dalam sambutannya Yati Nur Hayati mengapresiasi kepedulian PLN di tengah situasi sulit yang terdampak pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kami mengucapkan terimakasih kepada PLN UID Banten atas pemberian bantuan paket sembako ini. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat wilayah sekitar kami,” ungkap Yati.

Dalam kesempatan ini, PLN Unit Induk Distribusi Banten melalui Tim K3L PLN UP3 Teluk Naga juga menyampaikan edukasi keselamatan ketengalistrikan kepada warga penerima sembako. Edukasi yang disampaikan berupa keselamatan masyarakat yang beraktivitas di sekitar jaringan listrik, seperti tidak bermain layang-layang, tidak membakar sampah di bawah jaringan, dan menjaga jarak minimal 3 meter dari jaringan listrik. Dan menyambut semarak HUT RI Ke-75 Tahun di bulan Agustus ini PLN mengimbau untuk memasang umbul-umbul dan bendera dengan tetap menjaga jarak yang aman dari jaringan listrik. (*/yogi)

Continue Reading

MEETING

Pemkab Serang Salurkan Hewan Kurban untuk Lembaga Keagamaan

Published

on

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menyalurkan bantuan hewan kurban untuk lembaga keagamaan. Mulai dari pondok pesantren, majelis taklim, serta dewan kesejahteraan masjid (DKM) wilayah Kabupaten Serang.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Serang Febrianto mengatakan, hewan kurban yang disalurkan berasal dari Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah, Wakil Bupati Pandji Tirtayasa, Sekda Entus Mahmud, serta para pejabat eselon di lingkungan Pemkab Serang. Ada juga hewan kurban dari pimpinan BUMD Pemkab Serang seperti BPR Serang dan PDAM Tirta Albantani, serta Telkomsel, Bank bjb, dan Yayasan Nurul Fikri Cinangka.

“Total yang disalurkan 24 sapi, 3 kerbai, dan 44 kambing. Kami kirimkan kepada lembaga keagamaan, seperti pondok pesantren, majelis taklim, organisasi Islam, dan DKM,” kata Febri usai salat Idul Adha di Masjid Al Muhajirin, Kecamatan Kragilan, Jumat (31/7/2020).

Menurut Febri, Pemkab Serang menganjurkan kepada penerima amanah hewan kurban agar melakukan penyembelihan sesuai protokol covid-19. Teknisnya, pada saat pemotongan hewan, tidak mengundang masyarakat yang berhak menerima daging qurban.Hanya dihadiri penyembelih atau pengurus. “Setelah dibungkus rapih, panitia membagikan ke rumah warga para penerima daging kurban,” ujarnya.

Sementara itu, Asisten Daerah (Asda) II Setda Kabupaten Serang, Adjat Gunawan mengapresiasi sejumlah pihak yang turut menitipkan hewan kurban kepada Pemkab Serang, kemudian disalurkan kepada lembaga keagamaan. “Seperti pihak perusahaan dan lembaga pendidikan. Ini mencerminkan adanya kerjasama antara dunia pendidikan dan perusahaan dengan Pemkab Serang,” ujarnya.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, hewan kurban yang disalurkan merupakan bentuk kepedulian para pimpinan serta pejabat Pemkab Serang terhadap masyarakat. “Mungkin ada para pejabat yang menyalurkan hewan kurban di wilayah tempat tinggalnya, dan ada juga yang menyalurkan melalui Bagian Kesra. Jadi intinya, kita memupuk semangat kepedulian dan saling berbagai di antara kita,” ujarnya. (*/lusi/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending