Connect with us

MEETING

Tahun 2020, Pertamina MOR III Pasok BBM dan Pelumas untuk Polda Banten

Published

on

SERANG – PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III melakukan penandatanganan kontrak penyediaan BBM dan pelumas dengan 12 satuan kerja (Satker) di lingkungan Kepolisian Daerah Banten, untuk tahun anggaran 2020.

Penandatanganan kontrak dilakukan pada Rabu, 15 Januari 2020 antara Region Manager Corporate Sales III Pertamina, Iwan Yudha Wibawa dengan ke-12 Satker/Polres dibawah jajaran Polda Banten dan disaksikan oleh Kepala Biro Logistik Polda Banten, Kombes Pol. Linggo Wijanarko.

Dalam sambutannya Kombes Pol. Linggo Wijanarko menyampaikan Polda Banten puas dengan pelayanan Pertamina. Polda Banten cukup terbantu dengan penanganan yang cepat saat terjadi kendala teknis terkait sarfas penerimaan BBM di Polda Banten.

“Diharapkan layanan BBM pada tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar. Selain itu dengan kontrak ini, diharapkan dapat meningkatkan mutu kinerja dan pelayanan karena DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) tahun 2020 mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya,“ ujarnya.

Region Manager Corporate Sales III Pertamina, Iwan Yudha Wibawa mengungkapkan, Pertamina sangat berterima kasih dan menyambut baik kerjasama yang terjalin dengan baik antara Polda Banten dan Pertamina. Tahun ini, penyediaan BBM dan Pelumas untuk keperluan operasional Polda Banten mencapai Rp 55,3 milyar.

“Kami sangat mengapresiasi kesetiaan aparat kepolisian khususnya dari Polda Banten dan jajaran Satker/ Polres wilayah Banten menggunakan produk-produk Pertamina. Kami akan melakukan segala upaya dalam memberikan pelayanan terbaik. Semoga aktivitas yang telah kami lakukan pada tahun lalu dalam pelayanan penyediaan BBM dan Pelumas tahun 2019 dapat menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan BBM agar tahun 2020 bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Secara umum, cakupan kerjasama menyangkut penyediaan produk gasoline, gasoil, pelumas, Avtur dan Avgas. (*/yogi)

MEETING

Coffe Morning Bank Banten Ajak Media Kenali Strategi di Tahun 2020

Published

on

TANGERANG – Usai menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) guna meminta persetujuan untuk melaksanakan Penawaran Umum Terbatas (PUT) di Bursa Efek Indonesia Jumat (26/2/2020) lalu, PT. Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) mengajak sejumlah media cetak, radio dan media online Coffe Morning di salah satu restoran di Kota Tangerang, Kamis (27/2/2020)

Dalam kesempatan ini Bank Banten diwakili oleh Komisaris Utama Media Warman, Komisaris Kemal Idris dan Direktur Utama Fahmi Bagus Mahesa memberikan paparan hasil RUPS dimana RUPS dihadiri oleh pemegang saham mewakili 67,57 persen dari seluruh saham yaitu 64.109.430.357 lembar saham yang dikeluarkan.

Fahmi mengatakan, RUPSLB Bank Banten menyetujui tiga agenda rapat yaitu Perubahan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan pengeluaran saham Perseroan, Persetujuan Peningkatan Modal Dasar, mofsl ditempatkan dan modal disetor Perseroan dengan memberikan Hakemesan Efel Terlebih Dahulu, serta Perubahan Anggaran Dasar Pasal 3 untuk disesuaikan dengan Klasifikasi Baku Lapangan Usaha Indonesia (KBLI) Tahun 2017.

Perseroan telah mendapatkan persetujuan dalam RUPSLN untuk melaksanakan Right Issue. Jumlah maksimum Saham Baru yang akan diterbitkan sebanyak-banyaknya sebesar 400 miliar lembar saham setara dengan 40% dari modal dasar dengan nilai nominal Rp 8 per lembar saham.

“Kami sudah mendapatkan ijin dari pemegang saham untuk melakukan aksi korporasi. Sehingga nantinya struktur modal Perseroan akan meningkat sebanyak-banyaknya Rp 3,2 triliun,” jelas Direktur Utama Bank Banten Fahmi Bagus Mahesa.

Penerbitan saham baru tersebut akan mlalui 2 tahap yaitu PUT VI dan PUT VII yang akan dilaksanakan setelah efektifnya Pernyataan Pendaftaran dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan selambatnya dalam kurun waktu 12 bukan sejak keputusan RUPSLB ditetapkan.

“Tujuan utama dilakukannya aksi korporasi guna meningkatkan modal inti perseroan. Sehingga penguatan modal tersebut nantinya akan digunakan oleh perseroan untuk melakukan pengembangan bisnis Bank Banten terutama di sektor penyaluran kredit serta penguatan struktur keuangan sesuai dengan ketentuan perbankan,” tutup Fahmi. (yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Kapolda Banten Dampingi Yusuf Kalla, Lantik Pengurus PW DMI Provinsi Banten

Published

on

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H di dampingi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H dan Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos.I., S.H., M.Si. hadiri kegiatan Pelantikan dan pengukuhan pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov. Banten masa khidmat 2019-2024, Rabu (26/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 sekaligus selaku Ketua Umum PP DMI Pusat Dr. (H.C) H. M Jusuf Kalla, Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si, Ketua Umum MUI Prov. Banten Dr. KH. A.M. Romly, M.Hum, Ketua PW DMI Prov. Banten Drs. H.M Rasna Dahlan,M.Ag, Kejati Banten, Ketua Pengadilan Agama Serang dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan Ke-12 sekaligus selaku Ketua Umum PP DMI Pusat Dr. (H.C) H. M Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus daerah DMI atas pelantikan yang saat ini telah di laksanakan dan di harapkan dapat bekerja dan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Kita selaku umat muslim harus dapat memakmurkan masjid dan masjid dapat memakmurkan jamaahnya sesuai dengan tema yang di usung saat ini mantapkan akselerasi kemakmuran dan dimakmurkan Masjid,” ucap Ketua Umum PP DMI Pusat Jusuf Kalla.

Di lokasi yang berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan Pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov. Banten masa khidmat 2019-2024 dipimpin langsung oleh Mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PP DMI Pusat Dr. (H.C) H. M Jusuf Kalla.

“Ya, kami dari pihak Kepolisian Polda Banten dan jajaran bersama dengan pihak TNI mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan VIP/VVIP dalam kegiatan pelantikan tersebut, dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tutup Edy. (*/yogi)

Continue Reading

MEETING

Direskrimsus Polda Banten, Hadiri Acara Tax Gathering Wajib Pajak Prominen

Published

on

TANGERANG – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten gelar Tax Gathering bagi 100 wajib Pajak Prominen yang telah berkontribusi besar dalam pengamanan penerimaan Pajak Tahun 2019 di Black Swan Ballroom,3rd Floor Kino Tower, Alam Sutera, Kota Tangerang, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ka Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Banten Nuning Sri Rejeki Wulandari dan dihadiri oleh Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Direktur Ekstensifikasi dan penilaian Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak DR. Angin Prayitno, Sekda Provinsi Banten Dr. AL Muktabar, M.sc, Kasrem 064 Letkol arh Syafa Susanto, Ka Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Banten Drs. Jatnika, M.B.A, Koordinator Pidana Umum Kejati Mochamad Novel,SH ,MH, Kepala Pengadilan Tinggi Banten Haryanto, SH ,MH, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Ka Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai M. Aflah Farobi, Ka Pelayanan Utama Bandara Soekarno Hatta Finari Fanan, Ka Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Banten Drs.Haryana. M.Soc, M.sc, Ka Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Ir. Nuning Sri Rejeki , M.B.A, Ka BPN Banten Andi Tanri Abeng.

Kapolda Banten yang diwakili oleh Kombes Pol Nunung Syarifuddin mengatakan kegiatan Tax Gathering ini merupakan penyampaian SPT kepada pejabat di lingkungan pemerintahan,TNI,POLRI dan perusahaan di Wilayah Banten agar penerimaan Pajak di Wilayah Banten tercapai dan sesuai harapan di Tahun 2020. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending