Connect with us

INFO EVENT

Subdit Ditbinmas Polda Banten “Go To School” Berikan Pembinaan ke Sekolah

Published

on

SERANG – Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas dan Subdit Bintibsos Polda Banten melaksanakan Kegiatan “Go To School” sebagai pembina upacara di sekolah SMK yang berada di wilayang Kota Serang Banten, Senin (30/9/2019).

Adapun Pelaksana dalam kegiatan “Go To School” ke Sekolah SMAN 7 Kota Serang dari Subdit Bintibsos Polda Banten diantaranya AKBP Zainal Arifin, KOMPOL Yuhasman dan AIPTU Arif. R Hakim.

Personil dari Subdit Bhabinkamtibmas Ditbinmas Polda Banten ke Sekolah SMK N 1 Kota Serang. Diantaranya AKBP Meriyadi S.P., IPTU Mukhayat dan BRIPDA Tessa.

Kapolda Banten Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si. melalui AKBP Zainal Arifin selaku Pembina Upacara menyampaikan, pesan-pesan Kamtibmas dan mengajak kepada seluruh peserta upacara untuk menanamkan jiwa kebangsaan.

Selain itu, AKBP Zainal Arifin pun menyampaikan, bahaya dan akibat Narkoba dan HIV.

Diujung sambutannya, AKBP Zainal menghimbau kepada seluruh para pelajar agar jangan mengemudikan kendaraan, apabila belum memiliki SIM.

Ia pun berpesan kepada para Pelajar, agar tidak mudah terprovokasi terhadap berita HOAX dan jangan mengikuti ajakan untuk melakukan unjuk rasa.

Kapolda Banten diwakili Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol. Edy Sumardi Priadinata S.I.K., M.H. berharap dari hasil kegiatan yang dilaksanakan tersebut, terjalinnya komunikasi yang baik antara pihak Sekolah dengan Polri.

“Selain itu, para Pelajar memahami akan bahaya Narkoba juga penggunaan medsos yang tidak pada tempatnya,” ujar Kombes Pol. Edy Sumardi, Senin (30/9/2019).

Kombes Pol. Edy Sumardi pun menjelaskan, apabila diketahui ada peredaran Narkoba di lingkungan sekolah, segera memberikan informasi secepatnya kepada pihak Kepolisian demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Wilayah Hukum Polda Banten. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Honda Banten Ajak Pecinta CRF150L Jelajah Alam Gunung Sari

Published

on

SERANG – PT. Mitra Sendang Kemakmuran (MSK) sebagai Main dealer sepeda.motor wilayah Honda bersama pecinta dunia motocross melakukan kegiatan bertema offroad bersama komunitas dan karyawan Honda Banten untuk diajak trabasan bareng ke wilayah Gunung Sari Kabupaten Serang, Minggu (17/11/2019).

Honda Banten mengajak sebanyak 35 peserta yang terdiri dari komunitas, konsumen dan para karyawan PT Honda Banten sesama pecinta dunia garuk tanah.

PIC Community Pampam mengatakan Honda Banten ingin menghadirkan pengalaman yang berbeda pada komunitas dan konsumen setia dalam mengendarai motor-motor Adventure yang dimiliki Honda yaitu CRF dan Adv150 dalam mejelajah berbagai tempat di Banten khususnya daerah serang dan sekitarnaya.

“Tahun ini kami memiliki beberapa kegiatan yang ditujukan khusus untuk pecinta petualangan, seperti pada bulan Oktober lalu kita ada ADV Weekend Ride Kopdar dan touring bareng komuniyas ADV150 ke arena Kerjurnas Powertrack 2019 seri 3 di Sirkuit Galvin Cilegon yang mana dapat menyaksikan langsung dari dekat bahkan masuk ke dalam paddock team Astra Honda Racing,” ujar Pampam.

Selain Weekend Ride, Honda juga menggelar Trabas bersama komunitas Honda CRF yang menyusuri beberapa track grass track alami di pegunungan di sekitar Serang.

“Diadakannya acara ini juga untuk dapat mewadahi para pecinta olahraga garuk tanah untuk dapat berkumpul bersama melakukan hobi yang sama pula khususnya untuk para pecinta CRF. Kedepannya akan diadakan lagi acara trabasan yang lebih menantang dan dikemas lebih fun lagi,” tutup Pampam. (yogi)

Continue Reading

INFO EVENT

Bupati Serang Kembali Raih Penghargaan Peduli Pendidikan

Published

on

JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Serang meraih penghargaan bidang pendidikan dari Universitas Indonesia (UI). Penghargaan tersebut, diberikan secara langsung Rektor UI Muhammad Anis kepada Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah di Menara Bank Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.Tatu menjelaskan, penghargaan tersebut diperoleh setelah memberikan beasiswa kepada 13 mahasiswa asal Kabupaten Serang di UI.

“Penerima beasiswa dari keluarga tidak mampu yang juga dibekali biaya hidup,” ungkapnya setelah menerima penghargaan di UI Awarding Night, Jumat (1/11/2019) malam.

Dia bersyukur atas penghargaan yang telah diraihnya dan berkomitmen akan menjadikan Program pendidikan Kabupaten Serang lebih baik dari sebelumnya. “Penghargaan ini tentunya bentuk motivasi untuk Pemerintah Kabupaten agar menjalankan program dengan baik,” ucapnya.

Ia juga menegaskan,Pemkab Serang akan terus berupaya memperbaiki program Pendidikan agar masyarakat Kabupaten Serang memiliki pendidikan yang bermutu dan berkualitas. “Semoga penghargaan ini semakin memotivasi anak-anak Kabupaten Serang untuk bisa mendapatkan pendidikan di UI,” ungkapnya.

Diketahui, Penghargaan UI Awarding Night 2019 ini merupakan bentuk apresiasi kampus UI kepada para pihak yang telah bersinergi dalam menunjang Tri Dharm Perguruan Tinggi sebagai mitra yang baik di perusahaan, individu, alumni, media massa, dan lembaga. Dengan kategori, bidang pendidikan, penelitian, pengabdian masyarakat, alumni inspiratif, media, dan unit kerja khusus pelayanan pengabdian masyarakat.

Perlu diketahui, Pemkab Serang juga sudah menyediakan beasiswa untuk 1.650 siswa sekolah dasar (SD) dengan anggaran Rp 1,65 miliar dan 2.452 siswa sekolah menengah pertama (SMP) dengan anggaran Rp 1,71 miliar.Sementara itu, tingkat perguruan tinggi terdapat beasiswa vokasi D-1 Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) untuk 44 mahasiswa dengan anggaran Rp 352 juta, vokasi D-3 UI untuk 13 mahasiswa dengan anggaran Rp 461,5 juta, pendidikan sarjana kedokteran Untirta untuk 7 mahasiswa dengan anggaran Rp 1,02 miliar. Terakhir, beasiswa sarjana untuk 351 guru PAUD dengan anggaran Rp 1,75 miliar.

“Investasi terbaik untuk masa depan Bangsa ini, sebuah keniscayaan melalui pendidikan,” tuturnya.

Rektor Universitas Indonesia, Muhammad Anis mengatakan, penghargaan tersebut merupakan apresiasi kepada pihak yang berkontribusi bagi UI dan Indonesia. “Ucapan terima kasih dan bentuk apresiasi UI kepada segenap mitra UI yang senantiasa mendukung penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi UI, baik itu penelitian, pendidikan maupun pengabdian masyarakat,” ungkap Anis.

Pada tahun ini, Kata Anis, penghargaan dari katagori Pendidikan diberikan kepada 115 pihak baik pribadi, lambaga pemerintah, swasta, asosiasi nasional hingga internasional yang berjasa memajukan pendidikan di UI. Sedangkan, katagori Penelitian diberikan kepada 34 pihak terdiri atas para mitra baik perusahaan, individu yang telah dikolaborasi dengan UI sehingga telah mengantarkan beberapa produk inovasi karya civitas UI.

“Katagori Pengabdian masyarakat, diberikan kepada 40 pihak yang mendukung program pengabdian masyarakat UI sehingga dapat dirasakan nyata oleh masyarakat,” ujarnya. (*/yogi)

Continue Reading

INFO EVENT

UNSERA & Polda Banten Siap Jalin Kerjasama Tangkal Hoax

Published

on

SERANG – Polda Banten menginisiasi Audiensi dengan Universitas Serang Raya untuk memerangi Hoax yang saat ini tengah beredar di masyarakat luas. Audiensi langsung dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang didampingi Wadir Intelkam Polda Banten AKBP Nowo, .S.I.K, sedangkan Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM hadir bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi Dr. H. Abdul Malik, M.Si, Kabiro Humas dan Kerjasama Ahmad Zainuri, S.Sos., S.AP., MAB dan Kepala Bagian Marketing Liza Diniarizky Putri, S,Ip., M.Kesos., M.Ikom.

Audiensi diadakan di Ruang Pertemuan Polda Banten pada Selasa, (22/10/201). Selain mengajak Perguruan Tinggi untuk memerangi hoax, audiensi tersebut membahas rencana kerjasama antara UNSERA dan Polda Banten.

“Unsera ini sejak Kapolda pertama, sudah membangun kerjasama dengan Polda Banten. Berharap akan ada kerjasama secara tertulis antara UNSERA dengan Polda Banten dalam payung hukum,” ujar Rektor UNSERA, Dr. H. Hamdan, MM.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi UNSERA Dr. H. Abdul Malik, M.Si menyampaikan bahwa kampus bukan hanya milik mahasiswa, namun banyak agent of change. Memungkinkan untuk pihak kepolisian mengadakan Goes to Campus dan memberikan stadium general.

“Kan kalau sudah ada kerjasama diatas payung hukum, kita bisa sama-sama berkolaborasi. Baik itu Universitas dengan Polda maupun mahasiswa dengan Polda. Kalau kita berpikir jangka panjang, saya kira akan efektif jika mahasiswa diajak untuk melakukan diskusi dengan Polda dengan konsep having fun yang milenial,” jelas Wakil Rektor UNSERA.

Diwaktu yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menyambut dengan baik ide dan gagasan yang disampaikan UNSERA.
“Kita akan buat jadwal rutinnya, jadwal juga kepada mahasiswanya. Saya rasa jika kita komit dengan cara yang baik, untuk diskusi ataupun dialog bersama kita akan dukung dan semua ide akan kami fasillitasi,” ujarnya.

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending