Connect with us

MEETING

Polda Banten Silaturahmi dengan BPN Serang & Alumni 212

Published

on

SERANG – Dalam Rangka menciptakan situasi Banten aman, damai dan sejuk, Polda Banten dalam hal ini Kapolsek Ciruas Kompol Priyatri Winoto, S.H.,M.SI. melaksanakan silahturahmi ke tempat ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) paslon 02 Kabupaten Serang Syamsul Rizal, S.E (ketua Gerindra Kabupaten Serang, dan masyarakat TCP pelawad Kecamatan Ciruas Yayan beserta kawan-kawan para alumni 212 lainnya, Selasa (23/4/2019).

Pada kesempatan silaturahmi itu ketua BPN dan para alumni 212, Yayan menyampaikan, ucapan syukur bahwasanya pasca Pemungutan Suara Pemilu situasi di Desa Pelawad aman dan kondusif.

Yayan melanjutkan sebelum pencoblosan beberapa waktu lalu, Untuk dapur umum tidak ada dan telah kami laporkan ke Kapolsek Ciruas. Terkait Subuh berjama’ah setiap hari memang dilaksanakan (rutinitas shalat subuh biasa/tidak ada undangan/terbuka untuk umum).

Dalam kegiatan yang serupa Ketua BPN Syamsul dan Yayan yang merupakan alumni 212 mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kepolisian khususnya Polda Banten dalam menjaga keamanan Pemilu 2019.

Pemilu merupakan pesta demokrasi seluruh rakyat Indonesia, dan siapapun presiden dan wakil presiden yang terpilih semoga menjadi pemimpin yang amanah dan kita sebagai rakyatnya senantiasa akan mematuhi,” kata Ketua BPN Serang.

Dalam kegiatan yang serupa Yayan dan para alumni 212 mengatakan, segenap warga TCP akan menghormati keputusan KPU selaku penyelenggara berdasarkan UU dan siap menjaga situasi tetap kondusif. “Kita harus sabar dalam menunggu hasil dari pemilu, kami berharap dari kelompok mana pun tidak melakukan efouria , kita harus sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif,” tutupnya. (*/ygi)

EVENT-EXHIBITION

Muliakan Dhuafa, PLN Berbagi 15.000 Paket Sembako

Published

on

JAKARTA – PLN kembali berbagi kebahagiaan memuliakan kaum dhuafa di bulan suci nan berkah dengan memberikan 15.000 paket sembako secara serentak di 15 titik Jabodetabek, Selasa (21/5/2019). Kegiatan yang diinisiasi PLN Peduli (CSR PLN) membagikan 15.000 paket sembako kepada 70 kelompok seperti para supir, petugas kebersihan, petugas keamanan, para pedagang di lingkungan PLN dan lainnya.

Paket sembako ini sebagai bentuk kepekaan sosial PLN sebagai bagian dari BUMN hadir untuk negeri. Adapun paket sembako yang dibagikan masing-masing berisi beras, minyak goreng, gula pasir, kecap manis, biskuit, sirup, dengan harga rata-rata sembako adalah Rp 250.000 per paket ditambah bantuan transport uang tunai Rp 100.000 per orang. Dengan begitu, total yang digelontorkan oleh PLN Peduli adalah sebesar Rp5.4milyar. Dalam acara tersebut PLN juga memberikan bantuan untuk pembangunan dan renovasi masjid senilai masing masing Rp 10 juta.

Acara dihadiri oleh pimpinan wilayah PLN di masing-masing lokasi. Selain itu tak lupa PLN juga membagikan sembako untuk warga yang berada di sekitar kantor pusat PLN.

PLH Executive Vice President Corporate Communication & CSR – Dwi Suryo mengucap syukur bahwa PLN telah berbagi kebahagiaan dengan memberikan sembako kepada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PLN. Semoga bantuan yang diberikan mampu memberikan kebahagian kepada warga yang menerimanya.

“Pembagian sembako ini sejatinya agar PLN mendapatkan doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia demi kelancaran pembangunan kelistrikan di Tanah Air. Pembagian sembako Ini bukti keberkahan untuk PLN dan kita ingin berbagi dengan masyarakat,” ungkap Dwi.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian program PLN dengan tema ‘Berbagi Kebahagiaan Bersama’ Ramadhan 1440 H di lingkungan PLN yang juga diikuti dengan program lainnya seperti Berbuka Bareng Anak Yatim dan kegiatan lainnya yang berhubungan dengan kebutuhan utama kaum dhuafa se-Indonesia.
Untuk PLN UID Banten sendiri menyalurkan pembagian sembako sebanyak 2.000 Bingkisan plus transport serta Bantuan Masjid sebesar Rp.10.000.000 per lokasi yang dibagi menjadi 2 titik, yakni Masjid Jami Baiturrahman Kecamatan Cisauk dan Musholla Assyuhada, Kampung Poris Plawad Indah, Cipondoh. Kegiatan Pembagian sembako ini dikoordinir oleh PLN UP3 Cikokol dan PLN UP3 Serpong dan dihadiri oleh Perwakilan Direksi, Manajemen PLN UID Banten dan UP3 Serpong dan UP3 Cikokol serta Pemuka Agama dan Tokoh Masyrakat lainnya.

Sinergi BUMN, Pangan Murah Untuk 120 ribu Warga

Di hari yang sama, PLN juga ambil bagian dari aksi kepedulian sosial bertajuk Pangan Murah Ramadhan 1440 H yang digelar oleh BUMN, acara ini dilakukan secara serentak di 40 Kecamatan di 3 Propinsi dari 18 hingga 21 Mei 2019.

Untuk PLN, gelaran pangan murah Ramadhan sinergi BUMN dilakukan di Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Sebanyak 3000 warga desa Ciasem Girang dan Sukamandi Jaya, Kecamatan Ciasem berkesempatan mendapatkan paket pangan murah dari PLN.

Anik (42) warga Desa Sukamandi Jaya menyatakan kegembiraannya mendapat paket pangan murah. “Sangat membantu sekali pak paket murah ini, biasanya harga (sembako) naik pas mau lebaran,” ujar Anik.

Sementara itu, Pelaksana Harian (Plh.) Senior Manager General Affair PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat Iwan Ridwan menyatakan bahwa seluruh dana hasil dari penjualan pangan murah ini akan dikembalikan kepada warga Ciasem dalam bentuk bantuan dana bagi Pondok Pesantren An Nahlaa Ciasem.

“Kegiatan ini bukan semata-mata jualan. Semua hasil dari pembelian oleh warga, kami serahkan ke pondok pesantren, Kami pun memberikan dana khusus CSR bantuan sarana fasilitas untuk pondok pesantren An Nahlaa sebesar 30 juta rupiah,” imbuh Iwan.

Untuk Kabupaten Subang, selain Kecamatan Ciasem, kegiatan Pangan Murah Ramadhan ini juga digelar di 4 Kecamatan lainnya, yakni Cipunagara, Pamanukan, Pusakanagara, dan Pasukajaya.

Dari 40 perusahaan BUMN, yang disalurkan mencapai 120 Ribu Pangan Murah dan disalurkan di 3 Propinsi.(*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Honda Banten Ajak PHB Bukber sekaligus Nobar MotoGP

Published

on

SERANG – Dalam rangka menjalin silahturahmi di bulan Ramadhan, Honda Banten mengajak pengguna motor Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Banten (PHB) Buka puasa bersama (bukber) di Golden Attack Cafe Serang, Minggu (19/5/2019).

Hal ini selain menjadi agenda bulanan divisi Community Honda Banten, juga sebagai bentuk menjaga silahturahmi diantara member klub yang berada di bawah naungan PHB.

“Ada sekitar 50 bikers yang ikut seperti dari HCC (CBR), HBCB, Scoopy, HPMC, VRCI, dan lainnya. Seperti biasa, kami ajak bikers rolling city di seputar Kota Serang,” ujar Pampam PIC Community Honda Banten kepada BantenEvent di tengah acara.

Selain buka puasa bersama, acara kumpul dilanjutkan dengan nonton bareng MotoGP seri Bugatti, Perancis. Sorak sorai pendukung Marc Marquez pembalap utama tim Honda tampak memenuhi food area Golden Attack.

“Nobar MotoGP ini juga bagian dari Community Gathering kami dengan mengundang komunitas Honda CBR HCC Banten, dimana pengguna Honda CBR baik 150cc dan CBR 250RR di Banten semakin bertambah setiap bulannya,” terang Pampam.

Khususnya Honda CBR 250RR, lanjut Pampam, sport bike yang memiliki DNA MotoGP ini kini semakin digemari anak muda Banten karena sudah ada 3 riding mode yang bisa disesuaikan dengan selera berkendara.

“Selain itu kami juga tetap mensosialisasikan safety riding kepada komunitas. Boleh kebut, tapi tetap memperhatikan point penting baik dari kelengkapan berkendara, keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Sesuai tagline Honda #CARI_Aman, kita naik motor harus memikirkan hal lain, terutama keluarga di rumah yang menanti kita,” tegas Pampam. (yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

IOF Banten Punya Pengurus Baru

Published

on

SERANG – Pengurus Pusat Indonesia Offroad Federation (IOF) melaksanakan kegiatan pembentukan IOF Pengda (Pengurus Daerah) Banten di rumah makan Kembang Sari, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Jum’at (17/5/2019).

Di rumah makan yang berada di pesisir pantai Anyer, persis di depan Anyer Cottage, untuk pertama kalinya kegiatan tersebut digelar guna menentukan Ketua dan Pengurus IOF Pengda Banten melalui Musda (Musyawarah Daerah).

Wakil Sekretaris Jenderal PP IOF, Riza Iskandar dalam kegiatan tersebut menyampaikan, di kepengurusan baru periode 2019-2023, pihaknya telah menerapkan regulasi baru terhadap keanggotaan IOF baik klub ataupun perorangan/individu.

“Periode sebelumnya setiap tahun kita ada iuran. Namun untuk periode sekarang ini, cukup satu kali saat mendaftarkan diri ataupun klub selama empat tahun. Jadi tidak ada lagi iuran setiap tahun,” jelasnya.

Untuk di Banten sendiri, lanjutnya, belum pernah ada klub yang mendaftarkan diri sehingga semua yang masuk dalam database yang sudah dikumpulkan oleh caretaker merupakan klub/anggota baru.

Beberapa klub yang hadir pada kesempatan tersebut diantaranya SJA, Offroad Krakatau Steel, SkiN Banten, Baja Offroad, Paguyuban Land Rover Banten, Pengcab Pandeglang, Indonesia Adventure Club, Babad Banten Adventure, dan Sadulur Banten yang diwakili oleh Ketua OKS.

“Karena yang hadir dan sudah terdaftar sudah cukup memenuhi persyaratan, maka malam ini langsung kita laksanakan Musda (Musyawarah Daerah),” ungkapnya.

Dilaksanakannya Musda pada kesempatan tersebut juga disepakati oleh seluruh peserta yang hadir dan berdasarkan hasil musyawarah, seluruh klub sepakat memilih H Muhammad Ato sebagai Ketua IOF Pengda Banten.

Untuk itu, pihak IOF Pusat mendesak agar tim formatur yang sudah ditentukan dalam Musda segera mengajukan nama-nama yang akan dimasukkan kedalam kepengurusan IOF Pengda Banten agar bisa segera dibuatkan SK (Surat Keputusan) sebagai sebuah legalitas.

Menanggapi hal tersebut, Ketua IOF Pengda Banten terpilih H Muhammad Ato menyatakan akan segera membentuk kepengurusan dan berharap 7 hari kedepan setelah pelaksanaan Musda kepengurusan IOF Pengda Banten bisa segera dilantik.

“Terimakasih atas kepercayaan kawan-kawan offroader Banten yang telah memilih saya menjadi Ketua. Saya berharap dengan adanya kepengurusan ini, kedepan bisa lebih maju dan lebih berkembang lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Irfan Umar selaku sekretaris panitia Musda IOF Pengda Banten mengatakan, dari persiapan yang sudah dilakukan untuk menggelar Musda sudah cukup maksimal dan berjalan dengan lancar.

“Meski waktu yang dipersiapkan sangat singkat, alhamdulillah berkat kerja keras panitia musda, Pak Asep Saefullah, Pak Suklas, dan yang lainnya, kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan dalam Musda dihadiri oleh 10 klub offroad yang ada di Banten. Hal ini menunjukkan antusias yang tinggi dari kalangan pecinta offroad di Banten untuk dibentuknya pengurus IOF Pengcab Banten,”

Irfan menambahkan, dipilihnya rumah makan Kembang Sari pada pelaksanaan Musda IOF Pengda Banten juga merupakan salah satu upaya IOF Pengda Banten untuk mendukung bangkitnya Pariwisata Pantai Anyer, pasca tsunami selat sunda beberapa waktu lalu. (*/ygi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending