Connect with us

MEETING

Hanya 2 Calon, Mubes ke-2 PWKS Dibuka Walikota

Published

on

SERANG – Puluhan media yang tergabung dalam Persatuan Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Kota Serang (PWKS) mengikuti kegiatan Musyawarah Besar (Mubes) ke-II, untuk menentukan ketua baru periode 2019-2022.

Bursa pemilihan ketua PWKS ini hanya diikuti oleh dua calon yang maju seperti Muhammad Tohir dari media Banten Raya (Koran) dan Supriyono dari Radar Banten (koran).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Walikota Serang Syafrudin di aula Baznas Kota Serang, Jl Jendral Ahmad Yani No.8 Pisang Mas, Kota Serang, Sabtu (13/7/2019).

Syafrudin dalam sambutanya mengharapkan Musbes PWKS berjalan aman dan damai, mendapatkan ketua PWKS yang bisa mempersatukan. Karna selama ini peran wartawan sangatlah penting dalam mengabarkan pembangunan

“Peran wartawan dalam publikasi kegiatan walikota dan OPD sampai ke masyarakat ini sangatlah membantu. Saya berharap kedepan Pokja bisa kerja sama dengan Pemerintah membangun dan menyumbangkan pikirannya untuk membangun kota Serang bersama, Mari bangun kota Serang dengan ikhlas,” ujar Syafrudin dalam sambutanya sekaligus membuka Mubes II Kota Serang.

Lanjutnya ia meminta wartawan untuk melaksanakan Mubes dengan penuh demokrasi sehingga hasilnya memuaskan. “Kalau ada dua, tiga, empat pemenang satu inilah yang akan didukung sama sama dan jangan ada perselisihan ini, kalau ada calonya tiga dipilih satu tapi yang kalah memusuhi ini jangan sampai, karna ini harus sama sama dijalankan supaya berhasil,” tegasnya.

Di akhir sambutanya Syafrudin sedikit bercerita soal pemberitaan yang ia nilai sebagai keritikan di masa delapan bulan kepemimpinan Syafrudin-Subadri.

“Kemudian kritisi dari rekan-rekan juga perlu, karena mengekpose yang baik, yang buruk. Kami siap di kritik, contoh ada jalan ada yang rusak, atau gizi buruk. Karena bagaimana pun walikota serang ada satu dua mata, tanpa pokja tidak akan bisa jalan,” tutur Syafrudin.

Sementara itu Andi Suhandi ketua PWKS dalam sambutannya menjelaskan PWKS berdiri sejak tanggal 6 November 2010 yang di anggotai oleh 10 media cetak dan elektronik yang bekerja sebagai wartawan kota Serang.

“Saya terpilih secara aklamasi pada saat saya itu hanya anggota 10 orang mulai dari cetak sampai elektronik, dimana elektronik ini hanya ada radio dan TV belum ada online, sekitar 2013 sampai 2015 mulai ada banyak wartawan online bahkan lebih dari cetak,” ujar Andi di depan puluhan angota PWKS.

Andi mengharapkan dalam Mubes ini didapatkan ketua yang mampu merangkul seluruh anggota PWKS dan menjadi ajang silaturahmi antar anggota.

“Saya berharap lebih baik dan kompak lagi dari sebelumnya,” pungkasnya. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Puji Program Infrastruktur, Tatu Direkomendasikan ke DPP Berkarya

Published

on

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Berkarya Kabupaten Serang akan mengusulkan atau merekomendasikan Ratu Tatu Chasanah, menjadi salah satu nama bakal calon bupati Serang kepada DPP Partai Berkarya untuk Pilkada Kabupaten Serang. Tatu dinilai sebagai kepala daerah yang sukses membangun Kabupaten Serang bidang infrastruktur.

Ketua DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang Dedi Haryadi mengatakan, dirinya adalah warga pribumi Kabupaten Serang yang merasakan perubahan lebih baik dengan kinerja yang dilakukan oleh Tatu selama menjabat Bupati Serang. “Kita lihat kemajuan infrastruktur yang ada, dan ini perlu dilanjutkan,” kata Dedi dalam konfrensi pers usai menerima pengembalian formulir pendaftaran Tatu di Kantor DPD Partai Berkarya Kabupaten Serang, Kamis (23/1/2020).

Sekadar diketahui, selaku Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah punya program pembangunan infrastruktur jalan dengan betonisasi. Per tahun dibangun 100 kilometer jalan beton dengan target sepanjang 601,13 kilometer jalan kabupaten tuntas pada 2021. “Ibu Tatu memiliki niat yang baik untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur secara masif di Kabupaten Serang. Jadi harus didukung,” tegasnya.

Terkait penjaringan, Dedi menambahkan, saat ini baru dua bakal calon bupati dan satu bakal calon wakil bupati yang mengembalikan formulir kepada Partai Berkarya, yakni politisi PKS Najib Hamas dan politisi Partai Golkar Ratu Tatu Chasanah. Sedangkan, bakal calon wakil bupati Madroji. “Keputusan semua kita serahkan kepada DPP Berkarya untuk mempertimbangkan hasil rekomendasi kami,” katanya.

Sementara itu, Tatu mengaku optimistis akan mendapatkan dukungan dari Partai Berkarya dengan mekanisme yang sudah dilakukannya. “Komitmen kami, akan ikuti secara mekanismenya,” katanya. Tatu mengibaratkan Partai Berkarya adalah anak dari Partai Golkar. “Masa anak tidak mendukung ibunya,” ujar Ketua DPD Partai Golkar ini yang disambut tawa wartawan.

Diketahui, Ratu Tatu Chasanah sudah mengikuti pendaftaran di seluruh partai politik yang melakukan penjaringan. Saat ini, Tatu dipastikan akan diusung oleh Partai Golkar dan Partai Bulan Bintang. “Alhamdulillah, mayoritas sudah merekomendasikan, atau memasukkan nama saya ke masing-masing DPP, tinggal menunggu hasil,” ujarnya. (*/yogi )

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Kapolda Banten Hadiri Peresmian Keluarga Besar BAKOR Banten

Published

on

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Agus Sabar Santoso menghadiri Peresmian Pengurus Keluarga Besar Badan Koordinasi Pembentukan Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, Kota Serang, Rabu (15/1/2020).

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Provinsi Banten Dr. H. Wahidin Halim M.Si, Wakil Gubernur Provinsi Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos.,M.AP Pimpinan DPRD Banten Andra Soni, Kapolda Banten Irjen Pol Agus Sabar Santoso, Danrem 064/MY Banten Kolonel Inf, Windiyanto, Kajati Banten, Kepala Pengadilan Tinggi Banten, Kepala Pengadilan Agama Banten, Kepala BPK Banten, Bupati dan Walikota se-Banten dan Ketua DPRD se-Banten.

Kegiatan diawali dengan tarian sambutan, pembacaan ayat suci Al Quran kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pendirian Keluarga Besar BAKOR Banten di hadapan notaris oleh ketua dewan penasehat, Ketua Umum, Sekjen dan ketua harian serta dihadiri semua pengurus.Dalam sambutannya Ketua Umum Keluarga Besar BAKOR Banten Dr. HM. Irsyad Djuwaeli mengatakan bahwa BAKOR siap membantu dan mendukung program program Gubernur Banten dan mendorong pembangunan yang dapat mengarah pada kemajuan dan kesejahteraan Banten.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim M.Si juga memberikan sambutan, dalam sambutannya gubernur menyampaikan bahwa pihaknya sudah banyak berhasil melakukan pembangunan diantaranya pembangunan jalan perbatasan Bayah dengan Sukabumi, pembetonan akses jalan menuju tempat wisata Negeri di Atas Awan, pembangunan tempat sekolah-sekolah pendidikan dan lain sebagainya selain itu gubernur juga menyampaikan turut berduka atas musibah yang terjadi di Kabupaten Lebak. (*/yogi)

Continue Reading

MEETING

Ini Nama-nama Direksi PT PCM Hasil ‘RUPS’ 2020

Published

on

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi buka suara kaitan dengan putusannya mengisi jabatan Komisaris serta Direktur Keuangan dan SDM PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM). Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung mendadak di ruang kerjanya, ia mengaku sudah mengambil keputusan.

“Ya kemarin (sudah diputuskan pejabat terpilih-red), kemarin itu RUPS kaitan rencana kerja tahun ini, sama itu (pembahasan pengisian jabatan Komisaris dan Direktur Keuangan),” ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Pernyataan soal adanya RUPS itu pun lantas diralat Edi dengan mengatakan bahwa pertemuan antara dirinya dengan Wakil Walikota, Sekretaris Daerah dan sejumlah Direksi serta Komisaris PT PCM yang dilakukan di ruang kerjanya pada Selasa (14/1/2020) kemarin itu sesungguhnya bukan RUPS yang biasanya dijadwalkan khusus. “Yah bukan RUPS-lah, pembahasan aja,” katanya.

Siapa saja yang terpilih untuk menduduki dua jabatan petinggi di salah satu BUMD itu, Edi pun tidak mengelak ketika ditanyakan soal kepastian nama mantan Ketua DPRD Cilegon, Fakih Usman Umar dan mantan anggota DPRD Cilegon Budi Mulyadi yang akan berbagi kursi di dua jabatan tersebut.

“Ya pasti sudah tahulah nama-namanya. Iya (Fakih Usman Umar sebagai Komisaris dan Budi Mulyadi sebagai Direktur Keuangan dan SDM-red), tinggal menetapkan waktunya saja kapan. Tapi ada persyaratan-persyaratan khusus lah,” katanya.

Di bagian lain, Budi Mulyadi yang dikonfirmasi mengaku belum memperoleh kabar kaitan keputusan dalam ‘RUPS’ tersebut. Kendati demikian ia mengatakan siap mengabdikan diri sepenuhnya pada PT PCM.

“Tentu ini merupakan sebuah tantangan, karena sebelumnya kan kalau di dunia usaha saya juga sudah pengalaman karena bergelut sebagai Ketua Gapensi dua periode dan sekarang juga diperpanjang menjadi Sekretaris Dewan Pertimbangan Kadin Cilegon selain badan usaha yang saya kelola. Yah mudah-mudahan itu bisa menjadi referensi dan membantu ketika saya mendapat kepercayaan di PT PCM,” ujarnya.  (*/bey/ygi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending