Connect with us

MEETING

Helldy Diwawancara Gerindra Ungkit Kesehatan & Pendidikan

Published

on

CILEGON – Jumlah pengangguran di Kota Cilegon yang terus mengalami peningkatan menjadi salah satu topik bahasan yang diungkit Helldy Agustian saat diwawancara Tim Desk Pilkada Kota Cilegon 2020 dan Tim Desk Pilkada Provinsi Banten 2020 Partai Gerindra, di Graha Mahesa, Kantor DPD Partai Gerindra Provinsi Banten, Jln Raya Serang – Pandeglang, Km 4, Karundang, Kota Serang, Minggu (1/12/2019).

Selain masalah pengangguran, Helldy yang diundang sebagai bakal calon Walikota Cilegon, juga memaparkan sejumlah persoalan krusial di berbagai bidang lainnya di Kota Cilegon. Di antaranya persoalan pendidikan, kesehatan, serta persoalan hukum terutama kasus tipikor yang menjerat pejabat pemerintahan. Kepada tim pewancara Partai Gerindra, Helldy juga memaparkan sejumlah program yang dipersiapkan sebagai solusi bagi setiap persoalan tersebut.

Khusus untuk masalah pengangguran, Helldy menuturkan bahwa selama tiga tahun terakhir, Kota Cilegon tercatat sebagai daerah dengan jumlah pengangguran kedua terbanyak di Provinsi Banten.

“Tahun 2019 ini angka pengangguran di Kota Cilegon mencapai 9,68 persen. Sebuah ironi bagi Kota Cilegon yang merupakan kota industri,” ujar Helldy.

Sebagai upaya solusinya, Helldy menjelaskan program Rumah Siap Kerja yang merupakan bagian dari visi-misinya. Dalam praktiknya, program ini dilakukan secara tripartit yakni pemerintah daerah melalui Disnaker, kalangan industri, dan masyarakat.

“Nantinya kami fokus pada pendidikan industri. Ini untuk memenuhi kebutuhan SDM industri berkualitas di Kota Cilegon dan bahkan daerah lainnya di Provinsi Banten,” papar Helldy dalam sesi jumpa pers.

Rumah Siap Kerja juga siap menampung masyarakat yang masih menganggur melalui berbagai program pelatihan keahlian industri, seperti pengelasan dan perpipaan.

“Juga beragam keahlian hidup lainnya yang banyak dibutuhkan di tengah masyarakat seperti mencukur rambut, servis AC, dan menjahit. Ada pula BUMD berbasis UMKM yang fokus membina produk unggulan khas di setiap kecamatan. Begitu pula jenis kewirausahaan yang selama ini belum dieksploitasi seperti ternak lele, bebek, dan agrobisnis, akan dibantu pemerintah dalam permodalan, pengemasan, hingga promosi dan pemasarannya,” papar Helldy yang selama ini memang dikenal sebagai wirausahawan tangguh.

Di bidang pendidikan, Helldy menyatakan siap menciptakan pemerataan pendidikan di Kota Cilegon, khususnya di tingkat SLTP.

“Kota Cilegon ini usianya sudah 20 tahun, tapi kondisi pendidikannya masih begitu-begitu saja. Bahkan masih ada kecamatan yang tidak memiliki SMP Negeri. Idealnya nanti ada 18 SMP Negeri di Kota Cilegon. Semua tersebar merata, dimana minimal terdapat 2 SMP Negeri di tiap kecamatan,” ujar Helldy.

Sementara di bidang kesehatan, untuk terciptanya peningkatan pelayanan, Helldy menyatakan diperlukannya restrukturisasi infrastruktur mulai dari bangunan, akses jalan, ketersediaan obat, hingga tenaga medis seperti dokter ahli forensik.

“Untuk pencegahan kasus tipikor di kalangan pejabat, kami siap menciptakan sebuah model pemerintah yang sangat transparan berbasis teknologi informasi. Sistem ini tentu bisa diakses langsung oleh masyarakat, sekaligus sebagai sarana menyampaikan aduan maupun masukan,” jelas Helldy.

Ketika ditanya soal peluang terwujudnya koalisi antara Partai Berkarya dengan Partai Gerindra di Pilkada Kota Cilegon 2020, Helldy menyatakan peluang tersebut sangat dimungkinkan. Pasalnya, pada Pilpres 2019 lalu, Berkarya dan Gerindra tergabung dalam koalisi Indonesia Adil Makmur yang mengusung paslon Prabowo-Sandiaga Uno.

“Cita-cita kami juga sama, ingin mewujudkan kondisi Kota Cilegon yang lebih baik,” pungkas Helldy.
Saat diwawancara, Ketua DPW Partai Berkarya Provinsi Banten ini didampingi Sekwil Partai Berkarya Banten Fauzi Salam dan beberapa pengurus Partai Berkarya lainnya.

Helldy diundang dalam sesi wawancara setelah menyerahkan formulir pendaftaran kepada Partai Gerindra dua pekan silam. Sementara formasi tim pewawancara di antaranya adalah Sadeli dari Tim Desk Pilkada Kota Cilegon 2020, serta Ali Mustofa, Tati Nurcahyana, Agus Supriatna, dan Nasir dari Tim Desk Pilkada Provinsi Banten 2020 Partai Gerindra.

Helldy diketahui telah mendapat mandat dari Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto untuk maju sebagai balon walikota di Pilkada Kota Cilegon 2020. Saat ini Helldy telah mengantongi modal 4 kursi di DPRD Kota Cilegon yang diraih Partai Berkarya di Pileg 2019 lalu. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Kapolda Banten Hadiri Peresmian Keluarga Besar BAKOR Banten

Published

on

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Agus Sabar Santoso menghadiri Peresmian Pengurus Keluarga Besar Badan Koordinasi Pembentukan Provinsi Banten di Pendopo Gubernur Banten, Jl. Syech Nawawi Al-Bantani, Kota Serang, Rabu (15/1/2020).

Turut hadir dalam acara ini Gubernur Provinsi Banten Dr. H. Wahidin Halim M.Si, Wakil Gubernur Provinsi Banten H. Andika Hazrumy, S.Sos.,M.AP Pimpinan DPRD Banten Andra Soni, Kapolda Banten Irjen Pol Agus Sabar Santoso, Danrem 064/MY Banten Kolonel Inf, Windiyanto, Kajati Banten, Kepala Pengadilan Tinggi Banten, Kepala Pengadilan Agama Banten, Kepala BPK Banten, Bupati dan Walikota se-Banten dan Ketua DPRD se-Banten.

Kegiatan diawali dengan tarian sambutan, pembacaan ayat suci Al Quran kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pendirian Keluarga Besar BAKOR Banten di hadapan notaris oleh ketua dewan penasehat, Ketua Umum, Sekjen dan ketua harian serta dihadiri semua pengurus.Dalam sambutannya Ketua Umum Keluarga Besar BAKOR Banten Dr. HM. Irsyad Djuwaeli mengatakan bahwa BAKOR siap membantu dan mendukung program program Gubernur Banten dan mendorong pembangunan yang dapat mengarah pada kemajuan dan kesejahteraan Banten.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim M.Si juga memberikan sambutan, dalam sambutannya gubernur menyampaikan bahwa pihaknya sudah banyak berhasil melakukan pembangunan diantaranya pembangunan jalan perbatasan Bayah dengan Sukabumi, pembetonan akses jalan menuju tempat wisata Negeri di Atas Awan, pembangunan tempat sekolah-sekolah pendidikan dan lain sebagainya selain itu gubernur juga menyampaikan turut berduka atas musibah yang terjadi di Kabupaten Lebak. (*/yogi)

Continue Reading

MEETING

Ini Nama-nama Direksi PT PCM Hasil ‘RUPS’ 2020

Published

on

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi buka suara kaitan dengan putusannya mengisi jabatan Komisaris serta Direktur Keuangan dan SDM PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM). Dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang berlangsung mendadak di ruang kerjanya, ia mengaku sudah mengambil keputusan.

“Ya kemarin (sudah diputuskan pejabat terpilih-red), kemarin itu RUPS kaitan rencana kerja tahun ini, sama itu (pembahasan pengisian jabatan Komisaris dan Direktur Keuangan),” ujarnya, Rabu (15/1/2020).

Pernyataan soal adanya RUPS itu pun lantas diralat Edi dengan mengatakan bahwa pertemuan antara dirinya dengan Wakil Walikota, Sekretaris Daerah dan sejumlah Direksi serta Komisaris PT PCM yang dilakukan di ruang kerjanya pada Selasa (14/1/2020) kemarin itu sesungguhnya bukan RUPS yang biasanya dijadwalkan khusus. “Yah bukan RUPS-lah, pembahasan aja,” katanya.

Siapa saja yang terpilih untuk menduduki dua jabatan petinggi di salah satu BUMD itu, Edi pun tidak mengelak ketika ditanyakan soal kepastian nama mantan Ketua DPRD Cilegon, Fakih Usman Umar dan mantan anggota DPRD Cilegon Budi Mulyadi yang akan berbagi kursi di dua jabatan tersebut.

“Ya pasti sudah tahulah nama-namanya. Iya (Fakih Usman Umar sebagai Komisaris dan Budi Mulyadi sebagai Direktur Keuangan dan SDM-red), tinggal menetapkan waktunya saja kapan. Tapi ada persyaratan-persyaratan khusus lah,” katanya.

Di bagian lain, Budi Mulyadi yang dikonfirmasi mengaku belum memperoleh kabar kaitan keputusan dalam ‘RUPS’ tersebut. Kendati demikian ia mengatakan siap mengabdikan diri sepenuhnya pada PT PCM.

“Tentu ini merupakan sebuah tantangan, karena sebelumnya kan kalau di dunia usaha saya juga sudah pengalaman karena bergelut sebagai Ketua Gapensi dua periode dan sekarang juga diperpanjang menjadi Sekretaris Dewan Pertimbangan Kadin Cilegon selain badan usaha yang saya kelola. Yah mudah-mudahan itu bisa menjadi referensi dan membantu ketika saya mendapat kepercayaan di PT PCM,” ujarnya.  (*/bey/ygi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Open House dan Talk Show Parenting Di Aula Masjid Al-Muthowwir

Published

on

CILEGON – Jamiyyah TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon (Komite Sekolah) bersama sekolah TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon mengadakan open house dan talk show parenting. Dengan mengusung tema menjadi sahabat anak digital ‘Parenting milenial untuk mendukung tumbuh kembang anak menghadapi industri 4.0’.

Diselenggarakan Di Aula Masjid Al-Muthowwir Komplek Sekolah Al-Azhar Jalan K.H. Yasin Beji Nomor 07 Cilegon.

Hadir pada acara ini, Meyda Safira (Motivator, Aktris Ketika Cinta Bertasbih dan penulis buku Hujan Safir), Belinda Agustya M.Psi., Psikolog CO Founder Klinik Tumbuh Kembang Rainbow Castle.

Kepala Sekolah TKIA dan Jamiyyah TK Islam Al-Azhar 40 Cilegon Yuyu Yulyati mengatakan, open house sebagai ajang promosi TK Islam Al Azhar 40 Cilegon. Sehubungan dengan penerimaan Siswa baru 2020/2021. Sharing parenting mengenai tumbuh kembang anak di era digital menghadapi revolusi industri 4.0,” ucapnya, Rabu (15/1/2020).

Yuyu menambahkan, acara terbuka untuk umum, dengan total peserta yang hadir 250 orang termasuk undangan. Undangan yang hadir ketua Yayasan Pendidikan Krakatau Steel, pengawas TK Kecamatan Purwakarta, Kepsek dan ketua Jamiyyah SD, SMP, SMA Al-Azhar Cilegon.

“Karena kita akan menghadapi revolusi industri 4.0, dimana teknologi informasi menjadi salah satu pionirnya. Informasi dapat diakses dengan mudah oleh siapapun, dimanapun dan kapanpun. Sehingga butuh filter dari orang tua, untuk meminimalisir efek negatif dari penggunaan teknologi informasi tersebut. Teknologi Informasi dapat dijadikan sarana dan sumber belajar untuk menstimulasi seluruh aspek perkembangan anak,” jelas Yuyu

Yuyu menambahkan, poin penting yang diambil dalam acara ini, menanamkan, konsistensi orang tua dan Guru dalam mengembangkan life skill, adab akhlaq karimah dalam menghadapi era industri 4.0. Menanamkan pendekatan dan metode Islami dalam pola asuh anak menghadapi era industri 4.0. Promosi sekolah TK Islam Al Azhar 40 cilegon

Sedangkan menurut ketua Jamiyyah sekaligus ketua panitia acara Desty Setyowati, ia sangat antusias, dilihat dari peserta yang hadir mengikuti acara sampai selesai, dan banyaknya pertanyaan kepada narasumber.

“Acara ini sudah pernah diadakan sebelumnya di tempat lain, namun konsep acaranya tidak sebesar ini. Dimana sebelumnya peserta hanya internal orang tua murid saja,”tuturnya.

Desty berharap, banyak orang tua yang menyekolahkan anaknya di TKIA 40 Cilegon, orang tua banyak mendapat ilmu parenting dan konsisten mengamalkan di kehidupan sehari-hari. (lusi/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending