Connect with us

MEETING

Gelar Customer Gathering, KRAKATAU POSCO Komitmen untuk Terus Tumbuh Bersama Pelanggan

Published

on

JAKARTA PT Krakatau POSCO menggelar customer gathering bersama pelanggan domestik di Fairmont Hotel Jakarta, Senin (18/11/2019).

Mengusung tema “Indonesia Steel Industry and Future Hope,” kegiatan ini menjadi platform positif untuk mempererat hubungan, bertukar visi, dan memperkokoh jalinan kerja sama antara Perusahaan dan pelanggan setianya.

Dalam kesempatan tersebut Presiden Direktur KRAKATAU POSCO, Kim Jhi Yong menyampaikan bahwa acara ini merupakan wujud apresiasi kepada pelanggan domestik yang berperan besar dalam kesuksesan perusahaan.

“Tahun 2019 merupakan tahun yang menantang bagi produsen baja global. Konflik perdagangan global, meroketnya harga bijih besi dan kelebihan pasokan baja di China menjadi tantangan yang harus ditaklukan. Namun, terlepas dari kondisi tersebut, KRAKATAU POSCO berhasil meningkatkan total produksi dan penjualan lebih dari tahun lalu, memberikan kontribusi pada pengembangan industri baja Indonesia melalui investasi berkelanjutan dalam peningkatan kualitas dan layanan. Pencapaian tersebut terwujud tanpa dukungan Anda, kami sangat mengapresiasi dukungan luar biasa dari pelanggan kami yang berharga,” ungkap Kim Jhi Yong.

Pada kesempatan yang sama Kim Jhi Yong menyampaikan optimisme dan harapannya akan pertumbuhan industri baja nasional ke arah yang positif.

“Kami optimis di 2020 perkembangan industri baja di Indonesia akan semakin positif dan permintaan baja akan semakin meningkat dengan adanya dukungan pemerintah melalui kebijakan peningkatan ekonomi dan proyek-proyek infrastruktur. Kami berkomitmen untuk menjadi mitra pemerintah dalam berbagai proyek pembangunan infrastruktur, dan bekerjasama dengan pelanggan untuk menciptakan produk baja yang dapat meningkatkan daya saing pelanggan,” ujarnya.

Di tahun keenam operasi komersialnya, berbagai program perbaikan berkelanjutan dan inovasi terus dilakukan untuk mempertajam keunggulan daya saing. KRAKATAU POSCO juga telah membuktikan diri sebagai mitra terpercaya dari berbagai proyek-proyek nasional, antara lain proyek JAPEK II Eleveted Toll Road, Proyek Pembangunan gedung PCP di SCBD, serta proyek Pembangkit Listrik di Jawa Tengah dan Tanjung Jati.

Selain itu, produk pelat baja grade API KRAKATAU POSCO juga terlibat dalam berbagai proyek industri migas antara lain dalam proyek Jangkrik Pjt, Duri-Dumai Pjt, Rantau Dedap, Gresem Pjt, Pertamina Hulu Mahakam dan lain-lain.

KRAKATAU POSCO telah bertransformasi demi memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan. Lebih dari sekadar produsen baja, KRAKATAU POSCO merupakan solution provider yang berkolaborasi bersama pelanggan dalam proses value creating untuk mendukung kebutuhan pelanggan di tengah kompetisi bisnis yang intens.

Ekspansi, kolaborasi bersama pelanggan, serta komitmen untuk memenuhi kebutuhan baja nasional merupakan arah strategis bisnis KRAKATAU POSCO untuk menjadi perusahaan baja terdepan.

“Sebagaimana slogan, ‘bersama KRAKATAU POSCO, mari tumbuh bersama’, kami akan menjadi perusahaan yang berkontribusi bagi pembangunan bangsa, tak hanya melalui pengembangan industri baja namun juga dalam pengembangan masyarakat dan lingkungan melalui program corporate citizenship,” ujar Kim Jhi Yong dalam penutupnya. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

HUT Ke 19 Tahun, Demokrat Lounching Kampung Sehat Demi Putus Mata Rantai Covid-19

Published

on

SERANG – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten rayakan hari ulang tahun (HUT) Partai ke-19 tahun di Lapangan Futsal Baros. Serang, Sabtu (19/9/2020).

Ketua Majelis Partai Daerah (MPD) Demokrat Banten Wahidin Halim mengatakan Partai Demokrat pada usia ke-19 tahun ini banyak kemajuan yang dirasanya, baik dari kapasitas dan kapabilitas kader serta memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

WH yang juga menjabat sebagai Gubernur Banten itu mengaku tidak akan meninggalkan partai kebanggaannya ini, karena telah membesarkan serta mengantarkan dirinya menjadi orang nomor satu di Banten.

“Ada sesuatu yang menggembirakan, Demokrat Banten semakin moderen, dengan teknologi saya bisa hadir, karena bagaimanapun saya tidak akan meninggalkan Partai Demokrat, saya bisa merasakan bagaimana sepak terjang Demokrat dan dedikasi para kader Demokrat,” katanya dalam sambutannya melalui virtual.

Dirinya juga meminta agar seluruh kader partai demokrat Banten bisa menjaga dan mendukung kebijakan Pemeritah dalam memutus mata rantai pemyebaran Covid-19.

“Demokrat banten menjaga dan mendukung agar civid bisa hilang, dengan menjalankan protokol kesehatan,” imbuhnya.

Ketua Dewan Pimpian Daerah (DPD) Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya mengatakan setiap kegiatan yang diselenggarakan partai demokrat harus sesuai dengan protokol Covid-19.

“Setiap kegiatan Harus sesuai dengan protokol kesehatan, tadi Harus rapid Test dan juga sebelum masuk kita harus,” kata Iti dalam sambutannya.

Iti juga mengatakan dalam mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Demokrat membuat kampung sehat di seluruh Banten.

“Dalam hari jadi ke 19, kita melonching kampung sehat ini bukti hadir ditengah masyarakat, sejak Februari baik yang mewakili di DRPD untuk terus bergerak memberikan bantuan Ditengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Diketahui, Kampung sehat diririkan oleh setiap anggota dewan dari partai demokrat yang berjumlah 52 anggota di seluruh Banten, setiap anggota wajib mendirikan 10 tempat.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD Demokrat Banten Iti Oktavia Jayabaya, Sekjen DPD Demokrat Banten Eko Susilo, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang Nasrul Ulum – Eki Baihaki, Calon Walikota dan Wakil Walikota Cilegon Iye-Awab beserta seluruh anggota DPRD dari partai Demokrat se-Banten.

Pantauan lokasi, panitia terus menyampaikan himbauan agar para tamu undangan yang hadir dapat mematuhi protokol kesehatan. Bahkan dalam acara tersebut juga terlihat petugas Covid-19 Provinsi Banten yang melakukan rapid Test kepada para tamu undangan. (*/bey/ygi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Tingkatkan Kemampuan Personel, Ditbinmas Polda Banten Gelar Latkatpuan Capacity Building

Published

on

SERANG – Guna meningkatkan kemampuan personel, Ditbinmas Polda Banten melaksanakan kegiatan latihan keterampilan dan kemampuan (Latkatpuan) Capacity Building Bhabinkamtibmas di Rupatama Polda Banten, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubditbhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi, S. H., M. Si, Dirbinmas Polda Banten Riki Yanuarfi, S. H., M. Si., Wadirbinmas Polda Banten AKBP Zaenudin, Kasibinlat Subditbhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri AKBP Suryani, Kasubditbhabinkamtibmas Polda Banten Drs. Andrianus Nabu, M. H., M. M., Kabagbinopsnal Ditbinmas Polda Banten Andaryoso, S.Pd., Kasubditbintibsos Ditbinmas Polda Banten AKBP H. Ahmad F Hidayanto, S. Pd., M. Si, Kabagbinopsnal Ditreskrimum Polda Banten AKBP Meryadi, S. P, 4 Kasatbinmas Jajaran Polda Banten, 12 Kapolsek, 12 Kanitbinmas, 12 Bhabinkamtibmas dan 9 Narasumber.

Dalam sambutannya, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim supervisi Korbinmas Baharkam Polri dalam melaksanakan pelatihan kepada personel Ditbinmas Polda Banten.

“Saya mengucapkan terimakasih atas kedatangan Tim supervisi Korbinmas Baharkam Polri di Polda Banten, dimana kedatangan teman-teman dari Tim supervisi Korbinmas Baharkam Polri bertujuan untuk menyalurkan ilmunya kepada kami personel Ditbinmas Polda Banten,” ujar Riki Yanuarfi.

“Untuk itu kami telah menyiapkan tempat dan personel peserta pelatihan Capacity Building sebanyak 40 personel terdiri dari 4 Kasatbinmas, 12 Kapolsek, 12 Kanitbinmas dan 12 Bhabinkamtibmas,” lanjut Riki Yanuarfi.

Riki Yanuarfi berharap dengan dilaksanakannya pelatihan Capacity Building dapat meningkatkan kemampuan personel.

“Saya berharap dengan diadakannya kegiatan pelatihan seperti ini dapat meningkatkan kemampuan personel, dan saya juga berharap kepada teman-teman yang mengikuti pelatihan ini agar benar-benar fokus untuk mengikutinya,” harap Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Kasubditbhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri Kombes Pol Nasrun Fahmi juga mengajak peserta pelatihan agar bisa mengikuti pelatihan dengan baik dan penuh tanggung jawab.

“Dan terkait pelatihan ini saya sangat berharap agar teman-teman bisa mengikuti pelatihan Capacity Building ini dengan setulus hati dan penuh tanggung jawab. Karena pelatihan ini sangat penting sekali, dimana akan membantu kita dalam bertugas. Mengingat tugas kita sebagai Bhabinkamtibmas harus selalu aktif dalam menjalin komunikasi dengan masyarakat di desa binaannya, selalu berusaha menambah pengetahuannya dan mengikuti tren perkembangan Sikon saat ini,” ujar Nasrun Fahmi.

“Adapun materi Capacity Building yang akan disampaikan ialah terkait Communikasi Efektif, Communikasi Engagement, Deteksi Dini, Tehnik Kunjungan, Pemecahan masalah dan Sistem kendali tugas. (*/yogi)

Continue Reading

CONFERENCE

Wakapolda Banten Buka Acara FGD Jelang Pilkada Serentak Yang Aman dan Damai

Published

on

SERANG – Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif jelang pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polda Banten, Ditbinmas Polda Banten melaksanakan Forum Group Discussion (FGD) bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas).

Dan pelaksana Forum Group Discussion (FGD) tersebut dibuka langsung oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M.,M.H,.

Dalam sambutannya, Waka Polda Banten Brigjen Pol Drs. Wirdhan Denny, M.M.,M.H,. Mengatakan bahwa Pilkada serentak tahun 2020 ini di wilayah hukum Polda Banten diikuti oleh tiga daerah. Namun Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat Negara kita dilanda permasalahan pandemi covid-19.

“Pada tahun 2020 ini di wilayah hukum Polda Banten yang menyelenggarakan Pilkada Serentak ada tiga daerah, yaitu Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon. Dan Pilkada tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat pemilihan kepala daerah tahun ini syarat akan kerawanan Kamtibmasnya. Di samping persaingan politik yang begitu sengit, kondisi pandemi covid-19 yang rawan akan penyebaran secara masif pada setiap tahapan Pilkada,” ujar Wirdhan Denny di Ballroom Grand Horison. Rabu, (09/09/2020).

Dan terkait situasi pandemi covid-19 tersebut, Wirdhan Denny menghimbau kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat agar memperhatikan protokol kesehatan.

“Untuk itu saya menghimbau kepada pihak penyelenggara pemilu dan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak aman. Sehingga kita bisa terhindar dari penularan Covid-19,” imbuh Wirdhan Denny.

Masih kata Wirdhan Denny, “Tantangan Pilkada serentak tahun 2020 ini begitu kompleks, tidak akan bisa dihadapi secara parsial, namun diperlukan keterpaduan antar seluruh pemangku kepentingan untuk bergerak bersama ke arah satu tujuan, yakni menciptakan pemilu yang langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil,”.

Wirdhan Denny berharap melalui Fokus Group Discussion tersebut dapat memperkuat sinergi sehingga menciptakan pilkada serentak yang aman dan damai.

“Oleh karena itu, mari kita jadikan Fokus Group Discussion ini sebagai momentum untuk memperkuat sinergi, yang dilandasi dengan komitmen dan integritas yang tinggi. Saya juga berharap, agar forum ini dapat kita manfaatkan untuk menginventarisir berbagai potensi permasalahan, sehingga kita dapat merumuskan solusi yang tepat dan menyusun cara bertindak yang cepat, dalam menanggulangi setiap permasalahan pada tahapan pilkada tahun ini,” harap Wirdhan Denny.

Sementara itu, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi menjelaskan bahwa kegiatan Forum Group Discussion (FGD) bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat (Ormas) sudah direncanakan dan dimana tujuannya untuk mendukung Pilkada serentak agar berjalan dengan damai.

“Kegiatan ini sudah kita rencanakan, mengingat bentar lagi kita menghadapi Pilkada serentak. Sehingga kita menggandeng para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas untuk menyatukan persepsi agar Pemilukada yang dihasilkan berkualitas,” ujar Riki Yanuarfi.

Dan Riki Yanuarfi menjelaskan dengan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas diharapkan dapat menciptakan pilkada yang damai serta dapat memberikan himbauan terkait penerapan protokol kesehatan.

“Dengan menggandeng para tokoh agama, tokoh masyarakat dan ormas kita harapkan dapat menciptakan pilkada yang damai, apalagi di masa pandemi covid-19 ini kita dari TNI Polri maupun Pemerintah Daerah sudah melakukan himbauan, namun itu saja tidak cukup, kita harus pakai orang lain, pakai figur-figur lain agar penerapan protokol kesehatan di masyarakat bisa terjaga. Karena figur-figur ini yang memiliki masa,” jelas Riki Yanuarfi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama mematuhi protokol kesehatan.

“Terkait pandemi covid-19, mari kita memperhatikan protokol kesehatan, ikuti anjuran dari pemerintah agar kita terhindar dari penularan Covid-19 ini. Apalagi ketika jelang pelaksanaan pilkada serentak, banyak tahapan yang akan kita lalui, ada masa kampanye dan juga masa pemilihan. Sehingga saya harapkan kita semua memperhatikan protokol kesehatannya. Selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menjaga jarak,” ujar Edy Sumardi. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending