Connect with us

MEETING

Dua Bupati Wanita Ini Saling Bagi Ilmu & Pengalaman

Published

on

SERANG – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntu melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Serang, Senin (8/7/2019).

Bupati perempuan asal Provinsi Sulawesi Utara tersebut disambut langsung Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah beserta sejumlah pejabat Pemkab Serang di Pendopo Bupati Serang.

Baik Christiany maupun Tatu, saling memaparkan kondisi dan potensi daerahnya masing-masing. Tidak banyak yang berbeda, Kabupaten Serang maupun Minsel punya potensi kelautan, perikanan, perkebunan, dan pertanian yang melimpah. Keduanya pun mengaku saling berbagi ilmu.

Saat pemaparan, Christiany mengatakan, mendapatkan banyak sumber tentang kemajuan Kabupaten Serang dari internet. Salah satunya, Bupati Ratu Tatu Chasanah dinilai berprestasi dan sukses membina BUMD sehingga pernah mendapat penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2019 dari Majalah Top Business April lalu. “Salah satunya, kami ingin belajar tentang BPR, yang sudah mendapatkan penghargaan. Ini yang kami ingin menggali lebih lanjut,” kata Christiany.

Ia mengungkapkan, belum mempunyai BUMD yang bergerak di bidang keuangan maupun badan perkreditan rakyat (BPR). “Kami ingin sesuatu yang baru. Mungkin nanti kami bisa buka cabang BPR ke desa. Selama ini kami kerja sama dengan bank,” ujarnya.

Christiany mengaku mendapatkan banyak pengetahuan serta saling berbagi ilmu dengan Tatu. “Kabupaten Serang di bawah kepemimpinan Ibu Tatu sangat sukses. Ibu Bupati Serang ini srikandi yang luar biasa,” ujarnya memuji.
Sementara Tatu menyatakan, seluruh pemerintah kabupaten yang tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) punya semangat dan komitmen yang sama dalam memajukan daerah masing-masing. “Kami punya potensi masing-masing daerah yang bagus. Kami saling bertukar ilmu dan pengalaman. Seperti kami Pemkab Serang pernah belajar ke Banyuwangi untuk dunia pariwisata,” ujarnya.

Tatu berharap, seluruh daerah yang tergabung dalam Apkasi bisa maju bersama untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. “Kami di Apkasi, saling support, saling menopang, saling mendukung, dan saling berbagi program. Kami berharap, seluruh kabupaten di Indonesia, saling bagus bersama-sama, terutama dalam pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

BPR Serang juga meraih prestasi di ajang tersebut, yakni dinobatkan sebagai Top CEO dan Top BPD KU II 2019. Ternilai sebagai BUMD Kabupaten Serang yang terus meningkatkan capaian kinerja sangat baik.

Capaian kinerja BPR Serang atau Bank Serang terus membanggakan dengan laba yang terus meningkat setiap tahun. Pada 2016 tercatat laba sebelum pajak Rp 14,14 miliar, 2018 sebesar Rp 16,66 miliar, dan pada 2019 sebesar Rp 19,56 miliar.(*/lusi/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Kapolda Banten Dampingi Yusuf Kalla, Lantik Pengurus PW DMI Provinsi Banten

Published

on

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H di dampingi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H dan Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos.I., S.H., M.Si. hadiri kegiatan Pelantikan dan pengukuhan pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov. Banten masa khidmat 2019-2024, Rabu (26/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 sekaligus selaku Ketua Umum PP DMI Pusat Dr. (H.C) H. M Jusuf Kalla, Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si, Ketua Umum MUI Prov. Banten Dr. KH. A.M. Romly, M.Hum, Ketua PW DMI Prov. Banten Drs. H.M Rasna Dahlan,M.Ag, Kejati Banten, Ketua Pengadilan Agama Serang dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan Ke-12 sekaligus selaku Ketua Umum PP DMI Pusat Dr. (H.C) H. M Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus daerah DMI atas pelantikan yang saat ini telah di laksanakan dan di harapkan dapat bekerja dan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Kita selaku umat muslim harus dapat memakmurkan masjid dan masjid dapat memakmurkan jamaahnya sesuai dengan tema yang di usung saat ini mantapkan akselerasi kemakmuran dan dimakmurkan Masjid,” ucap Ketua Umum PP DMI Pusat Jusuf Kalla.

Di lokasi yang berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan Pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov. Banten masa khidmat 2019-2024 dipimpin langsung oleh Mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PP DMI Pusat Dr. (H.C) H. M Jusuf Kalla.

“Ya, kami dari pihak Kepolisian Polda Banten dan jajaran bersama dengan pihak TNI mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan VIP/VVIP dalam kegiatan pelantikan tersebut, dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tutup Edy. (*/yogi)

Continue Reading

MEETING

Direskrimsus Polda Banten, Hadiri Acara Tax Gathering Wajib Pajak Prominen

Published

on

TANGERANG – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten gelar Tax Gathering bagi 100 wajib Pajak Prominen yang telah berkontribusi besar dalam pengamanan penerimaan Pajak Tahun 2019 di Black Swan Ballroom,3rd Floor Kino Tower, Alam Sutera, Kota Tangerang, Rabu (26/02/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Ka Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Wilayah Banten Nuning Sri Rejeki Wulandari dan dihadiri oleh Dirkrimsus Polda Banten Kombes Pol Nunung Syaifuddin, Direktur Ekstensifikasi dan penilaian Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak DR. Angin Prayitno, Sekda Provinsi Banten Dr. AL Muktabar, M.sc, Kasrem 064 Letkol arh Syafa Susanto, Ka Kanwil Direktorat Jenderal Pajak Banten Drs. Jatnika, M.B.A, Koordinator Pidana Umum Kejati Mochamad Novel,SH ,MH, Kepala Pengadilan Tinggi Banten Haryanto, SH ,MH, Ketua DPRD Provinsi Banten Andra Soni, Ka Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai M. Aflah Farobi, Ka Pelayanan Utama Bandara Soekarno Hatta Finari Fanan, Ka Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Banten Drs.Haryana. M.Soc, M.sc, Ka Kanwil Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Ir. Nuning Sri Rejeki , M.B.A, Ka BPN Banten Andi Tanri Abeng.

Kapolda Banten yang diwakili oleh Kombes Pol Nunung Syarifuddin mengatakan kegiatan Tax Gathering ini merupakan penyampaian SPT kepada pejabat di lingkungan pemerintahan,TNI,POLRI dan perusahaan di Wilayah Banten agar penerimaan Pajak di Wilayah Banten tercapai dan sesuai harapan di Tahun 2020. (*/yogi)

Continue Reading

MEETING

Kapolda Banten Kunker RS Bhayangkara: Jadikan Tugas Layanan Kesehatan Sebagai Ibadah

Published

on

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H di dampingi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dan Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol dr. Nariyana, M.Kes kunjungan kerja ke Rumah Sakit Bhayangkara Jl. Raya Serang-Pandeglang KM 02, Sempu, Kota Serang, Selasa (25/2/2020).

Agenda kunjungan kerja Kapolda Banten ke Rumah Sakit Bhayangkara Kota Serang dalam rangka pengecekan kesiapan administrasi terkait aspek pelaksanaan dan pengendalian yang terdiri dari bidang manajemen operasional, bidang SDM, bidang manajemen sarana dan prasarana.

“Berikan pelayanan kesehatan yang optimal, layani dengan ramah dan santun serta komunikatif dengan baik,” ucap Kapolda saat memberikan arahan kepada Karumkit dan staf RS. Bhayangkara.

Kabiddokes Polda Banten Kombes Pol Kombes dr. Nariyana, M.Kes dengan Karumkit Bhayangkara Kota Serang Kompol Eko Yunianto menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Kapolda Banten ke RS Bhayangkara yang sudah memberikan arahan serta motivasi.

“Mohon dukungan kepada Bapak Kapolda karena pada bulan Maret 2020 RS. Bhayangkara akan melaksanakan ujian Akreditasi dalam upaya peningkatan pelayanan kesehatan serta mempersiapkan pelayanan pasien BPJS dari masyarakat,” ucap Karumkit Bhayangkara Kota Serang. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending