Connect with us

MEETING

Dispar Banten Edukasi Generasi Milenial Melalui Pelatihan SDM Pariwisata

Published

on

LEBAK – Dinas Pariwisata Provinsi Banten bekerjasama dengan Deputi Bidang Pengembangan Industri dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia menggelar Pelatihan Dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Kepariwisataan bersasis “Goes To School” bertempat di Hotel Bumi Katineung, Rangkasbitung, Lebak, Sabtu (4/5/2019).

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten Eneng Nurcahyati mengungkapkan bahwa sebagai Generasi Milenial, harus berusaha menjadi Generasi Milenial yang cerdas, jangan menjadi milenial yang merusak, terutama merusak diri dan keluarga.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini dengan maksud agar menjadikan generasi Milenial supaya lebih megetahui tentang potensi wisata dan tempat-tempat wisata, minimal yang ada di kabupaten/kotanya.

Dihadiri oleh 200 peserta dari siswa-siswi yang berasal dari SMK Negeri dan SMK Swasta yang ada di Provinsi Banten, juga turut dihadiri Kang Nong Banten sebagai pemuda pelopor wisata dan pemuda pelopor pembangunan.

Rinto Taufik Simbolon dari Kementrian Pariwisata Republik Indonesia menjelaskan tentang pentingnya arti pariwisata, baik bagi penggiat wisata, masyarakat biasa, bahkan sangat penting untuk edukasi kepada generasi milenial. Selain dari Kementrian Pariwisata, Dinas Pariwisata Provinsi Banten juga menghadirkan Praktisi Pariwisata, Irwan Tamrin.

“Pariwisata sebagai penyumbang Devisa dan lapangan kerja mudah dan murah, bahkan pariwisata juga menyumbangkan 10% Devisa Nasional dengan nominal tertinggi di ASEAN.”

Selain itu juga, pariwisata juga identik dengan menjual citra dan memberikan pengalaman yang unik dan menarik untuk para pengunjung atau wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Banyak sekali keinginan dan kebutuhan yang berbeda dari setiap wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara dalam memperoleh hak pariwisatanya.
Banyak hal yang mempengaruhi, salah satunya latar belakang yang berbeda, pendidikan, budaya, lifestyle, juga adat dan istiadat. (Hendri/ygi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EVENT-EXHIBITION

Honda Banten Ajak PHB Bukber sekaligus Nobar MotoGP

Published

on

SERANG – Dalam rangka menjalin silahturahmi di bulan Ramadhan, Honda Banten mengajak pengguna motor Honda yang tergabung dalam Paguyuban Honda Banten (PHB) Buka puasa bersama (bukber) di Golden Attack Cafe Serang, Minggu (19/5/2019).

Hal ini selain menjadi agenda bulanan divisi Community Honda Banten, juga sebagai bentuk menjaga silahturahmi diantara member klub yang berada di bawah naungan PHB.

“Ada sekitar 50 bikers yang ikut seperti dari HCC (CBR), HBCB, Scoopy, HPMC, VRCI, dan lainnya. Seperti biasa, kami ajak bikers rolling city di seputar Kota Serang,” ujar Pampam PIC Community Honda Banten kepada BantenEvent di tengah acara.

Selain buka puasa bersama, acara kumpul dilanjutkan dengan nonton bareng MotoGP seri Bugatti, Perancis. Sorak sorai pendukung Marc Marquez pembalap utama tim Honda tampak memenuhi food area Golden Attack.

“Nobar MotoGP ini juga bagian dari Community Gathering kami dengan mengundang komunitas Honda CBR HCC Banten, dimana pengguna Honda CBR baik 150cc dan CBR 250RR di Banten semakin bertambah setiap bulannya,” terang Pampam.

Khususnya Honda CBR 250RR, lanjut Pampam, sport bike yang memiliki DNA MotoGP ini kini semakin digemari anak muda Banten karena sudah ada 3 riding mode yang bisa disesuaikan dengan selera berkendara.

“Selain itu kami juga tetap mensosialisasikan safety riding kepada komunitas. Boleh kebut, tapi tetap memperhatikan point penting baik dari kelengkapan berkendara, keselamatan diri sendiri maupun orang lain. Sesuai tagline Honda #CARI_Aman, kita naik motor harus memikirkan hal lain, terutama keluarga di rumah yang menanti kita,” tegas Pampam. (yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

IOF Banten Punya Pengurus Baru

Published

on

SERANG – Pengurus Pusat Indonesia Offroad Federation (IOF) melaksanakan kegiatan pembentukan IOF Pengda (Pengurus Daerah) Banten di rumah makan Kembang Sari, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Jum’at (17/5/2019).

Di rumah makan yang berada di pesisir pantai Anyer, persis di depan Anyer Cottage, untuk pertama kalinya kegiatan tersebut digelar guna menentukan Ketua dan Pengurus IOF Pengda Banten melalui Musda (Musyawarah Daerah).

Wakil Sekretaris Jenderal PP IOF, Riza Iskandar dalam kegiatan tersebut menyampaikan, di kepengurusan baru periode 2019-2023, pihaknya telah menerapkan regulasi baru terhadap keanggotaan IOF baik klub ataupun perorangan/individu.

“Periode sebelumnya setiap tahun kita ada iuran. Namun untuk periode sekarang ini, cukup satu kali saat mendaftarkan diri ataupun klub selama empat tahun. Jadi tidak ada lagi iuran setiap tahun,” jelasnya.

Untuk di Banten sendiri, lanjutnya, belum pernah ada klub yang mendaftarkan diri sehingga semua yang masuk dalam database yang sudah dikumpulkan oleh caretaker merupakan klub/anggota baru.

Beberapa klub yang hadir pada kesempatan tersebut diantaranya SJA, Offroad Krakatau Steel, SkiN Banten, Baja Offroad, Paguyuban Land Rover Banten, Pengcab Pandeglang, Indonesia Adventure Club, Babad Banten Adventure, dan Sadulur Banten yang diwakili oleh Ketua OKS.

“Karena yang hadir dan sudah terdaftar sudah cukup memenuhi persyaratan, maka malam ini langsung kita laksanakan Musda (Musyawarah Daerah),” ungkapnya.

Dilaksanakannya Musda pada kesempatan tersebut juga disepakati oleh seluruh peserta yang hadir dan berdasarkan hasil musyawarah, seluruh klub sepakat memilih H Muhammad Ato sebagai Ketua IOF Pengda Banten.

Untuk itu, pihak IOF Pusat mendesak agar tim formatur yang sudah ditentukan dalam Musda segera mengajukan nama-nama yang akan dimasukkan kedalam kepengurusan IOF Pengda Banten agar bisa segera dibuatkan SK (Surat Keputusan) sebagai sebuah legalitas.

Menanggapi hal tersebut, Ketua IOF Pengda Banten terpilih H Muhammad Ato menyatakan akan segera membentuk kepengurusan dan berharap 7 hari kedepan setelah pelaksanaan Musda kepengurusan IOF Pengda Banten bisa segera dilantik.

“Terimakasih atas kepercayaan kawan-kawan offroader Banten yang telah memilih saya menjadi Ketua. Saya berharap dengan adanya kepengurusan ini, kedepan bisa lebih maju dan lebih berkembang lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Irfan Umar selaku sekretaris panitia Musda IOF Pengda Banten mengatakan, dari persiapan yang sudah dilakukan untuk menggelar Musda sudah cukup maksimal dan berjalan dengan lancar.

“Meski waktu yang dipersiapkan sangat singkat, alhamdulillah berkat kerja keras panitia musda, Pak Asep Saefullah, Pak Suklas, dan yang lainnya, kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan dalam Musda dihadiri oleh 10 klub offroad yang ada di Banten. Hal ini menunjukkan antusias yang tinggi dari kalangan pecinta offroad di Banten untuk dibentuknya pengurus IOF Pengcab Banten,”

Irfan menambahkan, dipilihnya rumah makan Kembang Sari pada pelaksanaan Musda IOF Pengda Banten juga merupakan salah satu upaya IOF Pengda Banten untuk mendukung bangkitnya Pariwisata Pantai Anyer, pasca tsunami selat sunda beberapa waktu lalu. (*/ygi)

Continue Reading

MEETING

55 Pelanggan PLN Sepakat Menggunakan Promo LWBP

Published

on

TANGERANG – PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cikokol menggelar kegiatan customer gathering di Hotel Pakons, Tangerang, Kamis (16/5/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UID Banten, Manager PLN UP3 Cikokol, dan tamu undangan yang merupakan pelanggan dari PLN UP3 Cikokol.

Menurut Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UID Banten, Moch. Andy menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi kepada pelanggan yang antusias menggunakan layanan PLN saat ini.

“Ini merupakan bentuk apresiasi dari PLN kepada pelanggan dalam hal ini pelanggan PLN UID Banten khususnya PLN UP3 Cikokol yang antusias menggunakan layanan PLN saat ini. Dengan kapasitas ketersediaan tenaga listrik di wilayah Banten memberi keleluasaan ke pelanggan untuk meningkatkan produksinya,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh salah satu pelanggan dari PT Gajah Tunggal Tbk., Priyono bahwa PLN sangat membantu dengan program yang ada saat ini.
“Kami sangat terbantu dengan program PLN disaat kondisi ekonomi seperti ini, bisa untuk menambah biaya operasional,” pungkasnya.

Sebanyak 55 pelanggan sudah menandatangani kesepakatan promo LWBP (Luar Waktu Beban Puncak). Selain promo LWBP, PLN juga mengadakan promo Gemerlap Lebaran berupa diskon tambah daya 50% sampai dengan 100%, Program Promo Bahagia dan Kampoeng Bahagia.

“Untuk info lebih lengkap, bisa mengunjungi kantor unit layanan PLN terdekat atau menghubungi cc 123, serta dapat follow akun IG PLN UID Banten @pln.uidbanten dan fanspage FB di PLN Distribusi Banten,” katanya.

Dalam acara tersebut PLN memberikan apresiasi atau penghargaan-penghargaan sebagai berikut :

Apresiasi Pelanggan Reguler Dengan Pemakaian kWh Tertinggi dalam Triwulan 1 Tahun 2019 :
1. PT GAJAH TUNGGAL TBK
2. PT HENGDA STEEL INDONESIA
3. PT SHENG DA

Apresiasi Pelanggan Premium dengan Pemakaian Kwh Tertinggi dalam Triwulan 1 Tahun 2019 :
1. PT KARYA SUMIDEN INDONESIA
2. PT SUMI INDO KABEL
3. PT DIAMAS STAR

Apresiasi Pelanggan Dengan Penambahan Daya Tertinggi dalam Triwulan 1 Tahun 2019 :
PT JEMBO CABLE COMPANY TBK

Apresiasi Pelanggan Dengan Pasang Baru Daya Tertinggi dalam Triwulan 1 Tahun 2019 :
PT INTERNUSA KERAMIK

Apresiasi Pelanggan dengan Daya Tegangan Tinggi Pertama dalam Triwulan 1 Tahun 2019 :
PT INTER WORD STELL
PT MAXI MANGANDO IND

(*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending