Connect with us

MEETING

Bantu Perbaikan 43 RTLH, Bupati Serang Apresiasi Koperasi Syariah BMI

Published

on

SERANG – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi Koperasi Syariah Benteng Mikro Indonesia (BMI) yang maksimal membantu program prioritas perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Bahkan hingga saat ini, total sebanyak 43 RTLH yang diperbaiki di Kabupaten Serang.

Salah satu yang selesai diperbaiki adalah rumah Abdullah dan Marhamah di Kampung Lembur Jati, Desa Mekar Baru, Kecamatan Petir yang diresmikan, Kamis (31/10/2019).

Tangis haru bercampur bahagia ditunjukkan Marhamah setelah Tatu Chasanah menyerahkan kunci rumah miliknya yang sudah diperbaiki Koperasi Syariah BMI.

Atas tangis haru tersebut, Tatu secara spontan memeluk Marhamah dan mengajak agar Marhamah untuk rajin ibadah sholat wajib dan meningkatkan sunahnya. Saat dikonfirmasi setelah mendapatkan bantuan, Marhamah mengaku tidak bisa mengungkapkan kata lain selain ucapan rasa syukur. ”Tidak bisa bicara apa-apa,” ucap Marhmah yang memiliki tiga orang anak ini.

Suhenah, cucu dari Marhamah mengungkapkan, jika neneknya menangis bahagia sejak bulan lalu setelah mendengar akan mendapatkan bantuan perbaikan rumah. “Hampir setiap hari menangis, dengan kondisi rumahnya yang sebelumnya hanya rumah panggung yang terbuat dari bilik,” ujarnya.

Turut hadir, Presiden Direktur Koperasi Syariah BMI Kamaruddin Batubara, Asisten Deputi Perlindungan Usaha Kementrian Koperasi UKM RI Sutarmo, dan puluhan masyarakat. Tatu menjelaskan, bantuan perbaikan RTLH yang dibangun Koperasi Syariah BMI sebanyak ke 43 unit di Kabupaten Serang. Saat ini, terdapat dua rumah yang dibangun di Kecamatan Petir dan Pontang. ”Kehadiran koperasi syariah ini sangat membantu bagi program Pemda,” ujar Tatu usai peresmian.

Oleh karena itu, Tatu juga meminta agar masyarakat turut serta menjadi anggota Koperasi Syariah BMI yang menjadi koperasi terbaik di Banten dan sudah menggerakkan ekonomi serta sosial kepada masyarakat. ”Maka, saya mengajak masyarakat Kabupaten Serang untuk bergabung ke koperasi karena kalau bentuk usaha kulturnya Indonesia itu adalah koperasi,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, berdasarkan data terpadu Kemensos pada tahun 2016, jumlah RTLH di Kabupaten Serang 10.723 rumah. Sampai tahun 2019, telah diperbaiki sebanyak 4.490 rumah. Bahkah tahun ini karena menjadi program prioritas, Pemkab Serang mengalokasikan dana Rp16,4 miliar untuk perbaikan 822 RTLH.

Sementara itu, Presiden Direktur Koperasi Syariah BMI, Kamaruddin Batubara mengatakan, pada tahun 2019 pihaknya sudah memperbaiki 207 unit RLH di Banten. Sedangkan, wilayah Kabupaten Serang baru 43 unit. ”Untuk setiap rumah dana yang dihabiskan sebesar Rp 25 sampai Rp 50 juta,” ujarnya. (*/yogi)

MEETING

Wakil Bupati Serang: Tak Perlu Jauh-Jauh, Kini Rumah Sakit Khusus Mata Sudah Ada di Banten

Published

on

SERANG – Wakil Bupati Kabupaten Serang Pandji Tirtayasa mengajak kepada masyarakat Kabupaten Serang dan sekitarnya yang hendak periksa kesehatan mata bisa berkunjung ke RS Mata Achmad Wardi BWI-DD. Rumah sakit ini tak kalah dari Rumah Sakit lainnya, alatnya sudah canggih dan pelayanannya pun sudah profesional.

“Dengan adanya rumah sakit khusus mata di wilayah Serang ini bisa memudahkan masyarakat tidak perlu jauh ke Jakarta atau ke daerah lainnya untuk periksa kesehatan mata. Semoga dengan adanya rumah sakit ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas,” kata Pandji Tirtayasa saat pertemuan dengan RS Mata Achmad Wardi BWI-DD di ruangan Wakil Bupati Kabupaten Serang.

RS Mata Achmad Wardi merupakan rumah sakit khusus mata dari program wakaf Dompet Dhuafa dan Badan Wakaf Indonesia. Rumah Sakit yang berdiri di lahan wakaf ini sudah beroperasi sejak tahun 2018. Selain itu di tahun 2018 komisi akreditasi rumah sakit telah memberikan RS Mata Achmad Wardi BWI-DD menjadi Rumah Sakit Terakreditasi.

Sementara itu, Direktur RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, dr. Badrus mengatakan bahwa, dengan kunjungannya ke kantor Wakil Bupati Kabupaten Serang salah satunya bersilaturahmi dan sinergi program sosial antara RS Mata Achmad Wardi BWI-DD dengan Pemerintah Kabupaten Serang.

Pengunjung di RS Mata Achmad Wardi hampir 80% menggunakan BPJS Kesehatan selebihnya asuransi dan umum. Jika dilihat dari data tahun 2018 pasien dari Kab. Serang yang periksa mata ke RS Mata Achmad Wardi mencapai 23% dan di tahun 2020 turun menjadi 8,7%,” katanya.

Ia berharap ke depan masyarakat mendapatkan pelayanan serta kemudahan untuk proses pembayaran. Dengan adanya RS Mata Achamd Wardi BWI-DD ini menjadi pilihan utama serta menjadi rujukan dari semua kasus mata di Provinsi Banten.

“Sehubungan belum tersedianya faskes dan rujukan BPJS Kesehatan dari wilayah Kab. Serang ke RS Mata Achmad Wardi. Oleh karenanya kami bisa dibantu untuk dibukanya faskes serta rujukan BPJS kesehatan agar masyarakat Kab. Serang bisa periksa mata ke RS Mata Achmad Wardi,” jelasnya. (*/yogi)

Continue Reading

MEETING

Kapolda Banten Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Secara Virtual

Published

on

SERANG – Dalam rangka Peringatan hari bhayangkara ke-74, Kepolisian Daerah (Polda) Banten Menggelar Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Polda Banten Periode 1 Juli 2020 secara Virtual di aula Mapolda Banten, Rabu (01/07/2020) pagi.

Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat dilaksanakan secara virtual di seluruh Polres/ta jajaran Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar dan turut dihadiri oleh PJU Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke-74, semoga hari yang istimewa ini dapat menjadi momentum bagi kita semua untuk terus memperkuat motivasi pengabdian guna meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Pada hari ini kita melaksanakan Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri Periode 1 Juli 2020, Dalam suasana yang penuh khidmat, saya atas nama Keluarga Besar Polda Banten Menyampaikan selamat kepada personel Polda Banten yang telah melaksanakan korps raport kenaikan pangkat,” kata Fiandar.

Kemudian Fiandar Mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan polri yang diberikan secara selektif, serta berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel Polri.

Selanjutnya Fiandar menyampaikan saat ini situasi pandemi covid-19 harus bekerja extra untuk selalu mendisiplinkan masyarakat untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan dan harus membantu mengendalikan Pandemi Covid-19, tetapi berbagai agenda strategis Polri tidak boleh dilupakan.

“Kita harus berupaya memperbaiki diri untuk lebih profesional dan modern, Jadikan semua kelemahan menjadi kekuatan, kita akan menghadapi tantangan yang
semakin berat dan kompleks. Mulai dari kejahatan konvensional, kejahatan lintas negara, kejahatan yang berimplikasi kontijensi, sampai dengan kejahatan terhadap kekayaan negara, potensi ancaman stabilitas keamanan dalam negeri juga perlu terus diwaspadai, pengamanan kali ini juga harus disertai dengan menjaga protokol kesehatan,” imbuh Fiandar.

Adapun 11 Perwira Pejabat Utama Polda Banten yang naik Pangkat dari Akbp ke Kombes yaitu :
Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho, S.I.K, Kabidkeu Polda Banten Kombes Pol Endang Rukandi, SE, SH, MH,Auditor Madya Tingkat III Kombes Pol Erri Agoeng Nugraha, S.I.K, Dirreskrimum Polda Banten Kombes Pol Martri Sonny, S.I.K, MH, Dir Samapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, S.I.K, Ka SPN Polda Banten Kombes Pol Noffan Widyayoko, S.I.K, M.A , Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, S.I.K, MH,
Dir Intelkam Polda Banten Kombes Pol Suhandana Cakrawijaya S.I.K,
Dir resnarkoba Polda Banten Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, SH, S.I.K, M.SI, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yohan Priyoto, S.I.K, MM, Auditor Kepolisian Madya Tingkat III Kombes Pol Andri Syahril, S.I.K,MM,

Kemudian untuk personel Polda Banten dan Polres Jajaran Seluruh nya yang naik Pangkat Setingkat lebih tinggi berjumlah 412 orang dengan rincian personel Polda Banten berjumlah 104 orang dan 308 orang dari Polres jajaran.

Sementara itu kabid humas Polda Banten Kombes Pol Edy sumardi kepada awak media menyampaikan Korps Raport Kenaikan Pangkat Anggota Polri ini dilaksanakan secara virtual dengan memperhatikan protokol kesehatan setiap yang akan masuk ke ruangan upacara harus dilakukan pengecekan suhu, cuci tangan menggunakan masker dan dilaksanakan dengan jaga jarak (physical distancing) dan dibatasi peserta upacaranya.

“Selamat atas kenaikan pangkatnya, kenaikan pangkat ini merupakan penghargaan dari institusi atas kinerja personel selama ini, Karena, seorang bhayangkara sudah sepatutnya diberikan reward dari kesatuan atas kinerjanya,” kata Edy. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Aksi Nyata Tokoh Pendeka dan Jawara Banten dalam Rangka Bakri Sosial Sukses Fase New Normal

Published

on

SERANG – Ratusan orang pendekar dan jawara banten pada hari Selasa,30 Juni 2020 melakukan seremoni kegiatan mendukung suksesi kebijakan Pemerintah memasuki fase New Normal dengan menggelar pedistribusian bantuan sembako kepada masyarakat.

Kegiatan seremoni pendistribusian bansos di gelar di kediaman tokoh masyarakat Banten sekaligus pendiri ormas Jaringan Laskar Nusantara Banten (JLNB).

Dalam perjalanan sejarahnya, JLNB didirikan untuk aktifitas sosial membantu masyarakat yang kurang mampu. contohnya dengan Bakti sosial, menggelar pengobatan gratis yang dilakukan rutin tiap bulannya di kab/ kota yang berada di provinsi Banten. JLNB merupakan gabungan dari 3 perguruan besar di Provinsi Banten diantaranya TTKKDH, Perguruan pencak silat Bandrong, Perguruan Pencak Silat Trumbu, dan belakangan bergabung dalam baksos Perguruan Nur Wally Albantani Banten.

Pendistribusian bantuan sosial sembako kepada warga masyarakat sebagai bentuk kepedulian tokoh pendekar dan jawara Banten, dalam membantu meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah Covid-19.

Dalam keterangan persnya kepada awak media, H. Embay Mulyasarif menitipkan pesan agar masyarakat tetap menerapkan protokoler kesehatan, dan menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang mengarah pada terganggunya stabilitas kamtibmas di Provinsi Banten, H. Embay juga meminta agar pemerintah provinsi hingga tingkat Kab/Kota untuk terus aktif menggelar Rapid Test, penyemprotan disinfektan di fasilitas publik guna meminimlisir potensi penyebaran Covid-19 demi suksesi fase new normal.

“Mari kita bersatu untuk menjaga masyarakat banten terhindar dari penyebaran wabah Covid-19, dan mari kita bersatu menjaga lingkungan Banten dari provokasi yang bertujuan mengganggu stabilitas keamanan, Banten wajib kondusif,” ajaknya.

Dalam kegiatan sosial ini, turut dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar, Kabid Humas Kombes Pol Edy Sumardi dan Kapolres Serang Kota. Kehadiran Kapolda Banten Merupakan wujud nyata dalam membangun Sinergitas Polisional dengan tokoh tokoh masyarakat Banten serta bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi dan membangun kepedulian masyarakat akan nya Harkamtibmasy khususnya juga dalam peringati hari Bhayangkara ke-74.

Fiandar menyampaikan apresiasinya terhadap acara silaturahmi Polri bersama tokoh masyarakat Banten, dalam keikutsertaan dalam memelihara persatuan dan kesatuan serta menjaga kemajemukan dan pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending