Connect with us

EVENT-EXHIBITION

Bank Jabar Banten Raih TOP GRC 2019

Published

on

JAKARTA – Bank Jabar Banten (BJB) meraih penghargaan TOP GRC 2019 #4 Stars dari tiga aspek utama, yakni sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan sehingga mampu menerapkan manajemen risiko dan kepatuhan sangat baik. Selain itu, Direktur Kepatuhan bank BJB, Agus Mulyana juga terpilih sebagai The Most Committed GRC Leader 2019.

TOP GRC adalah kegiatan pembelajaran bersama tentang governance, risk & compliance sekaligus apresiasi kepada perusahaan yang dinilai berkinerja baik dan telah menerapkan GRC dalam pengelolaan usaha bisnisnya. Dalam ajang tersebut, dewan juri menilai sistem, infrastruktur, dan implementasi tata kelola perusahaan yang baik (GCG), manajemen risiko dan manajemen kepatuhan di bank BJB, berada di tingkat yang sangat baik sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Dalam siaran pers BJB, Kamis (22/8/2019), Direktur Kepatuhan Bank BJB, Agus Mulyana menyampaikan bahwa perusahaan menyadari berbagai langkah usaha yang dilakukan perseroan harus dilandasi oleh tujuan mulia untuk terus berkembang dan berkontribusi bagi negeri.

“Seluruh keputusan perusahaan selalu didasarkan pada prinsip tata kelola yang baik, didukung analisis tajam untuk melihat berbagai peluang dan ikhtiar nyata demi mempertahankan kebutuhan nyata dan berkelanjutan,” katanya.

Bank bjb sendiri selalu menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau GCG dalam setiap langkah usahanya. Penerapan sistem tata kelola ini merupakan salah satu upaya perusahaan untuk menghindari potensi fraud yang merugikan berbagai pihak dari beragam aspek. GCG bank bjb telah terbukti bekerja dengan baik dan beberapa kali membuat perbankan diganjar penghargaan, tak terkecuali dari lembaga antirasuah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pola manajemen risiko yang diterapkan bank bjb selama ini terbukti berhasil memberi rasa aman sekaligus menunjang pertumbuhan perusahaan. Hal tersebut bisa dilihat dari kualitas kredit bank bjb yang berhasil dijaga dengan baik misalnya. Catatan perseroan pada Semester I 2019 rasio Non Performing Loan (NPL) bank BJB terjaga di level 1,7 persen atau lebih baik dibanding rasio NPL industri perbankan per Mei 2019 yang sebesar 2,61 persen.

Sementara rasio Net Interest Margin (NIM) bank bjb berada pada level 5,7 persen atau berada diatas rata-rata rasio NIM industri perbankan yang mencapai 4,9 persen. Sedangkan dari segi kinerja, tercatat total aset bank BJB berhasil tumbuh 6,4 persen year on year (yoy) menjadi sebesar Rp 120,7 triliun. Pertumbuhan aset ini didukung oleh penghimpunan DPK sebesar Rp 95,1 triliun atau tumbuh sekitar 7 persen yoy. Sedangkan untuk laba bersih setelah pajak tercatat sebesar Rp 803 miliar. Untuk total kredit yang disalurkan mencapai Rp78,2 triliun atau tumbuh sebesar 8,2 persen yoy. (*/ygi)

EVENT-EXHIBITION

Dukung New Normal di Mall, Polres Cilegon Lakukan Kordinasi dan Simulasi

Published

on

CILEGON – Sejak pandemi Covid-19, pemerintah melakukan berbagai upaya, diantaranya adalah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga menutup pertokoan maupun mal.

Namun kini, untuk memulihkan perekonomian ditengah pandemi Covid-19, pemerintah memulai tatanan kehidupan baru atau New Normal.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar sudah menyatakan bahwa Polda Banten dan Polres Jajaran siap mendukung New Normal dengan protokol kesehatan yang ada.

Dalam hal ini Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana ketika dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung pelaksanaan New Normal di Cilegon, Sabtu (30/05/2020).

“Ya, Polres Cilegon dan Polsek jajaran siap mendukung kebijakan pemerintah untuk memulai tatanan kehidupan baru,” ucap Yudhis.

Yudhis juga mengatakan karena di Cilegon ini ada beberapa pusat perbelanjaan, salah satunya adalah Cilegon City Mall (CCM). Jadi kami melakukan kordinasi kepada management CCM dalam rangka simulasi New Normal.

“Harus ada komitmen dari para pelaku ekonomi untuk mengikuti segala aturan yang ada, ketika pemerintah pusat menerapkan New Normal,” terang Yudhis.

Dalam kesempatan ini Yudhis menyampaikan beberapa hal untuk dijadikan pedoman bagi para pelaku ekonomi atau pelaku usaha.
1.agar menyiapkan tempat cuci tangan, air mengalir dan sabun.

  1. Petugas yang di pintu masuk wajib menggunakan masker, helm/faceshield, sarung tangan dan pakaian lengan panjang.
  2. Setiap pengunjung agar dilakukan pemeriksaan suhu badan.
  3. Pengunjung wajib menggunakan masker dan mengikuti antrian pengecekan suhu tubuh oleh petugas mall.
  4. Himbauan kepada pengunjung agar jaga jarak 1-2 meter antara sesama pengunjung atau dengan kasir.
  5. Melaksanakan penyemprotan disinfektan diarea parkir.
  6. Himbauan melalui Public Adress
  7. Wajib mengikuti jam operasional sesuai protokol kesehatan/Intruksi Walikota Cilegon.
  8. Agar memasang spanduk himbauan protokol kesehatan.

Ditempat berbeda, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa New Normal ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang sebelum pandemi Covid-19 ini tidak ada.

“Ya, New Normal yang dimaksud adalah upaya menyelamatkan hidup warga, yang utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas di luar rumah dapat bekerja dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang ditetapkan. Jadi bukan sekedar bebas bergerombol atau keluyuran,” tutur Edy Sumardi.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Cilegon Kompol Jajang Mulyaman, Kasat Binmas Polres Cilegon, Kanit Binmas Polsek Cilegon dan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Cilegon. (*/bey)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Disiplinkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan, Jajaran Polres Lebak Cek Mall Rabinza

Published

on

LEBAK – Jajaran Polres Lebak melakukan pengecekan di tempat- tempat yang akan menjadi obyek penerapan New Normal di Wilayah Hukum Polres Kabupaten Lebak, Sabtu, (30/05/2020). Pengecekan tersebut sekaligus melakukan koordinasi dengan pihak management Rabinza dan pengelola Bioskop mulai tanggal 01-30 Juni akan diterapkan New Normal.

Hal itu disampaikan Kapolres Lebak AKBP Firman Andreanto, melalui Kabag Ops Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno, saat hendak meninjau fasilitas umum dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Lebak.

“Kegiatan penerapan new normal di fokuskan di empat titik yaitu Pasar Rangkasbitung, Stasiun Rangkasbitung, Mall Rabinza dan tempat- tempat ibadah di Kabupaten Lebak, dalam rangka percepatan penanganan Covid-19, di Wilayah Kabupaten Lebak,” ucap Kabag Ops Polres Lebak AKP Rahmat Sampurno

Rahmat mengatakan, bahwa jajaran Polres Lebak akan mengerahkan seluruh anggota sebagai bentuk dukungan dan pengamanan penerapan New Normal yang saat ini dipersiapkan Pemerintah Daerah.

“Untuk pengamanan kita akan kerahkan seluruh anggota dan dibantu juga dari TNI dan pihak dinas terkait untuk memantau kegiatan masyarakat di tempat-tempat keramaian. Demi mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan yang terpenting menggunakan masker serta jaga jarak pada saat dilaksanakan new normal,” ujarnya.

Menurutnya, dalam penerapan New Normal nanti, pihaknya mengajak dan menghimbau masyarakat agar bisa menyesuaikan suasana baru dalam pelaksanaan New Normal. Bahkan, ia menegaskan, pada saat New Normal nanti kegiatan masyarakat di tempat keramaian akan dipantau dan diingatkan untuk menjalankan protokol kesehatan oleh TNI/Polri dan gugus tugas bidang keamanan lainnya.

“Kepada masyarakat kita mempersilahkan beraktifitas saat New Normal, namun kita akan selalu mengingatkan untuk menjaga protokol kesehatan. Dan nanti kita TNI/Polri juga akan memantau dan mengingatkan masyarakat yang berada di tempat keramaian salah satunya Mall Rabinza, untuk manjalankan protokol kesehatan,” terangnya.

Semetara itu, Terpisah, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, bahwa New Normal ini adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan tetap menggunakan standar protokol kesehatan.

“New Normal ini upaya menyelamatkan hidup masyarakat banten khusus nya warga Kabupaten Lebak, yang utamanya agar warga yang memerlukan aktivitas di luar rumah dapat bekerja secara normal dan aman Covid, dengan menggunakan standar protokol kesehatan yang ditetapkan,” tutup Edy Sumardi. (*/hendri/ygi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Polres Cilegon Lakukan Pengaman Kunjungan Kerja Mensos di Bojonegara

Published

on

CILEGON – Polres Cilegon Polda Banten lakukan pengamanan kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia ke wilayah hukum Polres Cilegon.

Kunjungan kerja Menteri Sosial RI Juliari P Batubara, MM, MBA dalam rangka melakukan pemantauan terkait pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) Covid-19 Tahap l di wilayah Kec. Bojonegara Kab. Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar melalui Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana mengatakan, “Hari ini personel Polres Cilegon bersama TNI melakukan pengamanan kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia di Bojonegara,” katanya, Sabtu (30/05/2020).

“Alhamdulillah, selama kunjungan Menteri Sosial ke Wilayah hukum Polres Cilegon berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Dan saat ini Bapak Menteri sudah kembali ke Jakarta,” lanjut Yudhis.

Yudhis menambahkan, “Dan terkait pembagian bantuan tadi, kami menerapkan protokol kesehatan, yang dimana masyarakat yang menerima bantuan memakai masker serta menjaga jarak,” tambahnya.

Turut hadir dalam kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari P Batubara, MM, MBA ini ialah Kadinsos Provinsi Banten Nurhana, Kapolres Cilegon AKBP Yudhis Wibisana, Dandim 0623 Cilegon Letkol Arm Rico Ricardo Sirait, Waka Polres Cilegon Kompol M. Andara Wardhana, Asda II Kabupaten Serang Saefudin, Camat Bojonegara Sutikno, Kasat Intelkam Polres Cilegon AKP Bai Ma’mun, Kasat Sabhara Polres Cilegon AKP Tri Sutrisno, Kapolsek Bojonegara AKP Fauzan Afifi dan Danramil Bojonegara Mayor Rusdiyanto. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending