Connect with us

MEETING

APKLI Provinsi Banten Bangun Kemitraan Bersama Bank BJB

Published

on

KABUPATEN TANGERANG – Demi mengentaskan stigma buruk untuk pedagang kaki lima serta bertujuan membangun ekonomi kerakyatan usaha kecil menengah. Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI) DPW Provinsi Banten tengah menjalin kerjasama dengan Bank BJB Kanwil Banten.

Kerjasama yang akan tertuai di nota kesepahaman untuk bersedia memberikan pinjaman tanpa agunan kepada para pedagang yang tergabung di APKLI Provinsi Banten.

Pimpinan Group UMKM Bank BJB Kanwil Banten, Anton Nuswantara merespon positif presentasi program besutan APKLI, dalam hal penawaran para pedagang untuk menjadi mitra KUR Bank BJB.

Menurut Anton, ini bagian misi yang baik, untuk memberdayakan masyarakat yang ekonominya lemah dan memberikan edukasi agar masyarakat berjiwa usaha. Makanya, APKLI mencari Bank yang mau diajak kerjasama.

“Terkait program ini kan sebetulnya rencananya kan pola kemitraan antara pihak bank atau lembaga keuangan dengan mitra usahanya,” terang Anton kepada wartawan, Selasa (10/9/2019).

Secara prinsip, dijelaskan Anton pihak perbankan membuat program yang sama. Artinya, ia pun berharap akan terlaksana dengan baik di tahap pertama diadakan Rabu (11/9/2019) besok, yakni memberikan edukasi kepada pedagang untuk pengelolaan keuangan.

“Program di perbankan sama. Mudah – mudahan berjalan dengan baik, besok di tahap pertama ini memberikan edukasi kepada pelaku usaha bagaimana cara pengelolaan keuangan yang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua APKLI DPW Provinsi Banten Rukyat Idris mengatakan ini awal yang harus di optimalkan, adanya kemitraan bersama pihak Bank BJB.

“Semua pedagang, tergabung di APKLI dalam waktu dekat akan diberikan suntikan modal untuk mengembangkan usaha tanpa agunan. Gunakan Sebaik – baiknya,” ujar Rukyat saat dikonfirmasi di Sekretariat APKLI DPW provinsi Banten, Selasa (10/9/2019).

Pelaku usaha, dijelaskan Rukyat, sebelumnya sangat sulit karena ketidaktahuan untuk meminjam modal KUR di Bank. Birokrasi yang cukup rumit membuat enggan ke pihak perbankan, malah merelakan pinjaman ke rentenir.

“Sebelumnya pelaku usaha karena ketidaktahuan jalur birokrasinya meminjam modal progam KUR di Bank. Ia rela meminjam ke reintenir, bukannya berkembang malah yang ada gulung tikar karena banyak hutang,” jelasnya. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Polres Pandeglang adakan Family Gatering bersama warga Papua

Published

on

PANDEGLANG – Pasca Terjadinya Konflik yang melanda Papua beberapa minggu yg lalu, polres Pandeglang selalu melakukan langkah langkah komunikasi dan dialogis kepada saudara saudara kita yang berada di wilayah Pandeglang.

Hal ini dilakukan untuk memulihkan kepercayaan hingga saling asih asuh, serta menjaga kerukunan antar saudara kita di Pandeglang, polisi, pemerintah dan pelajar warga Papua yang berada di Pandeglang, khususnya bagi murid sekolah mahasiswa asal Papua yang saat ini menempuh ilmu pendidikan Kabupaten Pandeglang Banten. Pada kesempatan itu untuk memulihkan saling kepercayaan, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono Menggelar acara Family Gathering Papua Penuh Damai di rumah makan Coconut Island, Pantai Carita Labuan Pandeglang, Sabtu (14/9/2019).

Dengan mengundang mahasiswa asal Papua dari sekolah SMKN 7 Pandeglang, SMK PGRI IBNU HAJAR, Pandeglang, SMKN 2 Pandeglang dan
SMKN 4 Pandeglang, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, dengan bertajuk Mari Kita Jaga Kedamaian di Tanah Papua bersama mahasiswa asal Papua di Pandeglang, pemerintah kecamatan, desa dan warga serta awak media.

Pada kesempatan itu, hadir Kapolres Pandeglang Akbp Indra Lutrianto, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang, Kabid Humas Polda Banten, wakapolres, para perwira, bintara, Polwan, Camat Labuan. Kapolres mengajak pelajar dan mahasiswa asal Papua bernyanyi dan makan bersama, tidak cukup disitu saja, Kapolres menggelar berbagai acara perlombaan, lomba kelereng, makan merujuk, tarik tambang, yang semua kegiatan itu di laksanakan dengan sangat kekeluargaan, ceria dan sangat akrab.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dalam sambutannya. Keberagaman dalam kehidupan bangsa Indonesia yang ditandai letak geografis terdiri atas berbagai pulau dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Rote – merupakan sebuah anugerah yang jarang ditemui di dunia. Ini sekaligus menunjukkan bahwa kita sebagai bangsa yang dikodratkan hidup dalam lingkungan plural, rukun, aman, nyaman dan damai.

“Jadi adek adek yang bersekolah disini jangan merasa kuatir, Kami aparat Kepolisian akan menjamin keamanan adek-adek dalam menuntut ilmu di Pandeglang,” imbuhnya.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dalam sambutannya menyampaikan, Bhinneka Tunggal Ika adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan perbedaan satu sama lain untuk saling melengkapi menjadi satu kekuatan sehingga negeri yang tercinta Indonesia adalah sebuah karunia yang harus dijaga.

“Mari perkuat semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam merajut Bhineka Tunggal Ika menjadi satu kekuatan dan tidak hanya sebagai semboyan tetapi harus dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun Indonesia,” tegasnya.

Adapun isi dari Acara ini, Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai yaitu, Kami Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan beragam suku, bahasa, agama dan sepakat menyatakan, akan menjaga kesatuan dan persatuan di Tanah Papua, hidup berdampingan rukun, damai dengan penuh kasih sayang, dan sepakat dengan tidak terpengaruh isue-isue yang tidak benar dan terakhir sepakat menolak kelompok radikal dan separatis di Tanah Papua,” imbuhnya.

Continue Reading

MEETING

Sambut HUT Lalu Lintas Ke-64, Polda Banten Gelar Bhakti sosial Sunatan Massal

Published

on

SERANG – Dalam rangka memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke 64 tahun 2019, Polda Banten menggelar Bhakti Kesehatan Khitanan Massal di aula ditlantas Polda Banten, Jum’at (13/9/2019).

Kegiatan Khitanan massal tersebut di hadiri langsung oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Tomex, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Wibowo Sik. Ketua Bhayangkari Daerah Banten Ny. Niken Tomsi Tohir beserta Pengurus, Ibu Pengurus Bhayangkari dan personil Polda Banten.

“Kegiatan bhakti sosial sunatan massal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Polda Banten memperingati hari lalu lintas Bhayangkara ke 64 tahun 2019, yang bekerjasama dengan Bid Dokkes Polda Banten,” ungkap Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat ditemui di ruang kerjanya.

Kemudian ia menjelaskan kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri kepada masyarakat dan dalam kegiatan ini sebanyak 50 anak mendapatkan sunat gratis dari berbagai daerah di sekitar Polda Banten.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya warga Banten yang ada sekitar Polda Banten dan Saya berharap semoga ditahun depan kegiatan dapat dilaksanakan kembali diharapkan semakin mendekatkan institusi kepolisian dengan masyarakat. Selain itu juga merupakan bentuk pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat,” imbuhnya. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Gelar Rakernas, TOB Insurance Undang Helldy Agustian

Published

on

BOGOR – PT Total Asuransi Bersama atau Tob Insurance menggelar Rakernas I yang diikuti segenap jajaran manajemen dan karyawan. Dalam Rakernas yang berlangsung di Villa Macarena, Megamendung, Bogor, Jumat (13/9/2019).

Selain evaluasi kinerja selama setahun, juga diisi program peningkatan kinerja. Salah satunya adalah dengan menghadirkan praktisi kewirausahaan di bidang otomotif Helldy Agustian sebagai pemateri.

Dalam momen ini, Kepala Tunas Toyota Cilegon yang juga pengembang perumahan di Kota Cilegon tersebut memaparkan sejumlah kiat dan strategi di bidang pemasaran. Menurut Helldy, tantangan dalam pemasaran jasa asuransi jauh lebih besar.

“Karena menjual barang nyata itu sudah biasa. Sementara menjual barang yang tidak nyata seperti asuransi itu sungguh luar biasa,” papar Helldy.

Beberapa kiat kemudian ditekankan Helldy, di antaranya paradigma termutakhir di bidang asuransi dan otomotif, cara meningkatkan kinerja, membangun jejaring usaha, serta pentingnya kerja tim. “Ingat, tidak ada yang tidak mungkin jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh. Jika kita mau, kita pasti bisa,” tegas Helldy memotivasi.

Untuk diketahui, Tob Insurance resmi beroperasi sejak September 2018 lewat kolaborasi PT Daya Adicipta Mustika (Daya Group) yang merupakan bagian dari Triputra Group, PT Ananta Andal Prima milik pendiri Tunas Group, PT Ommitra Bersama Sahabat, dan beberapa pemegang saham pribadi. Hingga Juni 2019, total aset Tob Insurance sudah mencapai Rp 245 miliar dan diyakini akan tumbuh sejalan dengan pertumbuhan perusahaan. Tob Insurance juga memasang target total aset sebesar Rp 300-350 miliar di tahun ini. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending