Connect with us

INFO EVENT

UNSERA & Polda Banten Siap Jalin Kerjasama Tangkal Hoax

Published

on

SERANG – Polda Banten menginisiasi Audiensi dengan Universitas Serang Raya untuk memerangi Hoax yang saat ini tengah beredar di masyarakat luas. Audiensi langsung dihadiri oleh Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si yang didampingi Wadir Intelkam Polda Banten AKBP Nowo, .S.I.K, sedangkan Rektor UNSERA Dr. H. Hamdan, MM hadir bersama Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi Dr. H. Abdul Malik, M.Si, Kabiro Humas dan Kerjasama Ahmad Zainuri, S.Sos., S.AP., MAB dan Kepala Bagian Marketing Liza Diniarizky Putri, S,Ip., M.Kesos., M.Ikom.

Audiensi diadakan di Ruang Pertemuan Polda Banten pada Selasa, (22/10/201). Selain mengajak Perguruan Tinggi untuk memerangi hoax, audiensi tersebut membahas rencana kerjasama antara UNSERA dan Polda Banten.

“Unsera ini sejak Kapolda pertama, sudah membangun kerjasama dengan Polda Banten. Berharap akan ada kerjasama secara tertulis antara UNSERA dengan Polda Banten dalam payung hukum,” ujar Rektor UNSERA, Dr. H. Hamdan, MM.

Selain itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Inovasi UNSERA Dr. H. Abdul Malik, M.Si menyampaikan bahwa kampus bukan hanya milik mahasiswa, namun banyak agent of change. Memungkinkan untuk pihak kepolisian mengadakan Goes to Campus dan memberikan stadium general.

“Kan kalau sudah ada kerjasama diatas payung hukum, kita bisa sama-sama berkolaborasi. Baik itu Universitas dengan Polda maupun mahasiswa dengan Polda. Kalau kita berpikir jangka panjang, saya kira akan efektif jika mahasiswa diajak untuk melakukan diskusi dengan Polda dengan konsep having fun yang milenial,” jelas Wakil Rektor UNSERA.

Diwaktu yang sama, Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si menyambut dengan baik ide dan gagasan yang disampaikan UNSERA.
“Kita akan buat jadwal rutinnya, jadwal juga kepada mahasiswanya. Saya rasa jika kita komit dengan cara yang baik, untuk diskusi ataupun dialog bersama kita akan dukung dan semua ide akan kami fasillitasi,” ujarnya. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

LPP Tangerang Didik Ratusan Napi Dengan Pelatihan Keterampilan Mumpuni

Published

on

TANGERANG – Kanwil Kemenkumham Banten melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar Pres Tour Kemenkumham Banten 2020 dengan mengusung tema “Pemasyarakatan Dimata Media”.

Press Tour yang dilakukan di wilayah Tangerang Raya ini meliputi 5 Upt Pemasyarakatan, Salah satunya Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP), Rabu (2/9/2020).

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) menjadi salahsatu Cagar Budaya di Kota Tangerang. saat berkunjung ke LPP, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Marselina Budiningsih didampingi Kepala LPP Tangerang Rafni Trikohariaty Irianta mengajak para insan media untuk mengunjungi Ruangan Bimbingan Kerja Warga Binaan.

Kepala LPP Tangerang Rafni Trikohariaty Irianta menjelaskan bahwa Ada 83 orang yang bekerja di Bimker LPP Tangerang. Dan para warga binaan disini diberikan keahlian ataupun keterampilan dalam kegiatan pembinaan selama menjalani masa pidana.

Kalapas menyampaikan bahwa warga binaan Lapas Perempuan Tangerang yang berjumlah 368 orang, dibagi menjadi beberapa kelompok kegiatan. Semua mendapat pembekalan dengan tenaga pengajar bersetifikat maupun praktisi berpengalaman di bidangnya.

Beragam pembekalan diberikan kepada warga binaannya. Mulai dari pelatihan tata rias, tata boga, menjahit, serta pembuatan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, hand soap, dan masker kain yang menyesuaikan pemintaan pasar.

“Adapun beberapa bentuk kerajinan yang dihasilkan oleh warga binaan seperti keset kaki, tas jeans sulam pita, digital sablon, macreme bags, sulam benang, rajut, batik dan juga snail,” ungkapnya.

Lanjut Kalapas, “Dengan Berbagai pembinaan keterampilan yang produktif, kita berharap setelah mereka selesai menjalani masa pidana disini, mereka akan kembali ke lingkungan masyarakat dengan mempunyai keterampilan ataupun skill yang bermanfaat untuk masyarakat ataupun dirinya sendiri,” lanjutnya. (*/yogi)

Continue Reading

INCENTIVE

Hari Pelanggan, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM

Published

on

JAKARTA – Merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke-75 PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75% untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) dengan mengeluarkan Program “Super Merdeka UMKM / IKM”. Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Ini sebagai wujud PLN hadir ditengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” ungkap Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril.

Mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini,” tambah Bob.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo “Super Merdeka UMKM / IKM” dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Tidak hanya mengeluarkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM, dihari special bagi pelanggan ini, PLN juga mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya Webinar Listrik dan Produktivitas Usaha Tani serta Webinar Kompor induksi dan Launching Kampung Listrik.

Dalam kesempatan Webinar ini, PLN juga meluncurkan layanan Electrifying Agriculture. Layanan  yang awalnya lahir di Jawa Timur ini menghadirkan kemudahkan akses listrik bagi pelaku usaha sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. Penggunaan listrik di  khususnya pada pompanisasi sawah, penggilingan padi, budi daya buah naga, pengusir hama, pembibitan ikan, ternak dan lainnya. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

UNSERA Beri Kesempatan Kuliah Melalui Program Beasiswa

Published

on

SERANG – Universitas Serang Raya (UNSERA) masih membuka Pendaftaran melalui jalur Bidikmisi dan Undangan untuk beberapa Program Studi S1 tahun akademik 2020/2021 hingga bulan September mendatang.

Kepala Bagian Humas sekaligus Ketua Tim Marketing Penerimaan Mahasiswa Baru UNSERA Liza Diniarizky Putri, M.Kesos., M.Ikom menyampaikan bahwa pendaftaran mahasiswa baru masih dibuka hingga bulan September mendatang.

“Kami masih buka pendaftaran, rencananya memang mulai perkuliahan disemester ganjil itu Awal Bulan Oktober. Saat ini UNSERA masih menerima calon mahasiswa yang ingin kuliah melalui jalur Bidikmisi dan undangan, dengan tujuan membantu para calon mahasiswa yang ingin serius kuliah namun terhalang oleh biaya,” jelasnya, Senin (31/8/2020).

Tak hanya melalui jalur regular/umum, UNSERA memang membuka jalur Bidikmisi dan Undangan. Saat ini, program studi yang masih membuka kesempatan untuk di dua jalur tersebut yakni S1 Administrasi Publik, S1 Pendidikan Matematika dan S1 Teknik Sipil.

“Para mahasiswa berprestasi dan tidak mampu secara ekonomi dapat memperoleh beasiswa Bidikmisi dengan syarat memiliki KIP, sedangan untuk jalur undangan atas rekomendasi sekolah dengan benefit bebas biaya pendaftaran dan DPK hingga potongan biaya semester,” jelas Liza.

Sedangkan jalur regular masih tetap berjalan melalui offline di lantai 1 Gedung A dan Online melalui website pmb.unsera.ac.id atau nomor Whatsapp 087781818171. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending