Connect with us

INCENTIVE

Mau ke Ujung Kulon? Ini Panduannya!

Published

on

SERANG – Paket wisata Pantai Tanjung Lesung bisa menjadi alternatif berlibur bagi kamu warga Banten dan sekitarnya. Tanjung Lesung merupakan pantai yang terletak di Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Kawasan Tanjung Lesung dikembangkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus sejak tahun 2012 dan resmi beroperasi sejak 23 Febuari 2015. Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung memiliki luas area 1.500 Ha dengan potensi pariwisata yang beragam, antara lain keindahan alam pantai, keragaman flora dan fauna serta kekayaan budaya yang eksotis.

Potensialnya Tanjung Lesung sebagai kawasan wisata membuat banyak pihak menawarkan paket wisata Pantai Tanjung Lesung. Selain itu, Tanjung Lesung juga menjadi titik masuk bagi wisatawan yang akan mengunjungi Taman Nasional Ujung Kulon dan Pulau Krakatau.

Paket wisata Pantai Tanjung Lesung yang ditawarkan pun beragam, mulai dari harga, kegiatan, hingga destinasi. Memilih paket wisata Pantai Tanjung Lesung bisa menjadi pilihan tepat bagi kamu yang berencana liburan dengan waktu dan dana terencana.

Paket wisata Pantai Tanjung Lesung biasanya berisi akomodasi dari titik pertemuan, transportasi, makanan, penginapan, hingga tiket masuk objek wisata. Bukan hanya menawarkan destinasi di Pantai Tanjung Lesung, melainkan wisata di sekitarnya seperti Ujung Kulon dan Krakatau sangat menarik untuk dikunjungi.

Berikut paket wisata Pantai Tanjung Lesung yang telah Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Sabtu (25/1/2020):

Mengenal Wisata Pantai Tanjung Lesung

Paket Wisata Pantai Tanjung Lesung
Wisata Pantai Tanjung Lesung merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung yang memiliki luas area 1.500 hektar dengan potensi pariwisata yang beragam. Mulai dari keindahan alam pantai, keragaman floran dan fauna, serta kekayaan budaya eksotis,

Sesuai dengan namanya, Pantai Tanjung Lesung memiliki bentuk dataran pantai wilayah yang menjorok ke laut mirip lesung. Pantai Tanjung Lesung menawarkan keindahan pantai pasir putih dengan hamparan laut biru menenangkan.

Menurut, Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus RI, selama tahun 2016 tercatat jumlah kunjungan wisatawan mencapai 570.000 orang dan ditargetkan meningkat hingga 6,1 juta wisatawan saat beroperasi penuh pada 2020.

Ada banyak aktivitas yang dapat dilakukan di kawasan Pantai Tanjung Lesung yang pastinya menyengangkan. Selain itu, fasilitasnya juga sangat lengkap mulai dari hotel, beach club, diving centre, pusat kebudayaan Mongolia dan lapangan golf yang dibangun oleh sebuah perusahaan swasta.

Keunggulan Wisata Pantai Tanjung Lesung
Paket wisata pantai Tanjung Lesung wajib kamu kunjungi ketika sedang ke Banten dan sekitarnya. Tanjung Lesung merupakan salah satu pantai yang ada di Banten yang menduduki peringkat kedua di antara sepuluh negara teratas dengan pantai terpanjang di dunia.

Tak heran, ada banyak tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat di sini. Berikut beberapa keunggulan yang ada di Pantai Tanjung Lesung:

Pasir Pantai Sangat Lembut
Layaknya pantai-pantai di kawasan Banten lainnya, pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang mewah. Kamu dapat menemukan karakter pasir yang bersih dengan hiasan sempurna dari air laut yang terlihat jernih.

Pemandangannya Sangat Indah
Pantai ini memiliki luas sekitar 1.500 hektar dengan lokasi yang cukup tersembunyi, menjadikan pantai ini sangat memukau dan istimewa. Salah satu kondisi pantai yang bakal kamu rasakan di pantai ini adalah ketenangan dan kedamaian. Tak heran kalau Pantai Tanjung Lesung mendapat julukan sebagai surga yang tersembunyi.

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung

Snorkeling dan Menyelam
Paket wisata Pantai Tanjung Lesung menawarkan pemandangan laut yang tak kalah menakjubkan dengan jajaran pantai lain di Indonesia. Dengan kegiatan snorkeling, kamu dapat menikmati keindahan biota laut yang beraneka ragam.

Selain itu, kamu juga bisa menyaksikan kapal Belanda yang karam di wilayah ini. Aktivitas menyelam ini tersedia bagi pemula maupun penyelam profesional.

Menikmati Atraksi Kebudayaan
Jika beruntung, kamu juga dapat menikmati aksi pertunjukkan kebudayaan setempat. Salah satu pertunjukkan yang paling fenomenal adalah atraksi tarian api. Masih banyak atraksi dan acara lainnya untuk menarik pengunjung berlibur ke Pantai Tanjung Lesung.

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung

Mengunjungi Pusat Kebudayaan Mongolia
Paket wisata Pantai Tanjung Lesung selanjutnya yang bisa dinikmati adalah mengunjungi pusat kebudayaan Mongolia. Pusat Kebudayaan Mongolia resmi dibuka di KEK Tanjung Lesung sejak April 2017.

Pusat Kebudayaan Mongolia didesain langsung oleh arsitek asal Mongol. Di sini kamu dapat merasakan kehidupan ala Mongol yang sebenarnya. Terdapat GER, tenda khas Mongol yang identik dengan kehidupan nomadik yang diimpor khusus dari negeri asalnya.

Selain dapat merasakan sensasi bermukim di dalam GER, di sini kamu juga bisa menikmati dan mempelajari kebudayaan unik Mongol, mulai dari berkuda, memanah, bermain ankle bones games yang disebut Shagai, hingga mencicipi kuliner otentik.

Mengunjungi Kampung Baduy
Paket wisata Pantai Tanjung Lesung selanjutnya adalah mengunjungi Kampung Baduy. Suku Baduy merupakan kelompok etnis masyarakat adat suku Banten di wilayah Kabupaten Lebak, Banten.

Populasi mereka sekitar 26.000 orang, dan Suku Baduy merupakan salah satu suku yang mengisolasi diri mereka dari dunia luar. Mengunjungi Kampung Baduy akan memberi pengalaman liburan tak terlupakan. Suasana di kampung ini begitu alami dan jauh dari pengaruh modernisasi.

Perjalanan ke Krakatau
Tak cuma menikmati Pantai Tanjung Lesung, pengunjung juga bisa melanjutkan petualangan ke Krakatau. Di sini tersedia tur perjalanan mendaki puncak anak Krakatau yang eksotis. Kamu akan dibawa merasakan pengalaman menuruni gunung menembus hutan alami hingga mencapai pantai dan menikmati santap siang di Legon Cabe.

Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Tanjung Lesung

Berkunjung ke Ujung Kulon
Ujung Kulon merupakan taman nasional tertua di Indonesia yang sudah diresmikan sebagai salah satu Warisan Dunia yang dilindungi oleh UNESCO pada tahun 1991. Di sini kamu dapat menikmati pengalaman menyusuri hutan lindung yang sangat luas.

Salah satu yang menjadi ikon Ujung Kulon adalah badak yang hidup di habitat ini. Terdapat berbagai spesies flora dan fauna yang dilindungi di tempat ini.

Mengunjungi Pulau Panaitan
Panaitan merupakan sebuah pulau yang terletak di sebelah barat Laut Jawa, dekat Ujung Kulon. Garis pantai Pulau Panaitan yang dihiasi dengan pantai pasir yang luas secara alami menciptakan beberapa lokasi wisata seperti scubadiving untuk menikmati terumbu karang dan menciptakan gelombang ombak yang hebat untuk para peselancar. Ombak di sekitar pulau ini juga cocok untuk berselancar.

EVENT-EXHIBITION

LPP Tangerang Didik Ratusan Napi Dengan Pelatihan Keterampilan Mumpuni

Published

on

TANGERANG – Kanwil Kemenkumham Banten melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar Pres Tour Kemenkumham Banten 2020 dengan mengusung tema “Pemasyarakatan Dimata Media”.

Press Tour yang dilakukan di wilayah Tangerang Raya ini meliputi 5 Upt Pemasyarakatan, Salah satunya Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP), Rabu (2/9/2020).

Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) menjadi salahsatu Cagar Budaya di Kota Tangerang. saat berkunjung ke LPP, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Marselina Budiningsih didampingi Kepala LPP Tangerang Rafni Trikohariaty Irianta mengajak para insan media untuk mengunjungi Ruangan Bimbingan Kerja Warga Binaan.

Kepala LPP Tangerang Rafni Trikohariaty Irianta menjelaskan bahwa Ada 83 orang yang bekerja di Bimker LPP Tangerang. Dan para warga binaan disini diberikan keahlian ataupun keterampilan dalam kegiatan pembinaan selama menjalani masa pidana.

Kalapas menyampaikan bahwa warga binaan Lapas Perempuan Tangerang yang berjumlah 368 orang, dibagi menjadi beberapa kelompok kegiatan. Semua mendapat pembekalan dengan tenaga pengajar bersetifikat maupun praktisi berpengalaman di bidangnya.

Beragam pembekalan diberikan kepada warga binaannya. Mulai dari pelatihan tata rias, tata boga, menjahit, serta pembuatan cairan pembersih tangan atau hand sanitizer, hand soap, dan masker kain yang menyesuaikan pemintaan pasar.

“Adapun beberapa bentuk kerajinan yang dihasilkan oleh warga binaan seperti keset kaki, tas jeans sulam pita, digital sablon, macreme bags, sulam benang, rajut, batik dan juga snail,” ungkapnya.

Lanjut Kalapas, “Dengan Berbagai pembinaan keterampilan yang produktif, kita berharap setelah mereka selesai menjalani masa pidana disini, mereka akan kembali ke lingkungan masyarakat dengan mempunyai keterampilan ataupun skill yang bermanfaat untuk masyarakat ataupun dirinya sendiri,” lanjutnya. (*/yogi)

Continue Reading

INCENTIVE

Hari Pelanggan, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM

Published

on

JAKARTA – Merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke-75 PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75% untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) dengan mengeluarkan Program “Super Merdeka UMKM / IKM”. Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Ini sebagai wujud PLN hadir ditengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” ungkap Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril.

Mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini,” tambah Bob.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo “Super Merdeka UMKM / IKM” dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Tidak hanya mengeluarkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM, dihari special bagi pelanggan ini, PLN juga mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya Webinar Listrik dan Produktivitas Usaha Tani serta Webinar Kompor induksi dan Launching Kampung Listrik.

Dalam kesempatan Webinar ini, PLN juga meluncurkan layanan Electrifying Agriculture. Layanan  yang awalnya lahir di Jawa Timur ini menghadirkan kemudahkan akses listrik bagi pelaku usaha sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. Penggunaan listrik di  khususnya pada pompanisasi sawah, penggilingan padi, budi daya buah naga, pengusir hama, pembibitan ikan, ternak dan lainnya. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Lapas Kelas IIA Tangerang Miliki Museum Pemasyarakatan Hingga Sarana Asimilasi & Edukasi

Published

on

KOTA TANGERANG – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten Marselina Budiningsih mengajak para insan pers melihat suasana museum pemasyarakatan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Tangerang, Rabu (2/9/2020).

Rombongan mendapat penjelasan tentang sejarah Museum Pemasyarakatan.

Mendampingi Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Banten, Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang Prihartati menjelaskan berbagai benda yang ada di museum serta asal usulnya.

Hal yang menarik di Museum Pemasyarakatan Lapas Kelas IIA Tangerang ialah benda-benda yang klasik seperti senjata tajam ataupun senapan, dan foto-foto sejarah pemasyarakatan mulai dari tahun 1872 sampai seterusnya.

Kalapas menjelaskan bahwa Museum Pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Tangerang saat itu diresmikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H. Laolly pada 17 Agustus 2017.

Usai meninjau museum pemasyarakatan. Kepala Lapas Kelas IIA Tangerang kembali memperlihatkan layanan kunjungan kepada para wartawan.

Kalapas menjelaskan bahwa di Lapas Kelas IIA Tangerang, kunjungan sudah bisa dilakukan secara tatap muka, tetapi dibatasi jendela jadi tidak ada kontak fisik.

Rombongan melihat proses pemotongan plastik Roti Tanggo Bakery.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan meninjau sarana asimilasi edukasi dan juga tempat produksi roti Tanggo Bakery.

“Disisi lain, kami juga bekerjasama dengan PT. Innapack. Untuk memproduksi plastik. Sehari produksi bisa sampai 1 ton plastik,” ungkapnya.

Kalapas menegaskan bahwa selama menjalani masa pidana, para warga binaan diberikan pembinaan serta keterampilan sesuai bidangnya masing-masing, tentunya yang positif untuk bekal setelah mereka selesai menjalani masa pidana.

Di Lapas Kelas IIA Tangerang ada juga hasil produksi kegiatan kerja para warga binaan seperti bantal sofa, bantal duduk, kerajinan rajut, tas kanvas, sandal, pouch tidsur, tas diamond painting, pin pillow dan set cover hias.

Pada kesempatan tersebut, mewakili insan pers yang ikut dalam kegiatan tersebut, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra menerima cinderamata dari Presiden Direktur Innapack, Hendrik. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending