Connect with us

INCENTIVE

Hari Pelanggan, PLN Luncurkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM

Published

on

JAKARTA – Merayakan Hari Pelanggan Nasional tahun 2020 dan masih dalam rangkaian memeriahkan HUT RI Ke-75 PLN memberikan keringanan Biaya Penyambungan (BP) Tambah Daya sebesar 75% untuk memberdayakan dan menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menegah (IKM) dengan mengeluarkan Program “Super Merdeka UMKM / IKM”. Layanan ini berlaku sejak 4 September 2020 hingga 3 Oktober 2020.

Program ini memberikan keringanan bagi pelanggan golongan tarif Bisnis dan Industri tegangan rendah mulai dari daya 450 VA sampai dengan daya 13.200 VA dengan pilihan daya akhir sampai dengan daya 16.500 VA.

“Ini sebagai wujud PLN hadir ditengah masyarakat, terutama bagi pelaku UMKM dan IKM. Hal ini dilakukan untuk memberikan keringanan biaya tambah daya yang SUPER ekonomis demi membantu dalam meningkatkan produktivitas UMKM dan IKM ditengah pandemi,” ungkap Direktur Niaga dan Pelayanan Pelanggan Bob Saril.

Mengingat UMKM/IKM adalah backbone kegiatan ekonomi pada saat ini, layanan Super Merdeka merupakan kepekaan PLN kepada pelanggan UMKM/IKM yang membutuhkan listrik untuk kegiatan bisnisnya.

“Kami ingin memberikan ruang lebih besar kepada para pelanggan UMKM/IKM dari Sabang sampai Merauke untuk bisa meningkatkan bisnisnya dengan layanan yang super murah ini,” tambah Bob.

Bagi pelanggan yang ingin menikmati promo “Super Merdeka UMKM / IKM” dapat menghubungi PLN melalui Contact Center PLN 123, yang dapat diakses melalui ponsel (kode area+123), telepon 123, e-mail pln123@pln.co.id, Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, Instagram @pln123_official, website www.pln.co.id, aplikasi PLN MOBILE, serta melalui Kantor Unit Layanan Pelanggan PLN terdekat.

Tidak hanya mengeluarkan Layanan Super Merdeka UMKM/IKM, dihari special bagi pelanggan ini, PLN juga mengadakan sejumlah kegiatan diantaranya Webinar Listrik dan Produktivitas Usaha Tani serta Webinar Kompor induksi dan Launching Kampung Listrik.

Dalam kesempatan Webinar ini, PLN juga meluncurkan layanan Electrifying Agriculture. Layanan  yang awalnya lahir di Jawa Timur ini menghadirkan kemudahkan akses listrik bagi pelaku usaha sektor pertanian, peternakan, perkebunan dan perikanan. Penggunaan listrik di  khususnya pada pompanisasi sawah, penggilingan padi, budi daya buah naga, pengusir hama, pembibitan ikan, ternak dan lainnya. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Pasarsedekah.com, Bangkitkan Ekonomi Umat dengan Pasar Digital Syariah

Published

on

JAKARTA – Bisnis e-commerce diyakini bakal tetap tumbuh pesat pada 2021 sebab didorong oleh bergesernya pola belanja konsumen selama pandemi. Migrasi ke kanal daring pun diperkirakan banyak dilakukan usaha mikro, kecil dan menengah. Namun, belum banyak e-commerce yang mengusung sedekah untuk aksi kemanusiaan dalam setiap transaksi. Hal ini mendorong Aksi Cepat Tanggap (ACT) menginisiasi situs jual-beli digital yang mengakomodir kebutuhan berbelanja yang mendatangkan berkah melalui sedekah karena turut membantu masyarakat yang membutuhkan. 

Pasarsedekah.com yang diluncurkan pada Selasa (22/12/2020) mengajak para pengusaha mikro, kecil, dan menengah untuk memaksimalkan profit dan meluaskan jaringan pemasarannya dengan tetap berlandaskan pada nilai-nilai ekonomi syariah dan asas kebermanfaatan. Setiap transaksi memiliki nilai sedekah yang tentunya mendatangkan kebermanfaatan dan keberkahan.

Puti Halimah selaku CEO Pasarsedekah.com menjelaskan bahwa tujuan dari dibentuknya Pasar Sedekah adalah menciptakan pasar sebagaimana menciptakan peradaban. ”Pasar sedekah tidak hanya sebuah situs jual beli digital pada umumnya, namun memiliki tujuan besar, yaitu melepaskan manusia dari riba, gharar dan kezaliman, merutinkan amal dari hulu ke hilir, serta menyelamatkan dan memandirikan umat. Hal ini dapat diwujudkan karena keberkahan di setiap transaksi sebagai nilai utama dan melibatkan Allah dalam setiap transaksi yang terjadi dalam situs jual-beli digital ini,” ungkapnya saat peluncuran awal Pasar Sedekah, Selasa (22/12/2020).

Tujuan utama membangun peradaban sedekah menuju peradaban Islam terbaik sesuai dengan misi Aksi Cepat Tanggap yaitu menjadi organisasi kemanusiaan global profesional berbasis kedermawanan dan kerelawanan masyarakat global untuk mewujudkan peradaban dunia yang lebih baik. Dengan mempertemukan para wakif, penjual, dan pembeli, harapannya Pasar Sedekah dapat  membentuk ekosistem kebermanfaatan secara masif.

Ke depannya, terdapat tiga target yang akan dilakukan Pasar Sedekah agar ekosistem tersebut semakin berkembang. Pertama, target entrepreuner; melihat keuntungan yang didapat dari platform ini. Kedua, target socialpreneur; melihat benefit dari transaksi bernilai sosial. Artinya, aktivitas yang dilakukan selain memiliki profit, juga memerhatikan tanggung jawab sosial kepada masyarakat luas. Terakhir, target celestialpreneur; melihat setiap transaksi yang dilakukan bernilai keberkahan. Artinya, aktivitas yang dilakukan berdampak pada program-program implementasi kepada para penerima manfaat, yaitu kaum prasejahtera.

Dalam kesempatan softlaunching ini, ACT Banten mengajak sebanyak 10 mitra UMKM untuk turut hadir merasakan menjadi salah satu pengguna awal platform yang dikembangkan oleh ACT ini. Branch manager ACT Ais Komarudin menyampaikan bahwa ACT Banten membuka peluang sebesar besarnya untuk para pelaku UMKM yang ada di Banten untuk hadir dalam platform yang di inisiasi oleh ACT ini. “ACT Banten mengajak sekaligus menerima bagi siapa pun pelaku UMKM di Banten ini untuk sama sama membangun ekomoni umat melalui platform digital ini, dimana didalamnya kita bukan hanya bsa bertransaksi tapi juga ada nilai ibadah serta kepedulian untuk kemanusiaan,” katanya.

Dalam menciptakan ekosistem kebermanfaatan, tentunya benefit juga akan dirasakan oleh para pelanggan setia. “Pasar Sedekah dapat menjadi platform belanja alternatif yang aman, mudah, dan nyaman, yang insyaallah sarat manfaat perniagaan. Para pelanggan akan menjadi support system yang hadir dalam upaya membangkitkan ekonomi umat dan menumbuh-suburkan keberkahan,” tambah Puti.

Dengan memanfaatkan teknologi sebagai penggerak keberkahan melalui sedekah setiap saat, Pasarsedekah.com berikhtiar di tahun 2021, akan ada 1 juta orang penerima manfaat dengan jumlah sedekah yang terkumpul adalah sebanyak 10 miliar dari para wakif. “Sebagai sebuah social digital platform, fungsi Pasar Sedekah tidak hanya sebagai sebuah e-commerce, namun juga ladang dakwah, ladang amal, dan ladang ukhuwah. Insyaallah, Pasar Sedekah menjadi medium untuk menciptakan peradaban Islam yang Rahmatan Lil A’lamin,” pungkas Puti. (*/yogi)
 

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Promo Akhir Tahun XL PRIORITAS Bundling Smartphone dan Paket Data Mulai Rp 150 Ribu

Published

on

JAKARTA – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan program khusus akhir tahun bagi pelanggan pascabayar. Mengusung tema “Pesta Tahun Baru Serba Rp 150 Ribu”, program ini memberikan kesempatan kepada setiap pelanggan baru XL PRIORITAS untuk memilih paket bundling smartphone atau paket data unlimited mulai dari harga Rp 150 ribu.

Group Head Premium Direct Channel XL Axiata, Muhamad Novan Adilandy mengatakan, “Pergantian tahun kali ini memang berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya, di mana seluruh masyarakat dihimbau untuk tetap berada di rumah saja untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Karena segala aktivitas akan lebih banyak dilakukan di dalam rumah, tentunya masyarakat akan sangat membutuhkan kuota data yang lebih besar untuk mendukung kegiatan mereka selama di rumah untuk menghabiskan liburan akhir tahun.”

Novan menambahkan, selain untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kuota data dan smartphone dengan harga yang terjangkau, XL Axiata juga berharap dapat meningkatkan pertumbuhan pelanggan baru XL PRIORITAS melalui beragam kemudahan dan promo yang menarik. Di masa pandemi saat ini, hingga kuartal ke-tiga 2020, jumlah pelanggan XL PRIORITAS yang menggunakan akses Zoom dan Google Class Room terus bertumbuh signifikan. Hal ini menunjukan bahwa kebutuhan data dan penggunaan smartphone sangat tinggi di kalangan pelanggan. Hal ini memacu pihaknya untuk terus menghadirkan program-program atau penawaran menarik yang bisa dinikmati oleh pelanggan baru XL PRIORITAS. Untuk pelanggan lama juga selalu dihadirkan program yang tidak kalah menarik.

Promo “Pesta Tahun Baru Serba Rp 150 Ribu”menawarkan dua paket yang dapat dipilih oleh pelanggan baru, yaitu paket bundling myPRIO DEAL atau paket kuota unlimited myPRIO Platinum X. Jika memilih paket bundling myPRIO DEAL Gold dengan harga Rp 150 ribu, pelanggan akan mendapatkan smartphone atau smart device dengan kuota 10GB/bulan, unlimited nelpon dan SMS ke sesama XL/AXIS, dan unlimited chat WhatsApp/LINE. Selain itu, pelanggan juga masih akan mendapatkan bonus unlimited kuota streaming aplikasi favorit, seperti Viu dan Iflix (dibutuhkan biaya berlangganan aplikasi).

Untuk paket kuota unlimited myPRIO Platinum X, pelanggan bisa mendapatkan unlimited kuota data di semua jaringan, unlimited nelpon ke sesama XL/AXIS, unlimited SMS ke semua operator, dan 150 menit nelpon ke operator lain, dengan harga hanya Rp 150 ribu untuk satu bulan pertama (dari harga normal Rp 250 ribu).

Promo “Pesta Tahun Baru Serba Rp 150 Ribu” ini berlaku selama periode 1 Desember 2020 – 4 Januari 2021. Harga Rp 150 ribu belum termasuk pajak. Untuk mendapatkan promo ini, pelanggan cukup datang ke XL Center atau chat WhatsApp Business XL Center di nomor 0877-7140-7482. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Tingkatkan Skill, Pokja Ekbispar Banten Ikuti Capacity Building

Published

on

SERANG – Para jurnalis yang tergabung dalam Kelompok kerja (Pokja) Wartawan Ekonomi Bisnis dan Pariwisata (Eksbispar) Provinsi Banten mengikuti Capacity Building Economic Outlook 2021 di Mambruk hotel Anyer, Jumat-Sabtu (6-7/11/2020).

Kadis Infokom Provinsi Banten Eneng Nurcahyati memberikan sambutan di acara Economic Outlook 2021 di Hotel Mambruk Anyer, Jumat (6/11/2020).

Acara yang melibatkan beberapa stakeholder baik dari pemerintah, swasta, dunia ekonomi dan pariwisata di Banten ini berupaya menggali situasi perekonomian yang berkembang di tengah masa pandemi Covid-19.

Ketua Pokja Ekbispar Banten, Susi Kurniawati dalam sambutannya menyampaikan, wartawan Ekbispar harus mengetahui strategi pertumbuhan ekonomi, bisnis, dan pariwisata lebih detail yang tengah berkembang, baik di Indonesia maupun di Banten.

“Mengambil tema Strategi Pertumbuhan Ekonomi, Bisnis dan Pariwisata Banten di Tengah Tantangan Pandemi Covid-19, diharapkan kegiatan ini bisa sinergi memperkuat media dengan stakeholder yang ada di Banten,” jelasnya.

Economic Outlook atau prospek ekonomi yang menjadi tema kegiatan ini sengaja digagas agar mengetahui rencana pemerintah dalam melaksanakan pemulihan perekonomian serta rencana-rencana pembangunan pemerintah serta kebijakan-kebijakan yang akan diambil di tahun 2021 mendatang.

Di tempat yang sama, Kepala Diskominfo Provinsi Banten, Eneng Nurcahyati mengharapkan kegiatan Capacity Building ini dapat memberikan wawasan terhadap wartawan Ekbispar Banten.

“Selama dua hari ini, selain mendapatkan wawasan tentang kondisi perekonomian nasional dan daerah, kegiatan ini juga akan memberikan gambaran atas informasi perekonomian yang berkembang,” katanya.

“Sehingga wawasannya tentu akan banyak. Namun demikian perkembangan kondisi terus bergerak maka kita harus melakukan perubahan terhadap kita masing-masing. Wartawan juga harus upgrade ilmu dan pengetahuannya,” tutup Eneng. (yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending