Connect with us

EVENT-EXHIBITION

Wakaf Produktif, Jadikan Rumah Sakit khusus Mata Satu-satunya di Banten

Published

on

SERANG – Ketua Badan Wakaf Indonesia Prof. Dr. Ir. Mohammad Nuh, DEA beserta komisioner berkunjung ke RS Mata Achmad Wardi BWI-DD. Dalam kunjungannya ketua BWI ini memantau progress RS Mata Achmad Wardi BWI-DD yang tengah mengembangkan layanan Retina Center.

Prof M. Nuh (tengah) saat berinteraksi dengan para pasien RS Mata Achmad Wardi, Sabtu (12/09/2020).

Sesampainya di ruang lobi Rumah Sakit, Prof Nuh menyapa salah satu pasien yang hendak periksa mata. Beliau menanyakan asal dan siapa yang hendak periksa mata di sini. Pasien tersebut menjawab, bahwa dirinya berasal dari Kabupaten Serang yang hendak periksakan matanya dan diantar oleh anak perempuannya,” ungkap Prof. Nuh.

Rumah Sakit ini merupakan Rumah Sakit Wakaf yang dibangun oleh Badan Wakaf Indonesia bekerja sama dengan Dompet Dhuafa untuk mengembangkan rumah sakit khusus mata yang berasal dari dana wakaf yang diproduktifkan. Rumah Sakit wakaf khusus mata ini merupakan yang pertama di Asia yang berdiri di tanah wakaf dari keluarga Achmad Wardi yang berlokasi di Kota Serang Provinsi Banten.

Dalam kunjungannya kali ini, Prof Nuh Prof. Nuh yang didampingi H. Sarmidi Husna,MA, sekretaris BWI, dan Dr. Fakhruroji pun menyempatkan melihat-lihat ruangan yang ada di RS Mata Achmad Wardi BWI-DD seperti ruang dokter, diagnostik, rekam medis, serta ruang operasi. “Rumah Sakit ini sudah baik dari segi pelayanan, terus tingkatkan semoga rumah sakit ini terus bisa memberikan manfaat yang luas untuk masyarakat khususnya dhuafa dan insya Allah ini menjadi amal baik kita semua,” ujar Prof. Nuh.

Selain itu, Direktoran Kesehatan Dompet Dhuafa Erwin Muhtaruddin, M.Kes berterima kasih kepada Badan Wakaf Indonesia yang telah memberikan dukungan penuh untuk perkembangan Rumah sakit wakaf ini. Dalam 3 tahun RS Mata Achmad Wardi BWI-DD berdiri, “alhamdulilah sudah banyak masyarakat yang mengenal rumah sakit ini, meskipun dominan dari Kota Serang tetapi ada juga pasien yang dari luar Kota Serang, sperti Kabupaten Lebak, Pandeglang dan Kabupaten Serang,” ungkap Erwin saat kegiatan kunjungan BWI ke RS Mata Achmad Wardi, Sabtu (12/09/2020).

Badan Wakaf Indonesia berencana akan mengemabangkan Rumah Sakit Wakaf di seluruh Indonesia dan RS Mata Achmad Wardi menjadi salah satu Rumah Sakit percontohan yang dimana wakaf bisa menjadi produktif dan mempunyai manfaat yang luas untuk masyarakat. Di sisi lain Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi BWI-DD memaparkan bahwa saat ini kunjungan RS Mata Achmad Wardi dikisaran 2.000 pasien. “Memang saat ini kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik dan kemudahan untuk pasien terutama dalam segi pembayaran yang memang pembayaran bisa menggunakan BPJS Kesehatan, asuransi AdMedia dan Owlex,” ujar dr. Moh. Badrus Sholeh M.Kes Selaku Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi BWI-DD.

Harapan kedepan Rumah Sakit khusus mata ini bisa terus berkembang, apa lagi ini rumah sakit khusus mata satu-satunya yang ada di Banten. “Kedepanya akan ada banyak layanan pemeriksaan mata yang tersedia di RS Mata Achmad Wardi BWI-DD, saat ini masih di Katarak Center, Retina Center sedang dalam pembangunan dan insya Allah tahun depan bangun Glaucom Center dan seterusnya,” tegas dr.Badrus. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

TNI dan Polri Semakin Menyatu di TMMD Kodim 0601 Pandeglang

Published

on

PANDEGLANG – Puluhan Personil anggota Polri dari Polres Pandeglang terlibat dalam satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 109 di Desa Patia Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang. Mereka bersatu padu dengan anggota TNI dari Kodim 0601Pandeglang dan juga dari berbagai kesatuan beserta masyarakat setempat.

“Ada 20 anggota personil Polri yang dilibatkan dari Polres Pandeglang. Kita dilibatkan dalam membangun jalan sepanjang 3,4 Kilometer yang menghubungkan tiga desa yakni Desa Babakan Kesik, Patia dan Pasir Gadung,” kata Perwira Pengendali TMMD ke 109 dari Polres Pandeglang Iptu Sukoyo kepada awak media, Senin (28/9/2020).

Dikatakan Sukoyo, semua personil bergotong royong setiap harinya membuka jalan yang dulu terisolasi. Kata Sukoyo, masing-masing setiap RT di tiga desa setiap harinya dikerahkan untuk membantu pembangunan jalan.

“Kami saling mendukung untuk pembangunan jalan yang menjadi target utama TMMD ke 109 di Patia. Kita sudah seperti keluarga dalam kegiatan TMMD ini,” icap Iptu Sukoyo.

Sementara itu, Sekertaris Desa Patia Didin merasa senang dengan dibangunnya jalan yang dulunya sulit untuk dilalui. Didin membayangkan jalan sebulan yang lalu, jalan penghubung ketiga desa tersebut masih terisolir. Bahkan para petani kesulitan dalam membawa hasil pertanian untuk dijual ke pasar.

“Kalau TMMD ini selesai, jelas bisa membantu perekonomian warga yang ada di tiga desa di Kecamatan Patia. Mayoritas di sini Petani. TNI dan Polri saja semangat, masa kita sebagai warga pribumi malah tidak ikut membantu. Saya bersama warga antusias dalam menyambut TMMD di Patia.”tutur Sekdis Patia.

Masih kata Didin, pihaknya bersama TNI-Polri saling berbagi di berbagai pekerjaan. Mereka setiap harinya langsir material secara merbsama-sama. Begitu juga saat pembangunan fisik.

“Kebersamaan ini akan terus terlihat hingga berakhirnya pelaaksanaan TMMD 21 Oktober 2020,” pungkas Didin. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Kapolda Banten Apresiasi KPU dan Pasangan Calon Pada Tahap Penetapan dan Pengundian Nomor Yang Penuhi Protkes

Published

on

SERANG – Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda Banten) Irjen Pol Drs Fiandar mengapresiasi Kinerja KPU Prov, Kabupaten/kota dan juga para pasangan calon di pilkada Kota Cilegon, Kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang yang telah menciptakan suasana yang kondusif pada tahapan penetapan calon dan pengundian nomor urut beberapa hari yang lalu secara Virtual dan telah Penuhi Protokol kesehatan. Hal ini disampaikan Kapolda pada saat coffee morning dengan para PJU Polda Banten, Senin (28/09/2020).

Kapolda Banten menegaskan bahwa Polda Banten dan polres jajaran juga telah menyiapkan personel yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja dalam rangka Pengamanan Pilkada di wilayah hukum Polda Banten sebagai berikut:
1. Polres jajaran :2.086 personel.
2. BKO Polda : 687 Personel.
3. TNI : 360 Personel.
4.Linmas :13.246 Personel.

Irjen Pol Fiandar menyatakan pada gelaran Pilkada yang sudah memasuki tahapan kampanye dan masih dalam Pandemi Covid-19 menghimbau pada seluruh pasangan calon, tim sukses dan seluruh elemen masyarakat, agar mentaati aturan PKPU No 13/2020 tentang Pelaksanaan Tahapan Pilkada di Masa Pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan kampanye tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dan masyarakat aman dari Covid-19.

Kapolda Banten selalu bekerjasama dengan TNI, pemerintah, pihak penyelenggara Pilkada, Paslon, akademisi, tokoh masyarakat, ulama untuk senantiasa bersinergis dalam memelihara kamtibmas dan bersama-sama mewujudkan Pilkada yang damai dan kondusif serta aman dari Covid-19. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Kapolda Banten : Selamat dan Sukses Atas Terlaksananya Rakernas SMSI

Published

on

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengucapkan selamat dan sukses atas terlaksananya Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke 1 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) di Hotel Marbella, Anyer, Minggu (27/09/2020).

Saat ditemui, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar memberikan apresiasi atas terlaksananya Rakernas ke 1 Serikat Media Siber Indonesia (SMSI).

“Saya atas nama Kepala Kepolisian Daerah Banten mengucapkan selamat dan sukses kepada Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) atas terlaksananya Rapat Kerja Nasional yang ke 1, yang dimana Rakernas kali ini Provinsi Banten terpilih menjadi tuan rumahnya,” ujar Fiandar.

“Dan saya mohon maaf tidak bisa hadir di hari yang spesial ini, tapi kami dari Polda Banten siap bersinergi dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI),” lanjutnya.

Fiandar menambahkan bahwa peran media sangat besar dalam menjaga Kambtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polda Banten.

“Menurut saya peran media cukup besar dalam memberikan informasi kepada masyarakat dan juga sangat berperan besar dalam menjaga Kambtibmas di wilayah hukum Polda Banten,” tambah Fiandar.

Masih kata Fiandar, “Dan di tengah pandemi covid-19 ini, saya juga mengajak kepada teman-teman SMSI agar mematuhi protokol kesehatan dimana pun berada. Selalu menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan selalu menerapkan Physical Distancing, supaya kita terhindar dari penularan virus Covid-19 ini,” imbuhnya.

Fiandar berharap dengan dilaksanakannya Rakernas ke 1 SMSI tersebut dapat memberikan manfaat yang terbaik bagi kemajuan organisasi.

“Saya berharap melalui Rakernas ini dapat memberikan ide-ide yang terbaik demi kemajuan organisasi SMSI ini, dan saya juga berharap dengan adanya SMSI di Provinsi Banten dapat berkontribusi dalam kemajuan Provinsi Banten,” harapnya. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending