Connect with us

EVENT-EXHIBITION

TAM Resmikan Fasum Korban Tsunami Banten

Published

on

PANDEGLANG – Serikat Pekerja PT Toyota Astra Motor (TAM) meresmikan bantuan fasilitas umum (Fasum) di Kampung Kalangsari RW 07, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Kamis (26/12/2019).

Bantuan fasilitas umum yang diberikan kepada warga terdampak bencana tsunami Selat Sunda tersebut berupa tenda hajatan atau pesta pernikahan berukuran 5×15 meter, bangunan permanen sebagai gudang penyimpanan barang, keranda beserta tempat pemandian jenazah, dan kursi plastik sebanyak 100 buah. Selain itu, Serikat Pekerjta TAM juga menyalurkan santunan bagi 50 anak yatim setempat.

Ketua Serikat Pekerja PT TAM Dadang Sudarno mengungkapkan, bantuan fasilitas umum tersebut sebagai bentuk komitmen dan kepedulian serikat Pekerja PT TAM kepada kepada warga terdampak tsunami Selat Sunda yang terjadi pada tahun lalu, tepatnya 22 Desember 2018.

“Selagi kita mampu untuk memberi maka warga yang terkena musibah akan kita bantu. Dan bantuan ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Serikat Pekerta Toyota Astra Motor. Tapi sejak kami berdiri pada tahun 2003, kemudian tahun 2004 ada musibah gempa bumi Aceh kita bantu juga,” ujar Dadang Sudarno saat ditemui di lokasi, Kamis (26/12/2019).

Tidak hanya di Pandeglang dan Aceh, kata Dadang bantuan sosial dari serikat pekerja TAM juga memberikan bantuan kemanusiaan di sejumlah wilayah terdampak bencana di Indonesia.
Misalnya bantuan untuk para penyintas gempa bumi di Yogyakarta tahun 2006, gempa bumi di Kediri tahun 2015, dan banjir bandang di daerah Bima Tahun 2017.

“Dan untuk tahun depan ini bantuan yang akan menyusul diberikan untuk Kota Palu. Makanya di bulan Desember ini kami sedang mengumpulkan donasi dari karyawan Toyota Astra Motor. Yang pasti (bantuannya) semampu kita yang bisa kami berikan,” jelasnya.

Dadang menambahkan, bantuan fasum dalam bentuk tenda tersebut dapat dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) seperti Idul Fitri, Idul Adha, Muharam, dan kegiatan kemasyarakatan lainnnya.

“Setelah saya konsultasikan dengan tokoh masyarakat setempat, katanya benda ini (tenda) yang paling dicari (dibutuhkan). Karena kalau sewa itu, warga harus mengeluarkan biaya Rp5-10 juta. Kan kasian kalau warga harus mengeluarkan biaya sebesar itu,” katanya.

Sementara itu Kepala Cabang Tunas Toyota Cilegon Helldy Agustian berharap, bantuan yang disalurkan Serikat Pekerta TAM membawa keberkahan baik bagi warga yang menerim maupun yang memberikan.

“Ini sebagai hiasan saja, kalau kita menanam padi pasti akan tumbuh rumput, tapi kalau kita tanam rumput tidak akan pernah tumbuh padi. Kalau selalu berfikir terkait akhirat, dunia insyAllah pasti akan ikut, tapi kalau kita berfikir dunia maka akhirat tidak akan pernah ikut. Mudah-mudahan dengan amaliyah yang diberikan oleh karyawan TAM menjadi tabungan pahala temen-temen di akhirat kelak,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Desa Cigondang Coki Ahmad Suteja meminta, bantuan fasum dari TAM dapat dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan warga.”Saya mewakili warga dan aparatur Desa Cigodak banyak-banyak mengucapkan terimksh kepada bapak-bapak karyawan dari TAM yang sudah Peduli kepada masyarakat kami yang ada di kampung Kalangsari ini,” katanya. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

FFAC 2020 Resmi Diluncurkan

Published

on

SERANG – Bekerjasama dengan PAS Media Group, Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang, Rabu (26/2/2020), secara resmi meluncurkan Festival Film Pendek Anyer-Cinangka 2020. Ajang ini terbuka untuk umum mulai dari pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum termasuk wisatawan yang tengah berkunjung ke Anyer-Cinangka.

“Tujuannya memang menggairahkan kembali pariwisata Anyer-Cinangka. Karenan itu salah satu syarat utamanya adalah seting lokasi film pendek peserta harus di Anyer-Cinangka,” papar Ketua PHRI Kab. Serang Suherman.Untuk itulah PHRI Kab. Serang membuka akses syuting di sejumlah hotel dan destinasi wisata sepanjang Anyer-Cinangka.

“Langkah ini untuk kemudahan para peserta mendapatkan lokasi syuting sekaligus promosi bagi hotel yang dijadikan lokasi syuting,” tambah Suherman.

Dengan pola seperti ini pula Suherman berharap imej dan citra bahwa kondisi Anyer-Cinangka aman bisa kembali terangkat ke publik secara luas.Pendiri PAS Media Group Helldy Agustian menyatakan hal senada. Menurutnya upaya membangkitkan kembali geliat industri pariwisata Anyer adalah tanggung jawab bersama.

“Dampak dari lesunya pariwisata di Anyer itu sangat luas. Bukan hanya pihak hotel dan ribuan pegawainya yang merugi, tapi banyak lagi pihak yang terkait langsung maupun tidak langsung. Pedagang makanan, minuman, dan oleh-oleh, nelayan, jasa angkutan, jasa boga, jasa penyelenggara acara, bahkan hingga unit terkecil seperti tukang parkir ikut terpuruk,” jelas Helldy.

Melalui FFPAC 2020 yang kemasan kegiatan dan pemberitaannya akan dibuat massif, Helldy meyakini imej Anyer-Cinangka sebagai destinasi wisata unggulan di Kabupaten Serang bahkan Banten tersebut berangsur pulih.

“Nanti kami akan memproduksi program tayangan dan kegiatan penunjangnya. Misalnya program My Trip My Movie. Kemudian ada pula kegiatan roadshow FFPAC ke sekolah-sekolah dan kampus. Jadi FFPAC 2020 itu bungkusnya, sementara sebetulnya inti isinya adalah pemberitaan berkelanjutan tentang kondisi Anyer dan Cinangka yang aman. Jika kemudian FFPAC 2020 pun mencatat jumlah peserta yang banyak dan film-filmnya banyak yang berkualitas, itu bonus bagi kami,” pungkas Helldy.

Diluncurkan Rabu (26/2/2020), FFPAC 2020 akan berlangsung hingga pertengahan Juni 2020. Ajang ini menyediakan hadiah uang tunai senilai total 20 juta rupiah dan voucher kamar senilai total 30 juta rupiah. Keterangan lengkap FFPAC 2020 bisa diperoleh melalui WA di nomor ini: 085963127610. (*/bey/yogi)

Continue Reading

CONFERENCE

1.511 RW di Kabupaten Serang Berkompetisi Jadi Kampung Bersih

Published

on

SERANG – Semangat gotong royong dan kebersamaan antar masyarakat di Kabupaten Serang, terus dibangkitkan secara masif. Salah satunya melalui lomba Kampung Bersih dan Aman yang diikuti oleh 1.511 rukun warga (RW) dari 29 kecamatan dan 326 desa.Lomba ini digelar atas sinergi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang, Polda Banten, dan Korem 064/Maulana Yusuf, dan salah satu media harian di Banten. “Lomba Kampung Bersih dan Aman ini digelar untuk membangkitkan semangat gotong royong dan sinergi antara pemda dengan TNI-Polri,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat roadshow Kampung Bersih dan Aman 2020 di Kecamatan Waringinkurung, Selasa (25/2/2020).Menurut Tatu, untuk menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan sehat, harus dimulai dari dan oleh masyarakat. Jika lingkungan bersih, maka masyarakat telah melakukan pola hidup sehat yang baik. Selain itu bisa menciptakan persatuan di tengah-tengah masyarakat. “Lomba ini sekadar motivasi, agar warga kembali menggiatkan gotong royong sebagai budaya bangsa Indonesia,” ujarnya.Lomba Kampung Bersih dan Aman ini digelar untuk tahun kedua. Pada 2019, diikuti oleh 276 RW dan telah sukses membuat ratusan kampung menjadi bersih, asri, dan aman. Bahkan ada beberapa yang menjadi desa wisata seperti Desa Cikolelet di Kecamatan Cinangka dan Desa Sukaratu di Kecamatan Cikeusal. Tahun ini lomba ini lebih banyak lagi yang mengikuti, sebanyak 1.511 RW.Menurut Tatu, dalam lomba ini seluruh camat bersama kepala desa harus terlibat serta mengajak masyarakat untuk aktif dan berinovasi dalam mengikuti lomba. “Terima kasih kami sampaikan kepada jajaran kepolisian dan TNI yang turut serta mengajak masyarakat untuk aktif bergotong royong serta menciptakan kampung bersih dan aman,” ujarnya.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang Rudi Suhartanto mengatakan, lomba ini mendapat apresiasi dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. “Membangun Indonesia harus dimulai dari desa, dan lebih luas dan khusus dilakukan oleh setiap RW. Maka lomba ini sesuai dengan semangat Bapak Presiden bahwa membangun Indonesia dari desa,” ujarnya.(*)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Kapolda Banten Dampingi Yusuf Kalla, Lantik Pengurus PW DMI Provinsi Banten

Published

on

SERANG – Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso S.H.,M.H di dampingi Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H dan Dir Binmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi, S.Sos.I., S.H., M.Si. hadiri kegiatan Pelantikan dan pengukuhan pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov. Banten masa khidmat 2019-2024, Rabu (26/2/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 sekaligus selaku Ketua Umum PP DMI Pusat Dr. (H.C) H. M Jusuf Kalla, Gubernur Banten Dr. H. Wahidin Halim, M.Si, Ketua Umum MUI Prov. Banten Dr. KH. A.M. Romly, M.Hum, Ketua PW DMI Prov. Banten Drs. H.M Rasna Dahlan,M.Ag, Kejati Banten, Ketua Pengadilan Agama Serang dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutan mantan Wakil Presiden RI ke-10 dan Ke-12 sekaligus selaku Ketua Umum PP DMI Pusat Dr. (H.C) H. M Jusuf Kalla menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus daerah DMI atas pelantikan yang saat ini telah di laksanakan dan di harapkan dapat bekerja dan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

“Kita selaku umat muslim harus dapat memakmurkan masjid dan masjid dapat memakmurkan jamaahnya sesuai dengan tema yang di usung saat ini mantapkan akselerasi kemakmuran dan dimakmurkan Masjid,” ucap Ketua Umum PP DMI Pusat Jusuf Kalla.

Di lokasi yang berbeda Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan bahwa kegiatan Pelantikan dan pengukuhan Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov. Banten masa khidmat 2019-2024 dipimpin langsung oleh Mantan Wakil Presiden RI Ke-10 dan Ke-12 yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PP DMI Pusat Dr. (H.C) H. M Jusuf Kalla.

“Ya, kami dari pihak Kepolisian Polda Banten dan jajaran bersama dengan pihak TNI mengerahkan personel untuk melakukan pengamanan VIP/VVIP dalam kegiatan pelantikan tersebut, dan Alhamdulillah semua kegiatan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif,” tutup Edy. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending