Connect with us

EVENT-EXHIBITION

Pemkab Serang Abaikan 11 THM Buka Kembali Setelah Disegel Berulang Kali

Published

on

CILEGON – Gerakan Bersama Anti Kemaksiatan (GEBRAK) yang merupakan gabungan masyarakat dari 78 DKM di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Kramatwatu, Kecamatan Waringinkurung, Kecamatan Cibeber, dan Kecamatan Cilegon kembali menyikapi kawasan Tempat Hiburan Malam (THM) di sepanjang Jalan Lingkar Selatan (JLS), Minggu (10/1/2021) dini hari.

Lewat rilis yang diterima BantenEvent.com Senij (11/1/2021) pagi, Gebrak yang merupakan aliansi gabungan masyarakat Cilegon dan Serang ini sangat menyayangkan sikap tidak tegas dan pilih-pilih pemkot Cilegon dan Kabupaten Serang dalam hal menutup THM di kawasan tersebut.

Hal ini diungkapkan oleh Dede John anggota Aliansi Gebrak, “Kami pada tanggal 10 Januari 2021, pukul 2 dini hari, saat itu kami mendapat informasi Satpol PP dan Polres Cilegon menggelar razia besar-besaran hingga ke Merak. Lalu saat kita melewati JLS jam 2 malam, ternyata di JLS masih ramai akan pengunjung.”

Dikatakan Dede, pada 9 Oktober 2020 lalu juga Pemkot Cilegon dan Polres Cilegon sudah menggelar razia besar-besaran dan terbukti mendagangkan miras dan menjajakan wanita malam.

“Pada waktu itu pak walikota menjanjikan akan digusur, ternyata hingga saat ini hingga adanya razia besar-besaran 9 Januari 2021 kemarin pun tidak membuat efek jera meskipun saat itu semua tempat hiburan malam kompak tutup. Namun saat petugas menuju Merak, pada 10 Januari 2021 jam 2 dini hari, trotoar sepanjang JLS ramai buka, artinya warung-warung PKL ada yang menjual miras. Seakan-akan menunggu petugas lengah/pergi,” imbuhnya.

Sementara itu, Ust Andhika, anggota Gebrak lainnya menambahkan, pihaknya memiliki rekaman vidio dan foto bahwa beberapa tempat hiburan ada 11 THM yang pernah disegel oleh Pemkab Serang. Dimana saat itu pernah dirusak hingga disegel terakhir pada 13 November 2020.

“Saat ini ternyata di tanggal 10 Januari 2021 dini hari, kami dapati saat investigasi di lapangan, bahwa sepanjang 11 THM yang pernah disegel tersebut buka bebas. Kami menuntut keadilan dan kelanjutan penegakan hukum kepada Satpol PP dan Pemkab Serang. Kami juga mendapat dari Dinas Perijinin Kabupaten Serang bahwa 11 THM tersebut tidak memiliki ijin alias ilegal,” tambah Andhika anggota Gebrak Banten lainnya.

Dede pun menegaskan pihaknya bersama masyarakat Cilegon dan Kramatwatu Kabupaten Serang akan terus berupaya menuntut dan mendorong Pemkot Cilegon dan Pemkab Serang bahkan kepolisian Daerah Banten (Polda) untuk menegakkan keadilan dan menghilangkan kemaksiatan berkedok THM di JLS.

“Kami tunggu sikap Pemkot, Pemkab Satpol PP bahkan Kepolisian untuk segera menutup THM,” tegas Dede. (*/yogi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EVENT-EXHIBITION

Kakanwil Kemenkumham Banten Pimpin Sidak di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

Published

on

TANGERANG – Kepala LPKA Kelas I Tangerang Setyo Pratiwi mengikuti sidak gabungan UPT se-Tangerang Raya yang dilaksanakan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kamis (04/03/2021).

Sidak gabungan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Banten, serta turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Banten dan Kepala BNN Kota Tangerang.

Dalam kegiatan razia Gabungan ini LPKA Kelas I Tangerang mengirimkan sebanyak 16 orang Satgas Kamtib yang dipimpin oleh Kasie Wasgakin. Pemberian teknis pelaksanaan dilakukan oleh Kepala Lapas kelas I Tangerang dan Kepala Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang dengan membagi 5 Tim untuk diterjunkan ke Blok Hunian B,C,D dan E.

Kepala LPKA Kelas I Tangerang Setyo Pratiwi mengatakan, bahwa Kegiatan sidak gabungan ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang upaya Peningkatkan Pengamanan dan Kewaspadaan Demi Menciptakan Situasi dan Kondisi Lembaga Pemasyarakatan Yang Aman dan Tertib.

Selain itu, Lanjut Setyo Pratiwi mengungkapkan, sidak gabungan ini juga dilaksanakan untuk meminimalisir benda-benda atau barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas.

“Dalam sidak gabungan ini, tidak ditemukan adanya narkoba. Akan tetapi petugas menemukan beberapa barang elektronik terlarang seperti Peralatan Elektronik (Listrik / Kabel), dan handphone. Nantinya, barang-barang temuan tersebut akan diinventarisir untuk kemudian diproses lebih lanjut untuk dimusnahkan,” tegas Setyo Pratiwi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib, menjelaskan, bahwa kegiatan sidak gabungan ini melibatkan 180 Petugas dari Upt se Tangerang Raya dan Kanwil Kemenkumham Banten.

“Ini juga merupakan sebuah upaya bersih-bersih Lapas/Rutan di wilayah Banten pada umumnya, khususnya Tangerang Raya, saya berharap sinergitas antar instansi dapat terus terjaga dengan baik,” ungkap Agus Toyib.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya kegiatan sidak gabungan hari ini. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menghentikan peredaran barang terlarang di dalam UPT Pemasyarakatan di wilayah Provinsi Banten,” tambah Agus Toyib. (*/ari/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

ACT Banten Bagikan Air Minum Wakaf ke Sejumlah Masjid di Banten

Published

on

SERANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten melakukan distribusi Air Minum Wakaf ke sejumlah masjid di Kota Serang, Jumat (5/3/2021).

Pendistribusian air minum wakaf ini ditujukan untuk beberapa masjid di Kota Serang, diantaranya Masjid Nurul Huda Kelapa Dua, Masjid Babul Hidayah Graha Asri, Masjid Agung Atsauroh Serang dan Masjid Nurul Musthofa Perumahan Permata Safira Regency.

Sejauh ini ada puluhan karton Air Minum Wakaf Gratis (AMWG) yang telah didistribusikan untuk sejumlah masjid di Banten. Pembagian air minum wakaf ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan minum untuk para jamaah masjid yang melaksanakan shalat ataupun untuk para musafir yang singgah di masjid dan membutuhkan minum.

Melalui program Air Minum Wakaf, ACT berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar kita, salah satunya pemenuhan kebutuhan Air Minum Sehari – hari, karena pada kenyataanya air minum kini dikomersialisasi, dibisniskan dan kita tidak bisa mendapatkannya secara gratis.

Namun, Air Minum Wakaf dari Aksi Cepat Tanggap Banten ini gratis dinikmati oleh seluruh jamaah yang hadir, selain itu jika ada kegiatan pengajian di masjid yang menerima air minum ini, para jamaah dapat memanfaatkannya untuk para jamaah pengajian yang hadir.

“Wakaf merupakan instrument langit yang sangat besar manfaat dan dampaknya, air minum wakaf di produksi oleh global wakaf ACT merupakan salah satu sajian program wakaf untuk membendung komersialisasi air melalui dana-dana wakaf dari dermawan untuk di jadikan produksi air minum wakaf gratis yang di bagikan ke umat. Ini merupakan ihktiar program kebermanfaat wakaf dari umat untuk umat yang di sebarkan untuk masjid-masjid secara gratis,” ujar Raisa Divania, Head of Marketing ACT Banten, Jum’at (5/3/2021).

Pendistribusian Air Minum Wakaf ini juga bertujuan untuk mendukung proses produksinya. Semakin banyak yang berdonasi untuk program Lumbung Wakaf (program produksi air wakaf), maka akan semakin banyak Air Minum Wakaf yang didistribusikan ke masjid – masjid yang lain di daerah Banten.
Bagi sahabat dermawan yang ingin mendukung program Air Minum Wakaf ini, silahkan salurkan sedekah terbaik anda melalui rekening Aksi Cepat Tanggap BNI Syariah # 88 0000 9313. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Kadivpas Kumham Banten Pimpin Sidak Ke Lapas Cilegon

Published

on

SERANG – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten Muji Raharja, memimpin sidak di Lapas Cilegon. Sidak tersebut sebagai upaya meminimalisir dan menekan peredaran gelap Narkoba di dalam Lapas/Rutan, Rabu (3/3/2021).

Dalam kesempatan ini, sidak di kamar hunian di Lapas Cilegon dihadiri oleh Kadiv Pemasyarakatan kanwil kemenkumham Banten, Karutan Serang, Kalapas Serang, Bapas Serang beserta jajarannya

“Hari ini, kami didampingi tim Rutan serang, Lapas Serang dan Bapas Serang, melakukan sidak ke kamar hunian Lapas Cilegon. Kegiatan ini berjalan sesuai SOP dan berjalan dengan prosedur keamanan yang berlaku,” kata Kadivpas Kanwil Banten Muji Raharja.

“Jadi, sidak ini adalah bukti komitmen kami dalam pemberantasan peredaran Narkoba di Lapas/Rutan yang ada di Lingkungan Kanwil Kemenkum dan HAM Banten,” sambung Muji Raharja.

Sementara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengatakan, kami bersama tim Rutan, Lapas Serang dan Bapas Serang ikut mendampingi Kadivpas Kanwil Banten, dalam melaksanakan sidak ke Lapas Cilegon.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satgas Kamtib untuk memastikan lingkungan Lapas Cilegon yang aman dan nyaman. Kegiatan ini di bagi menjadi 3 tim, tim 1 melaksanakan sidak di blok A, tim 2 melaksanakan sidak di blok B, dan tim 3 melaksanakan sidak di blok C.

“Sidak ini adalah program rutin untuk memastikan lingkungan Kanwil Kemenkum dan HAM Banten termasuk Rutan/Lapas nyaman dan bebas dari barang-barang terlarang yang digunakan warga binaan,” tegas Aliandra Harahap. (*/ari)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending