Connect with us

EVENT-EXHIBITION

Nurani Astra Hadir Bantu Korban Gempa Sulbar

Published

on

JAKARTA – Astra dan perusahaan-perusahaan Grup Astra melalui program Nurani Astra telah menyalurkan berbagai bantuan tahap awal untuk masyarakat yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat.

Penyerahan bantuan secara simbolis kepada salah satu masyarakat korban bencana gempa Sulbar (19/1/2021).

Melalui Posko Nurani Astra yang telah didirikan di Mamuju dan dibantu oleh 26 tenaga sukarelawan dari Grup Astra, Nurani Astra sejak 16 Januari 2021 telah menyalurkan bantuan dan mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya guna membantu pemerintah dalam mempercepat penanganan korban gempa.

“Kami tidak hanya menyalurkan berbagai bantuan melalui Posko Nurani Astra yang telah kami dirikan di  Mamuju, tetapi Grup Astra juga mengerahkan berbagai alat berat dan fasilitas transportasi lainnya agar dapat membantu pemerintah dalam
mempercepat penanganan korban gempa. Semoga berbagai bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan pemerintah,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Astra menyalurkan bantuan melalui Koordinator Wilayah Grup Astra Makassar berupa 1.500 paket sembako dan kebutuhan logistik untuk korban gempa berupa genset, terpal, selimut, sembako, obat-obatan, perlengkapan kebersihan serta kebutuhan anak.

Astra dan Yayasan Amaliah Astra juga menggalang donasi untuk membantu korban bencana Sulbar melalui rekening Nurani Astra. PT Astra Agro Lestari Tbk dan anak perusahaannya, yakni PT. Letawa, PT. Pasangkayu, PT Mamuang, dan PT. Suryaraya Lestari telah mengerahkan dua unit excavator PC200, dua unit dump truck, satu unit dozer D85, satu unit loader, satu
unit ambulance, satu unit minibus, dan genset. Persatuan Istri Karyawan Astra Agro Lestari (Periska) juga menyalurkan berbagai bantuan berupa paket sembako, obat, peralatan bayi, dan 400 nasi kotak.

PT United Tractors Tbk (UT) dan anak perusahaannya, yakni PT. Pamapersada Nusantara (Pama), bergerak cepat sesaat setelah bencana terjadi dengan menurunkan dua unit alat berat excavator untuk membantu proses evakuasi korban gempa. UT dan Pama juga telah menyalurkan berbagai bantuan berupa satu truk paket sembako berisi 150 paket yang berisi beras 5 kg, air mineral, mi instan, vitamin, selimut, sarung, dan terpal bagi korban bencana di Mamuju.

Astra Motor Sulsel juga menyalurkan bantuan yang bersifat darurat untuk warga yang terdampak bencana berupa sembako, genset, peralatan tidur, serta kebutuhan sehari-hari lainnya di posko pengungsian.

PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang dikoordinasi oleh FIFGROUP cabang Palu menyalurkan paket sembako untuk masyarakat sekitar yang terkena dampak gempa.

PT Serasi Logistik Indonesia juga menyediakan transportasi untuk mengangkut berbagai bantuan sembako ke Posko Nurani Astra.

Bencana di Daerah Lain
Selama sepekan terakhir, bencana alam juga melanda daerah lain di Indonesia, antara lain banjir di Kalimantan Selatan, tanah longsor di Sumedang, Jawa Barat, banjir, dan tanah longsor di Manado.

Sejumlah paket sembako dan masker medis juga disiapkan oleh Koordinator Wilayah Grup Astra Banjarmasin dan Koordinator Wilayah Grup Astra lainnya.

Berbagai bantuan Astra untuk korban bencana alam tersebut sejalan dengan cita- cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra. (*/yogi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EVENT-EXHIBITION

Kakanwil Kemenkumham Banten Pimpin Sidak di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang

Published

on

TANGERANG – Kepala LPKA Kelas I Tangerang Setyo Pratiwi mengikuti sidak gabungan UPT se-Tangerang Raya yang dilaksanakan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Kamis (04/03/2021).

Sidak gabungan tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Banten, serta turut hadir Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM beserta jajaran Kanwil Kemenkumham Banten dan Kepala BNN Kota Tangerang.

Dalam kegiatan razia Gabungan ini LPKA Kelas I Tangerang mengirimkan sebanyak 16 orang Satgas Kamtib yang dipimpin oleh Kasie Wasgakin. Pemberian teknis pelaksanaan dilakukan oleh Kepala Lapas kelas I Tangerang dan Kepala Lapas Pemuda kelas IIA Tangerang dengan membagi 5 Tim untuk diterjunkan ke Blok Hunian B,C,D dan E.

Kepala LPKA Kelas I Tangerang Setyo Pratiwi mengatakan, bahwa Kegiatan sidak gabungan ini dilakukan sebagai bentuk tindak lanjut dari perintah yang dikeluarkan oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang upaya Peningkatkan Pengamanan dan Kewaspadaan Demi Menciptakan Situasi dan Kondisi Lembaga Pemasyarakatan Yang Aman dan Tertib.

Selain itu, Lanjut Setyo Pratiwi mengungkapkan, sidak gabungan ini juga dilaksanakan untuk meminimalisir benda-benda atau barang-barang terlarang dan berbahaya di dalam Lapas.

“Dalam sidak gabungan ini, tidak ditemukan adanya narkoba. Akan tetapi petugas menemukan beberapa barang elektronik terlarang seperti Peralatan Elektronik (Listrik / Kabel), dan handphone. Nantinya, barang-barang temuan tersebut akan diinventarisir untuk kemudian diproses lebih lanjut untuk dimusnahkan,” tegas Setyo Pratiwi.

Sementara itu, Kepala Kanwil Kemenkumham Banten, Agus Toyib, menjelaskan, bahwa kegiatan sidak gabungan ini melibatkan 180 Petugas dari Upt se Tangerang Raya dan Kanwil Kemenkumham Banten.

“Ini juga merupakan sebuah upaya bersih-bersih Lapas/Rutan di wilayah Banten pada umumnya, khususnya Tangerang Raya, saya berharap sinergitas antar instansi dapat terus terjaga dengan baik,” ungkap Agus Toyib.

“Kami mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang telah membantu jalannya kegiatan sidak gabungan hari ini. Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk menghentikan peredaran barang terlarang di dalam UPT Pemasyarakatan di wilayah Provinsi Banten,” tambah Agus Toyib. (*/ari/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

ACT Banten Bagikan Air Minum Wakaf ke Sejumlah Masjid di Banten

Published

on

SERANG – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Banten melakukan distribusi Air Minum Wakaf ke sejumlah masjid di Kota Serang, Jumat (5/3/2021).

Pendistribusian air minum wakaf ini ditujukan untuk beberapa masjid di Kota Serang, diantaranya Masjid Nurul Huda Kelapa Dua, Masjid Babul Hidayah Graha Asri, Masjid Agung Atsauroh Serang dan Masjid Nurul Musthofa Perumahan Permata Safira Regency.

Sejauh ini ada puluhan karton Air Minum Wakaf Gratis (AMWG) yang telah didistribusikan untuk sejumlah masjid di Banten. Pembagian air minum wakaf ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan minum untuk para jamaah masjid yang melaksanakan shalat ataupun untuk para musafir yang singgah di masjid dan membutuhkan minum.

Melalui program Air Minum Wakaf, ACT berusaha untuk memenuhi kebutuhan dasar kita, salah satunya pemenuhan kebutuhan Air Minum Sehari – hari, karena pada kenyataanya air minum kini dikomersialisasi, dibisniskan dan kita tidak bisa mendapatkannya secara gratis.

Namun, Air Minum Wakaf dari Aksi Cepat Tanggap Banten ini gratis dinikmati oleh seluruh jamaah yang hadir, selain itu jika ada kegiatan pengajian di masjid yang menerima air minum ini, para jamaah dapat memanfaatkannya untuk para jamaah pengajian yang hadir.

“Wakaf merupakan instrument langit yang sangat besar manfaat dan dampaknya, air minum wakaf di produksi oleh global wakaf ACT merupakan salah satu sajian program wakaf untuk membendung komersialisasi air melalui dana-dana wakaf dari dermawan untuk di jadikan produksi air minum wakaf gratis yang di bagikan ke umat. Ini merupakan ihktiar program kebermanfaat wakaf dari umat untuk umat yang di sebarkan untuk masjid-masjid secara gratis,” ujar Raisa Divania, Head of Marketing ACT Banten, Jum’at (5/3/2021).

Pendistribusian Air Minum Wakaf ini juga bertujuan untuk mendukung proses produksinya. Semakin banyak yang berdonasi untuk program Lumbung Wakaf (program produksi air wakaf), maka akan semakin banyak Air Minum Wakaf yang didistribusikan ke masjid – masjid yang lain di daerah Banten.
Bagi sahabat dermawan yang ingin mendukung program Air Minum Wakaf ini, silahkan salurkan sedekah terbaik anda melalui rekening Aksi Cepat Tanggap BNI Syariah # 88 0000 9313. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Kadivpas Kumham Banten Pimpin Sidak Ke Lapas Cilegon

Published

on

SERANG – Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten Muji Raharja, memimpin sidak di Lapas Cilegon. Sidak tersebut sebagai upaya meminimalisir dan menekan peredaran gelap Narkoba di dalam Lapas/Rutan, Rabu (3/3/2021).

Dalam kesempatan ini, sidak di kamar hunian di Lapas Cilegon dihadiri oleh Kadiv Pemasyarakatan kanwil kemenkumham Banten, Karutan Serang, Kalapas Serang, Bapas Serang beserta jajarannya

“Hari ini, kami didampingi tim Rutan serang, Lapas Serang dan Bapas Serang, melakukan sidak ke kamar hunian Lapas Cilegon. Kegiatan ini berjalan sesuai SOP dan berjalan dengan prosedur keamanan yang berlaku,” kata Kadivpas Kanwil Banten Muji Raharja.

“Jadi, sidak ini adalah bukti komitmen kami dalam pemberantasan peredaran Narkoba di Lapas/Rutan yang ada di Lingkungan Kanwil Kemenkum dan HAM Banten,” sambung Muji Raharja.

Sementara itu, Kepala Rutan Serang Aliandra Harahap mengatakan, kami bersama tim Rutan, Lapas Serang dan Bapas Serang ikut mendampingi Kadivpas Kanwil Banten, dalam melaksanakan sidak ke Lapas Cilegon.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Satgas Kamtib untuk memastikan lingkungan Lapas Cilegon yang aman dan nyaman. Kegiatan ini di bagi menjadi 3 tim, tim 1 melaksanakan sidak di blok A, tim 2 melaksanakan sidak di blok B, dan tim 3 melaksanakan sidak di blok C.

“Sidak ini adalah program rutin untuk memastikan lingkungan Kanwil Kemenkum dan HAM Banten termasuk Rutan/Lapas nyaman dan bebas dari barang-barang terlarang yang digunakan warga binaan,” tegas Aliandra Harahap. (*/ari)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending