Connect with us

EVENT-EXHIBITION

Lulusan UPH Harus Siap Ambil¬ Peran di Tengah Dunia yang penuh Tantangan

Published

on

TANGERANG – Menutup tahun akademik 2018/2019 Universitas Pelita Harapan (UPH) melepas 1.962 lulusan. Prosesi wisuda diadakan pada Wisudawan menggelar upacara Wisuda 2019 pada 20-21 Juni 2019 untuk 11 Fakultas, diantaranya Kedokteran, Hukum, program Magister Pendidikan, Psikologi, Seni, Desain, Pariwisata, Sains dan Teknologi, Ilmu Komputer, Ekonomi dan FISIP. Sementara untuk Fakultas Keperawatan, wisuda sudah dilakukan pada 11 Maret 2019. Prosesi pelantikan diadakan di Grand Chapel kampus UPH, Lippo Karwaci, Tangerang.

Pada wisuda ini terdapat 2 wisudawan program Dual Degree UPH – University of Newcastle (UoN) Australia untuk Program Studi Teknologi Pangan. Kedua wisudawan ini resmi meraih gelar S.T.P. (Sarjana Teknik Pertanian) dan BFSHN (Bachelor of Food Science and Human Nutrition).

Pelantikan untuk program ini dilakukan langsung oleh Prof. Christopher Scarlett, Ph.D – Professor of Applied Sciences; Deputy Head of School of Environmental & Life Sciences – Faculty of Sciences, University of Newcastle (UoN).
Pelantikan seluruh wisudawan dilakukan oleh Rektor UPH, Dr. (Hon) Jonathan L. Parapak, M.Eng.Sc., dan dihadiri Dr. Ir Illah Sailah selaku Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III DKI Jakarta. Founder of UPH Dr. (HC) James T. Riady, dan founder Lippo Grup, Dr.(HC) Mochtar Riady.

Dalam pidato sambutan Kepala LLDIKTI Wilayah III Dr. Ir Illah Sailah , mengajak seluruh lulusan UPH untuk berperan dalam segala bidang yang telah mereka pilih, baik menjadi guru, dokter, perawat, pengusaha, praktisi, dan lainnya; guna kemajuan bangsa dan negara.

“Jangan lagi berjalan tapi melompat. Indonesia butuh lompatan-lompatan untuk menjadi bangsa yang maju dan bertransformasi. Dalam melakukan lompatan butuh perubahan, dimulai dari perubahan mikro – perubahan diri sendiri-. Bekerja bukan lagi mengerjakan tugas tapi memikirkan bagaimana berperan untuk masyarakat,” pesan Dr. Illah.

Tidak hanya itu, Dr. Illah juga memuji UPH sebagai universitas yang 100% taat asas dan selalu melaporkan proses pembelajaran. Tentu pelaporan yang dilakukan UPH ini berdampak positif bagi UPH, karena dengan upaya ini maka nama semua lulusan dapat dicari langsung di pangkalan data oleh para pengguna lulusan. Sehingga legitimasi para lulusan UPH dapat dilihat melalui SIVIL (Sistem Verifikasi Izasah Online Secara Elektronik).
Pernyataan Dr. Illah ini patut disyukuri UPH, seperti yang diungkapkan oleh Rektor dalam wisuda kali ini.

“Kami UPH bersyukur karena telah didukung pemerintah dan diakui telah 100% taat asas. Kita juga bersyukur kepada orangtua yang telah mempercayakan UPH sebagai tempat studi anaknya. Dan kini kalian para lulusan UPH, setelah lulus jangan hanyut dalam perubahan. Namun berkomitmen menjadi transformer, berintegritas, dan memberi karya terbaik bagi bangsa,” ungkap Rektor.
Selain pesan dari Dr. Illah dan sambutan Rektor,

Wisuda UPH kali ini menjadi lengkap dengan paparan yang diberikan Founder of UPH Dr. (HC) James T. Riady terkait tiga kriteria universitas hebat. Pertama komprehensif, artinya kampus harus menjadi institusi pendidikan yang menyeluruh. Sederhana, hal ini bisa dilihat banyaknya jumlah program studi yang ada di UPH. Kedua Riset, James menyatakan UPH telah membuktikan menjadi universitas yang melakukan beragam riset, salah satunya riset bidang medis seperti nano riset. Ketiga, universitas yang berdampak dan mentransformasi bangsa. Fase ini berbicara mengenai social sciences dan humanity.

Pesan founder disambut hangat oleh seluruh hadirin. Diantaranya, Ir. Royke Octavian Roring M. Si – Bupati Minahasa; orang tua wisudawan Desiree Magdalena Roring – Hubungan Internasional (HI), 2015. Dalam kesempatan tersebut ia menyampaikan keyakinannya dalam memilih UPH sebagai tempat studi anaknya.

“Kami berharap apa yang sudah diperoleh Desiree di UPH dapat diterapkan di tengah masyarakat. Kita yakin UPH tidak hanya sekadar mengajar ilmu tapi juga iman. Membina dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi lulusan tangguh dalam menghadapi dunia luas penuh tantangan,” ungkap Bupati Minahasa Ir. Royke. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Telkomsel Wadahi Ajang Unjuk Minat & Bakat Pelajar SMA di wilayah CIAYUMAJAKUNING

Published

on

CILEGON – Telkomsel menghadirkan Telkomsel XSCHOOL League 2019 Create Your Passion, yang merupakan ajang kompetisi di bidang olahraga, seni, pendidikan dan dunia digital bagi pelajar SMA di wilayah Ciayumajakuning. Opening Ceremony diadakan di Arena Basket Generasi Muda Cirebon (GMC) pada 20 Juli 2019, mengawali rangkaian kegiatan tersebut. Selain itu para perwakilan Pelajar SMA wilayah Ciayumajakuning juga mengikuti Technical Meeting, dan pengundian group penyisihan untuk setiap peserta diberbagai cabang yang dipertandingkan.

General Manager Consumer Sales Regional Jabar Telkomsel, Mulya Budiman mengatakan, ”Telkomsel akan terus berupaya menghadirkan sarana bagi para pelajar, untuk mengembangkan minat dan bakatnya ke arah yang lebih produktif. Sekaligus menunjang kebutuhan informasi dan komunikasi melalui layanan dan produk terbaik dari Telkomsel.”

Telkomsel XSchool League 2019 akan dimulai dengan babak penyisihan di empat wiliyah Ciayumajakuning, Kuningan dan Cirebon akan menjadi tempat pertama penyelenggaraan pada 22 – 24 Juli, Indramayu 25 – 27 Juli, Majalengka 29 – 31 Juli dan puncak acara sekaligus pengukuhan pemenang di kota Cirebon pada tanggal 10 Agustus 2019. Kompetisi Telkomsel XSchool ini sendiri terbagi menjadi beberapa kategori pertandingan , seperti pada bidang Sport (Futsal dan Basket), bidang edukasi (Rangking 1 Quiz&Trivia), bidang digital (Game Online PUBG&ML), dan bidang digital art competition (Telkomsel Got Talent,Video Short Movie & Photography contest).

Kompetisi yang diikuti 40 SMA di wilayah Ciayumajakuning ini, diharapkan mampu menanamkan dan menumbuhkan semangat sportifitas sekaligus kompetitif bagi para pelajar. Selain itu untuk memenuhi kebutuhan pelajar mengaktualisasikan dirinya, Telkomsel juga menghadirkan kartunya anak sekolah 4GB di Cirebon, Indramayu dan 3,25 GB di Kuningan, Majalengka dengan harga terjangkau untuk mendukung kebutuhan akses komunikasi dan informasi bagi para pelajar.

Telkomsel XSchool League 2019 sendiri, merupakan bagian dari program sosialisasi alat absensi digital menggunakan LinkAja untuk pelajar yang lebih dikenal dengan XSchool. Dimana sekolah diharapkan bisa menjadi ekosistem digital yang terus berkembang, dan kedepannya bisa terintegrasi membentuk cashless society. Selain itu tidak hanya akses absensi digital bagi pelajar, tetapi juga pembayaran SPP sekolah secara cashless, Infaq digital, hingga transaksi keuangan di kantin sekolah menggunakan LinkAja bisa dinikmati pelajar, guru hingga orang tua murid.

“Melalui program Telkomsel XSchool League ini, kita akan menyaksikan bakat dan talenta baru yang lahir untuk mengukir prestasi dan mengharumkan nama sekolah mereka. Telkomsel juga bekerjasama dengan Kantor Cabang Dinas Pendidikan Setempat, untuk memberikan pembekalan dan pengembangan minat dan bakat bagi para Juara,” ujar Mulya. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Jaga Kekompakan, IOF Pengda Banten Gelar Silaturahmi Hingga Adventure

Published

on

CILEGON – Pengurus Daerah Indonesia Offroad Federation (Pengda IOF) Banten kegiatan silaturahmi antar club offroad yang dilaksanakan di Rumah Makan Ananda tepatnya di Jalan Akses Tol Keluar Merak, Banten, yang juga merupakan markas dari club Taft Diesel Indonesia (TDI) Chapter Banten, Jum’at (19/7/2019).

Dalam agenda tersebut hadir puluhan anggota dari beberapa club yang tersebar di wilayah Banten.

Ketua IOF Pengda Banten H. Muhammad Ato menyampaikan, kegiatan silaturahmi dilaksanakan dalam rangka memperkuat kekompakan antar penggiat offroad yang ada di Banten.

“Selain untuk menjaga kekompakan, kegiatan juga dilaksanakan dalam rangka menampung aspirasi para anggota club, untuk keberlangsungan proses berjalannya IOF Pengda Banten agar lebih baik lagi kedepan. Dalam waktu dekat, kita juga membahas kegiatan kedepan yang akan dilaksanakan usai pelantikan di akhir bulan ini,” jelasnya.

Usai menggelar agenda silaturahmi kegiatan dilanjutkan dengan acara serah terima sertifikat keanggotaan club yang telah resmi mendaftar ke IOF.

“Untuk club yang ingin mendaftar ke IOF bisa langsung datang ke sekretariat IOF Pengda Banten di Ruko Green Mega Block. Selain mobil (4×4), semua jenis olahraga yang berkaitan dengan lingkungan alam juga bisa ikut bergabung seperti motor trail, sepeda gunung, pendaki gunung, bahkan club mobil RC (Remote Control) juga dipersilahkan untuk bergabung di IOF. Jadi tidak hanya otomotif saja, karena di IOF sendiri juga ada IOF Peduli, dan IOF Rescue,” paparnya.

Dari basecamp TDI, beberapa offroad melanjutkan agenda silaturahmi dengan kegiatan Adventure Fun Offroad melintasi jalur Anyer-Cinangka, masuk ke Kawasan Cagar Alam Rawa Danau, dan finish di Jalan Lingkar Selatan, hingga 8 rombongan mobil berpisah untuk pulang ke rumah masing-masing, Sabtu (20/7/2019).

Belum lama ini, IOF Pengda Banten juga telah melaksanakan kegiatan sosial berupa pendistribusian air bersih ke beberapa lokasi kekeringan yang ada di Banten.

IOF Pengda Banten melalui gerakan IOF Peduli mendistribusikan bantuan air bersih ke Lingkungan Pasir Salam, Lingkungan Pasir Kelapa, Lingkungan Batu Lawang, Lingkungan Porod Lampung, di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, Lingkungan Combong, Kelurahan Kepuh, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, dan beberapa wilayah yang berada di Kabupaten Serang.

IOF juga support terhadap kegiatan kepariwisataan dan misi kemanusiaan lainnya. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Polresta Tangerang Gelar Gebyar Hari Bhyangkara ke 73 Tahun

Published

on

TANGERANG – Polres Tangerang bersama Forkopimda Tangerang melaksanakan kegiatan pembukaan Gebyar Hari Bhayangkara ke-73 tahun di Alun-alun Tiga Raksa, Tangerang, Rabu (17/7/2019).

Dalam kegiatan ini dihadiri lansung oleh Kapolresta Tangerang Kombes Pol Sabilul Alif SIK Msi, unsur Pemkab Tangerang, Kejari Tigaraksa, Ketua MUI Kabupaten Tangerang, perwakilan ormas, dan unsur masyarakat lainnya.

Dalam sambutan, Sabilul menyampaikan Gebyar Hari Bhayangkara merupakan bagian dari rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-73 Polresta Tangerang.

“Ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bhayangkara ke-73 di Wiliyah Hukum Polda Banten yang kegaiatannya sudah dimulai dengan digelarnya Festival Damai Kebhinekaan dan MRSF,” ujarnya.

Selanjutnya, dilaksanakan rangkaian kegiatan yang diinisiasi Polresta Tangerang seperti Bakti Religi, Bakti Sosial Donor Darah, dan Upacara Hari Bhayangkara yang dirangkaikan dengan lomba-lomba dan hiburan rakyat.

Adapun kegiatan Gebyar Hari Bhayangkara akan digelar sejak 17-28 8 Juli 2019. Isi kegiatan diantaranya Bazar, Wisata Kuliner, Fashion Show, Pentas Kreativitas Polisi Cilik, dan Santunan Anak Yatim. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending