Connect with us

EVENT-EXHIBITION

Kapolda Banten Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Bintara Polri

Published

on

PANDEGLANG – Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalawangi Polda Banten, digelar upacara pembukaan Pendidikan dan Pembentukan (Diktuk) Bintara Polri tahun anggaran 2019 angkatan XLIV, Selasa (6/8/2019).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir, Msi bertindak sebagai inspektur upacara, dan selaku komandan upacara AKBP Rahman Arif, turut hadir dalam acara tersebut Irwasda Polda Bantu, para pejabat utama Polda Banten, para kapolres jajaran, Bupati Pandeglang, Dandim, para Instruktrur SPN, orang tua/wali siswa dan para siswa peserta upacara.

Kapolri Jenderal Polisi Prof. Tito Karnavian dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Tomsi, mengatakan bahwa Kualitas sumber daya manusia menjadi kunci untuk meningkatkan daya saing dalam mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bangsa. Sejarah telah menunjukkan, transformasi negara-negara berkembang menjadi negara maju, tidak dapat dipisahkan dari ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas, seperti yang telah dilaksanakan oleh negara Jepang, Korea Selatan, dan Singapura.

Tomsi melanjutkan membacakan Amanat Kapolri, kualitas sumber daya manusia juga menjadi faktor kunci dalam pengelolaan organisasi Polri. “Ketersediaan personel yang memiliki kualitas unggul, menjadi aspek penting dalam mewujudkan keberhasilan pelaksanaan tugas. Terlebih ke depan, tantangan yang dihadapi Polri akan semakin kompleks. Hal ini tidak dapat dipisahkan dari berbagai dinamika dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ucapnya.

“Dalam momentum yang penuh dengan kebanggaan ini, saya mengucapkan selamat kepada calon Bhayangkara siswa, yang dinyatakan lulus untuk mengikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda jajaran, selama 7 bulan,” katanya.

“Keberhasilan tersebut merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa, yang harus senantiasa disyukuri. Masih ada ribuan pemuda dan pemudi Indonesia yang belum mendapatkan
kesempatan serupa. Wujudkan rasa syukur dengan melaksanakan pendidikan penuh semangat, kesungguhan, dan
integritas,” ujarnya

“Tunjukkan disiplin dan integritas selaku insan Bhayangkara, yang berpedoman kepada Tribrata dan Catur Prasetya. Patuhi seluruh peraturan yang berlaku, serta hindari ppelanggaran dan
perilaku yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga, dan
institusi. Tidak lupa, jalin semangat persaudaraan dengan seluruh
peserta didik, sebagai bagian dari keluarga besar Polri,” imbuhnya

Usai upacara, Tomsi mengatakan Diktuk ini akan dilaksanakan selama 7 bulan. Mereka akan di gembleng baik fisik, mental, maupun akademis. Dia juga berpesan agar siswa selalu menjaga kesehatan. Tomsi juga berpesan agar SPN Mandalawangi menyiapkan segala sesuatunya dengan sebaik mungkin, agar proses belajara mengajar dan latihan bisa berjalan dengan baik.

Untuk diketahui, pada penerimaan tahun anggaran 2019 ada 2010 orang calon Bintara yang diluluskan, terdiri dari 200 orang polisi laki-laki (polki) dan 10 orang polisi wanita (polwan).

Di SPN Mandalawangi Polda Banten sendiri ada 200 orang yang melaksanakan pendidikan. Sementara itu, 10 polwan mengikuti pendidikan di Sepolwan Ciputat. (*/yogi)

EVENT-EXHIBITION

Polres Pandeglang adakan Family Gatering bersama warga Papua

Published

on

PANDEGLANG – Pasca Terjadinya Konflik yang melanda Papua beberapa minggu yg lalu, polres Pandeglang selalu melakukan langkah langkah komunikasi dan dialogis kepada saudara saudara kita yang berada di wilayah Pandeglang.

Hal ini dilakukan untuk memulihkan kepercayaan hingga saling asih asuh, serta menjaga kerukunan antar saudara kita di Pandeglang, polisi, pemerintah dan pelajar warga Papua yang berada di Pandeglang, khususnya bagi murid sekolah mahasiswa asal Papua yang saat ini menempuh ilmu pendidikan Kabupaten Pandeglang Banten. Pada kesempatan itu untuk memulihkan saling kepercayaan, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono Menggelar acara Family Gathering Papua Penuh Damai di rumah makan Coconut Island, Pantai Carita Labuan Pandeglang, Sabtu (14/9/2019).

Dengan mengundang mahasiswa asal Papua dari sekolah SMKN 7 Pandeglang, SMK PGRI IBNU HAJAR, Pandeglang, SMKN 2 Pandeglang dan
SMKN 4 Pandeglang, Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, dengan bertajuk Mari Kita Jaga Kedamaian di Tanah Papua bersama mahasiswa asal Papua di Pandeglang, pemerintah kecamatan, desa dan warga serta awak media.

Pada kesempatan itu, hadir Kapolres Pandeglang Akbp Indra Lutrianto, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang, Kabid Humas Polda Banten, wakapolres, para perwira, bintara, Polwan, Camat Labuan. Kapolres mengajak pelajar dan mahasiswa asal Papua bernyanyi dan makan bersama, tidak cukup disitu saja, Kapolres menggelar berbagai acara perlombaan, lomba kelereng, makan merujuk, tarik tambang, yang semua kegiatan itu di laksanakan dengan sangat kekeluargaan, ceria dan sangat akrab.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono dalam sambutannya. Keberagaman dalam kehidupan bangsa Indonesia yang ditandai letak geografis terdiri atas berbagai pulau dari Sabang sampai Merauke dan dari Miangas sampai Rote – merupakan sebuah anugerah yang jarang ditemui di dunia. Ini sekaligus menunjukkan bahwa kita sebagai bangsa yang dikodratkan hidup dalam lingkungan plural, rukun, aman, nyaman dan damai.

“Jadi adek adek yang bersekolah disini jangan merasa kuatir, Kami aparat Kepolisian akan menjamin keamanan adek-adek dalam menuntut ilmu di Pandeglang,” imbuhnya.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi dalam sambutannya menyampaikan, Bhinneka Tunggal Ika adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa dan perbedaan satu sama lain untuk saling melengkapi menjadi satu kekuatan sehingga negeri yang tercinta Indonesia adalah sebuah karunia yang harus dijaga.

“Mari perkuat semangat kebersamaan persatuan dan kesatuan dalam merajut Bhineka Tunggal Ika menjadi satu kekuatan dan tidak hanya sebagai semboyan tetapi harus dicerminkan dalam kehidupan sehari-hari untuk membangun Indonesia,” tegasnya.

Adapun isi dari Acara ini, Kesepakatan Bersama Dalam Rangka Menjaga Papua Tanah Damai yaitu, Kami Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan beragam suku, bahasa, agama dan sepakat menyatakan, akan menjaga kesatuan dan persatuan di Tanah Papua, hidup berdampingan rukun, damai dengan penuh kasih sayang, dan sepakat dengan tidak terpengaruh isue-isue yang tidak benar dan terakhir sepakat menolak kelompok radikal dan separatis di Tanah Papua,” imbuhnya.

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Gelar Rakernas, TOB Insurance Undang Helldy Agustian

Published

on

BOGOR – PT Total Asuransi Bersama atau Tob Insurance menggelar Rakernas I yang diikuti segenap jajaran manajemen dan karyawan. Dalam Rakernas yang berlangsung di Villa Macarena, Megamendung, Bogor, Jumat (13/9/2019).

Selain evaluasi kinerja selama setahun, juga diisi program peningkatan kinerja. Salah satunya adalah dengan menghadirkan praktisi kewirausahaan di bidang otomotif Helldy Agustian sebagai pemateri.

Dalam momen ini, Kepala Tunas Toyota Cilegon yang juga pengembang perumahan di Kota Cilegon tersebut memaparkan sejumlah kiat dan strategi di bidang pemasaran. Menurut Helldy, tantangan dalam pemasaran jasa asuransi jauh lebih besar.

“Karena menjual barang nyata itu sudah biasa. Sementara menjual barang yang tidak nyata seperti asuransi itu sungguh luar biasa,” papar Helldy.

Beberapa kiat kemudian ditekankan Helldy, di antaranya paradigma termutakhir di bidang asuransi dan otomotif, cara meningkatkan kinerja, membangun jejaring usaha, serta pentingnya kerja tim. “Ingat, tidak ada yang tidak mungkin jika kita melakukannya dengan sungguh-sungguh. Jika kita mau, kita pasti bisa,” tegas Helldy memotivasi.

Untuk diketahui, Tob Insurance resmi beroperasi sejak September 2018 lewat kolaborasi PT Daya Adicipta Mustika (Daya Group) yang merupakan bagian dari Triputra Group, PT Ananta Andal Prima milik pendiri Tunas Group, PT Ommitra Bersama Sahabat, dan beberapa pemegang saham pribadi. Hingga Juni 2019, total aset Tob Insurance sudah mencapai Rp 245 miliar dan diyakini akan tumbuh sejalan dengan pertumbuhan perusahaan. Tob Insurance juga memasang target total aset sebesar Rp 300-350 miliar di tahun ini. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Kabid TIK Polda Banten, Hadiri Acara Pass-Idbyte E-sport 2019

Published

on

TANGERANG – Kepala bidang (Kabid) Teknologi Informasi Dan Komunikasi (TIK) Polda Banten, Kombes Pol Sudarmanto, yang di wakili oleh Komisaris Polisi (Kompol) I Dewa Nyoman Merdawa, sebagai Kasubdit Telekom Bid. TIK, Polda Banten, menghadiri undangan Tournament Pass-Idbyte E-sport 2019 di Gedung (ICE) BSD, Tangerang, Jum’at (13/9/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Sekertaris Jenderal (Sekjen) Menpora, Sandiaga Uno, Bupati Tangerang, Duta Besar Swedia, dan para peserta.

Dalam sambutannya, Rudiantara Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) mengatakan, kegiatan ini diadakan untuk meningkatkan ekonomi digital melalui dunia games inline dengan series PMP Espot di Era Revolusi Industri Teknologi.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan Ekonomi Indonesia melalui peran digital dunia games online,” katanya.

“Selain membuka acara, ada penyerahan Cendramata juga tadi,” imbuhnya.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi Priadinata Sik., M.H, menyampaikan bahwa kegiatan yang dihadiri oleh Kabid TIK Polda Banten, merupakan kegiatan yang mewujudkan Sinergitas Kemitraan antara Polda Banten, dengan dinas informatika dan telekomunikasi, yang dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan sangat terkait dengan dengan tugas Polri, dalam pelihara kamtibmasy, khususnya untuk menyediakan sarana prasarana telekomunikasi dan informasi, mulai dari tingkat Polda hingga ke Polres jajaran. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending