Connect with us

EVENT-EXHIBITION

Bupati Serang: Pelayanan Ambulans Desa Gratis

Published

on

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang segera meluncurkan program ambulans desa mulai tahun ini. Tahap pertama, sebanyak 100 desa akan mendapatkan hibah ambulans desa yang akan diberikan sekira akhir November atau awal Desember.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan, seluruh pelayanan ambulans desa tidak boleh ada pungutan biaya alias gratis. “Pemerintah desa dilarang memungut biaya kepada warga yang memerlukan ambulans desa. Penggunaan ambulans untuk warga wajib digratiskan,” kata Tatu, Rabu (13/11/2019).

Menurut Tatu, setiap kepala desa (kades) yang mendapatkan bantuan harus membuat pernyataan bahwa siap menyediakan anggaran operasional ambulans desa. Kemudian anggaran operasional tersebut harus masuk dalam rencana belanja desa. “Jadi gak boleh ada pungutan ke masyarakat. Sudah ada perjanjian antara Pemkab dengan kades bahwa ambulans merupakan hibah untuk warga,” tuturnya.

Tatu menjelaskan, ambulans desa akan diberikan kepada desa yang sudah siap menyediakan anggaran operasional serta diprioritaskan desa yang jauh dari fasilitas kesehatan. Diharapkan dengan ada ambulans desa, warga tidak kesulitan mendapatkan pelayanan puskesmas maupun rujukan rumah sakit.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang Rudi Suhartanto mengatakan, hibah ambulans desa merupakan salah satu program prioritas Bupati Serang. Dari total 326 desa di Kabupaten Serang, tahap awal diberikan kepada 100 desa. “Target semua desa akan mendapatkan ambulans dari Pemkab Serang,” ujar Rudi.

Rudi menargetkan, akhir November ini sebanyak 100 desa akan menerima ambulans desa. Secara simbolis akan diluncurkan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. “Pemerintah desa yang menerima ambulans desa, sedang proses melengkapi adminstrasi,” ujarnya.(*)

EVENT-EXHIBITION

Kawal Non Tunai, BI Serang Adakan Forum Sistem Pembayaran

Published

on

SERANG – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten menyelenggarakan kegiatan Forum Sistem Pembayaran yang dihadiri oleh sekitar 180 peserta yang terdiri dari perbankan (14 bank), asosiasi retail, pemerintah daerah, dan pedagang/merchant yang meliputi toko bangunan, rumah sakit, pedagang kaki lima, toko baju, toko aksesoris, studio musik, kuliner, dan lainnya di Serang, Rabu (4/12/2019).

Dalam sambutannya Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Banten, Erwin Soeriadimadja, menyampaikan mengenai 5 Visi Sistem Pembayaran Indonesia (SPI) 2025 dan Pengenalan mengenai QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

“Tujuan dari visi dan program inisiatif Bank Indonesia dalam sistem pembayaran adalah 91,3 juta unbanked people dan 62,9 juta UMKM dapat masuk ke dalam ekonomi-keuangan digital, terus bertumbuh, dan berkontribusi untuk perekonomian nasional,” kata Erwin.

Hadir pula sebagai narasumber dalam kegiatan ini Bapak Chrisdian Adinata dari PT Visionet Internasional (Ovo), Bapak Achmad Agustiyatama (CIMB Niaga), dan Bapak Dilly Ramadhan Nurrahmat (PT Fintek Karya Nusantara/Linkaja).

Ketiga narasumber tersebut menyampaikan informasi mengenai kelebihan dari transaksi non tunai antara lain praktis, akses lebih luas, transparansi transaksi, efisiensi rupiah, less friction economy, dan perencanaan ekonomi lebih akurat, serta mendorong masyarakat untuk beralih dari transaksi tunai ke transaksi nontunai dengan segala kelebihannya tersebut di atas. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

PLN UID Banten Rayakan Hari Difabel Internasional Bersama 1350 Siswa

Published

on

TANGERANG – Hari ini, Selasa 3 Desember 2019 adalah peringatan Hari Disabilitas Internasional. Perserikatan Bangsa-bangsa atau PBB menetapkan tanggal tersebut sebagai Hari Disabilitas Internasional pada 1992. Bahagianya PLN UID Banten mendapat kesempatan luar biasa merayakan bersama anak-anak difabel di Kota Tangerang. Acara ini dihadiri oleh sekitar 1350 peserta dari 15 sekolah

Peringatan ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disabilitas, menghilangkan stigma terhadap penyandang disabilitas, memberikan dukungan penuh untuk meningkatkan kemampuan serta kesejahteraan difabel.

General Manager UID Banten Doddy B Pangaribuan menyatakan dalam sambutannya, “Melalui kegiatan hari ini, besar harapan kami akan semakin tumbuhnya kepedulian kita bersama terhadap perwujudan kemandirian dan kesejahteraan bagi penyandang disabilitas. Ini menunjukkan pula pengakuan kita terhadap difabel untuk ikut bersama-sama membangun masyarakat karena dengan semangat bersama tidak akan ada yang tertinggal. No One Left Behind”.

“Semoga ini adalah permulaan yang akan berkelanjutan dari PLN mendukung saudara-saudara kita penyandang disabilitas. Mereka sama dengan kita, punya kesempatan yang sama untuk meraih sukses dan pasti bisa sukses,” pungkas Doddy mengakhiri sambutan.

Bertempat di SKH YKDW Kota Tangerang, acara ini dimeriahkan oleh anak-anak yang luar biasa. Dengan segala keterbatasan mereka mampu menembus batasan yang ada pada fisik mereka. Penampilan yang mereka sajikan antara lain pembacaaan ayat suci Al Qur’an, seni tari, pantomim, marawis dan menyanyi.

Dalam acara ini PLN juga memberikan apresiasi kepada beberapa atlet difabel muda yang berprestasi ditingkat nasional serta kepada semua anak-anak yang tampil mengisi rangkaian acara tersebut.

Selain itu PLN juga memberikan bantuan berupa meja pingpong untuk Pertuni (Persatuan Tunanetra Indonesia) wilayah Tangerang dan mesin jahit kepada 15 sekolah yang hadir menjadi peserta dalam acara ini. (*/yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Rayakan HUT yang Ke-3, Polres Serang Kota Gelar Donor Darah

Published

on

SERANG – Polres Serang Kota menggelar kegiatan Donor darah dalam rangka HUT Polres Serang Kota ke-3 Tahun 2019, dengan tema Melayani dengan Pasti Bekerja dengan Ceria di Aula II Mapolres Serang Kota, Selasa (3/12/2019).

Kegiatan dimulai dengan Doa Bersama yang dilanjutkan dengan Prosesi Pendonoran Darah dari masing – masing peserta yang akan mendonorkan darahnya.

Sebelum melaksanakan donor darah, para peserta terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi dan pengecekan lainnya, pemeriksaan dilakukan oleh tenaga medis dari Urkes Polres Serang Kota dan petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang.

Adapun jumlah peserta donor sebanyak 91 Orang dan diikuti oleh pendonor dari berbagai instansi maupun masyarakat, dari Jumlah tersebut ada 48 peserta yang memenuhi syarat untuk diperbolehkan donor darah sedangkan sisanya 43 peserta tidak memenuhi syarat untuk mengikuti kegiatan donor darah.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Kapolres Serang Kota Akbp Edhi Cahyono, S.Ik, Waka Polres Serang Kota Kompol Mi’rodin S.H.,MH, PJU Polres Serang Kota, personil Polres Serang Kota, Bhayangkari Cabang Serang Kota, anggota Kodim 0602 Serang, anggota Laskar Merah Putih Perjuangan, anggota Sat Pol PP Kota dan Kabupaten Serang, anggota LPMP Banten, mahasiswa UIN SMH Banten, perwakilan pegawai Pemkab dan Pemkot Kota Serang. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending