Connect with us

EVENT-EXHIBITION

Bareng TNI, Pemkab Serang Buka Jalan Hutan Pamarayan

Published

on

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 0602/Serang membuka akses jalan yang sebelumnya berupa belantara hutan di Desa Kebon Cau, Kecamatan Pamarayan. Kini, jalan sepanjang 1.850 kilometer sudah dilebarkan dan dilakukan pengerasan, serta telah diresmikan, Selasa (9/7/2019).

Pembukaan jalan tersebut dilakukan melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan. Berupa pembukaan jalan sepanjang 1.850 meter dengan lebar 3 meter, jalan lingkungan 750 meter dengan lebar 1,5 meter, pembangunan 2 unit MCK, dan gorong-gorong sepanjang 750 meter. “Kami bersama Kodim melalui TMMD ini, membuka jalan yang medannya berat, jadi membuka jalan baru. Dari masyarakat sekitar juga bisa membangkitkan semangat gotong royong,” kata Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah kepada wartawan.

Menurut Tatu, jalan yang dibangun merupakan kewenangan pemerintah desa, sehingga diperlukan sinergi bersama TNI. Dalam proses membangun jalan desa, Pemkab Serang telah meminta izin Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Secara aturan tidak boleh pemerintah daerah membangun yang bukan kewenangannya. BPK mencari solusi, dengan cara dihibahkan programnya,” ujarnya.

Tatu mengungkapkan, dari sekira 1.800 kilometer jalan desa, Pemkab Serang baru bisa membantu sekitar 15 persen. Sebab masih fokus melakukan pembangunan jalan kewenangan Pemkab Serang dengan betonisasi sepanjang 601,3 kilometer. “Kita harus tuntaskan dulu jalan kabupaten, kalau tidak, nanti BPK menegur kalau terlalu fokus kepada jalan desa,” ujarnya.

Setelah tuntas membangun jalan kabupaten yang ditargetkan selesai 2021, Pemkab Serang akan menaikkan status sepanjang 400 kilometer jalan desa, menjadi jalan kabupaten. “Mudah-mudahan kita dapat bantuan dari DAK (pemerintah pusat) dan bantuan gubernur bisa tinggi, jadi kita bisa ngebut memperbaiki jalan,” harapnya.

Saat proses peresmian jalan dan sejumlah program dalam TMMD Imbangan tersebut, semua rombongan mengeliling sejumlah jalan Desa Kebon Cau dan Desa Wirana dengan kendaraan motor. Termasuk Bupati Serang, Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan, dan Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung TWA. Semua menikmati jalan desa yang masih bebatuan.

Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung TWA mengungkapkan, jalan yang dibangun awalnya jarang dilalui warga karena sudah tertutup dan menjadi area hutan. “Dulu jalannya ada, tetapi tertutup menjadi hutan, kini sudah kami buka. Kami laksanakan selama satu bulan,” ujarnya.

Selanjutnya, kata Erwin, sudah dikoordinasikan dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Serang untuk dilakukan pembangunan tahap selanjutnya dengan minimal pengaspalan.

“Kami lakukan dengan masyarakat, pemerintah desa, TNI, dan Polri. Sesuai pesan Ibu Bupati Serang, kita harus terus menggali dan menciptakan gotong royong,” ujarnya.(*/lusi/ygi)

EVENT-EXHIBITION

Mitsubishi Kenalkan Xpander Cross Kepada Masyarakat Banten

Published

on

CILEGON – Setelah sukses dikenalkan secara nasional pada Selasa (12/11/2019) kemarin oleh PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), kini giliran PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif (DIPO) Serang selaku Diler Mitsubishi wilayah Banten mengenalkan Mitsubishi Xpander Cross di ajang Gebyar Wirausaha di Convention Hall The Royale Krakatau Cilegon, Jumat (15/11/2010).

Meski di ajang LCV Party Gebyar Wirausaha ini diutamakan tipe L300, Triton Single dan Double Cabin, PT. DIPO Serang tetap optimis mampu menjual adik baru Xpander ini.

Dikatakan Business Manager PT.DIPO Serang Daru Harti, Xpander Cross adalah jawaban dari banyaknya permintaan dan impian masyarakat Indonesia yang menginginkan kendaraan keluarga yang nyaman dan tangguh dipakai di segala medan.

“Meski baru kami display di diler sejak kemarin dan di malam ini, antusias masyarakat akan tipe Xpander Cross sangat tinggi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya konsumen yang menjajal masuk dan merasakan cabin yang senyap, interior leather design,” ujar Daru kepada BantenEvent disela acara.

Penampilan Xpander Cross ini, lanjut Daru, memang tidak membuat masyarakat terperangah, apalagi dari sisi grill dan bumper depan yang terkesan macho dan muscle car.

“Meski baru dikenalkan 3 hari dan belum ada unit test ridenya, Xpander Cross sudah terpesan 5 unit. Konsumen harus sedikit bersabar sampai unit dikirim paling lama akhir bulan ini,” terang Daru.

Untuk di Banten Mitsubishi Xpander Cross dibandrol Rp.270.700.000 untuk tipe M/T, Rp. 280.700.000 tipe A/T dan Rp. 289.700.000 untuk tipe A/T Premium Package.

Xpander Cross tersedia dalam 3 warna yaitu Graphite Grey, Sunrise Orange, Jetblack Metalic, Quartz White Pearl dan Sterlling Silver Metalic.

MPV pesaing utama Toyota Rush ini sudah dilengkapi berbagai fitur teebaru diantaranya New Grill Black, New Bumper, Roofrail (max 20 kg), Ground clearance 225mm, Leather Seat (premium package), Head Unit 7 inch + weblink, Antena Shark fin, Rear defogger, Velg 17 inch, Two tone new design, Head lamp full LED, Over Fender dan Sensor parkir. (yogi)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

Bupati Serang: Pelayanan Ambulans Desa Gratis

Published

on

SERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang segera meluncurkan program ambulans desa mulai tahun ini. Tahap pertama, sebanyak 100 desa akan mendapatkan hibah ambulans desa yang akan diberikan sekira akhir November atau awal Desember.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah menegaskan, seluruh pelayanan ambulans desa tidak boleh ada pungutan biaya alias gratis. “Pemerintah desa dilarang memungut biaya kepada warga yang memerlukan ambulans desa. Penggunaan ambulans untuk warga wajib digratiskan,” kata Tatu, Rabu (13/11/2019).

Menurut Tatu, setiap kepala desa (kades) yang mendapatkan bantuan harus membuat pernyataan bahwa siap menyediakan anggaran operasional ambulans desa. Kemudian anggaran operasional tersebut harus masuk dalam rencana belanja desa. “Jadi gak boleh ada pungutan ke masyarakat. Sudah ada perjanjian antara Pemkab dengan kades bahwa ambulans merupakan hibah untuk warga,” tuturnya.

Tatu menjelaskan, ambulans desa akan diberikan kepada desa yang sudah siap menyediakan anggaran operasional serta diprioritaskan desa yang jauh dari fasilitas kesehatan. Diharapkan dengan ada ambulans desa, warga tidak kesulitan mendapatkan pelayanan puskesmas maupun rujukan rumah sakit.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Serang Rudi Suhartanto mengatakan, hibah ambulans desa merupakan salah satu program prioritas Bupati Serang. Dari total 326 desa di Kabupaten Serang, tahap awal diberikan kepada 100 desa. “Target semua desa akan mendapatkan ambulans dari Pemkab Serang,” ujar Rudi.

Rudi menargetkan, akhir November ini sebanyak 100 desa akan menerima ambulans desa. Secara simbolis akan diluncurkan langsung oleh Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah. “Pemerintah desa yang menerima ambulans desa, sedang proses melengkapi adminstrasi,” ujarnya.(*)

Continue Reading

EVENT-EXHIBITION

SPKLU di AEON Mall BSD Resmi Digunakan, Gratis Sampai Akhir Tahun 2019

Published

on

TANGERANG – Dalam rangka mendukung program Go Green, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Serpong menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berlokasi di AEON Mall BSD, Serpong, Kamis (14/11/2019).SPKLU ini telah diresmikan oleh Plt. Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani pada tanggal 28 Oktober 2019 dan telah dibuka untuk masyarakat umum.

Sebagai upaya meningkatkan User Experience dari SPKLU ini, GM PLN Distribusi Banten, Doddy B. Pangaribuan menyatakan bahwa fasilitas SPKLU ini gratis hingga akhir tahun 2019.

Setelah pengoperasiannya, beberapa pemilik mobil listrik dan pengendara Taxi Bluebird Listrik telah menggunakan SPKLU di Aeon Mall BSD.

Robi Riansyah, salah satu pengendara taksi Blue Bird listrik, ketika ditemui di Aeon Mall mengungkapkan, “Saya berterima kasih kepada PLN karena di AEON MALL ini telah disediakan tempat pengisian baterai kendaraan listrik sehingga memudahkan kami mengisi kendaraan setelah mengantarkan penumpang di wilayah BSD dan sekitarnya”.

Terkait hal ini, Manajer PLN Serpong, Daniel Tampubolon, optimis bahwa penyediaan SPKLU ini akan mempercepat tumbuhnya minat masyarakat untuk beralih ke mobil listrik. (*/yogi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending