Connect with us

CONFERENCE

Koni Award 2019 Kota Cilegon Berlangsung Sukses

Published

on

CILEGON – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) menggelar KONI Awrad 2019 guna memberi apreasiasi kepada para atlet yang berprestasi dan mengangkat nama Kota Cilegon di tingkat Banten maupun nasional, Selasa (12/3/2019) malam.

Acara yang dihelat di Convention Hall Hotel Grand Mangkuputra ini dihadiri Ketua KONI Banten Rumiah Kertoredjo, Walikota Cilegon Edi Ariyadi, Ketua Koni Kota Cilegon Budi Mulyadi, Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso, seluruh pengurus 40 Pengcab Cabang Olahraga se-kota Cilegon dan ratusan atlit baik dari usia anak-anak, remaja hingga dewasa.

Budi Mulyadi Ketua KONI Kota Cilegon mengatakan, pembinaan atlit di masing-masing cabang olahraga dimulai dari pembinaan dasar sampai menghasilkan atlit berprestasi yang nantinya akan mewakili kota Cilegon di event daerah, nasional maupun internasional.

“Ini juga upaya untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, KONI juga mempunyai tujuan prestasi salah satunya yang telah dicapai pada Porprov Banten ke-5 tahun 2018 lalu di Tangerang. Ajang tersebut sebagai ajang pembuktian diri dari hasil pembinaan selama ini. Dimana KONI mencoba memfasilitasi kegiatan tersebut dan berkordinasi dengan pemkot Cilegon sehingga KONI Cilegon bisa mengirimkan atlit terbaiknya ke PORPROV kemarin,” tutur Budi.

Para atlit Cilegon binaan KONI juga banyak yang telah menembus tingkat nasional maupun internasional. Salah satu atlit yang menembus tingkat internasional yaitu atlit karate Cilegon yang mengikuti kejuaraan dunia di Belgia atas nama Bagus Rahmatullah kelas 5 SD, dan juga ada atlit dayung yang mewakili Banten dan nasional pada Asian Games 2018 atas nama Fajar.

“Saya optimis atas kerja keras dan dukungan dari pemerintah dan semua pihak kelak akan muncul atlit-atlit muda berbakat yang mampu mengharumkan nama Cilegon, Banten, dan Indonesia di kancah dunia,” terang Budi.

Sementara itu, walikota Cilegon Edi Ariyadi mengatakan pemkot sangat mendukung dan memberikan apresiasi terhadap prestasi yang diraih para pelaku dan komponen olahraga Kota Cilegon.

“Ini juga sebagai wujud komitmen dan konsekuensi Pemkot Cilegon dalam rangka pembinaan dan pengembangan olahraga di Kota Cilegon. Dan juga sebagai motivasi kepada seluruh pelaku dan komponen pendukung olahraga untuk terus meningkatkan prestasinya,” kata Edi.

Edi juga tak lupa untuk mengetuk penggiat industri di Kota Cilegon untuk bisa menjadi bapak angkat para atlit setiap cabang olahraga. Dukungan tidak bisa hanya oleh pemerintah daerah saja, tapi juga pihak swasta yang sangat potensial.

“Banyak BUMN dan BUMS yang memang berkiprah menjadi pelaku ekonomi di kota Cilegon,” tutup Edi. (yogi)

CONFERENCE

WH Buka Puasa Bersama HMI & KAHMI Banten

Published

on

SERANG – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengajak Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Banten untuk membangun Banten ke arah yang lebih baik. Hal tersebut disampaikan WH, dalam acara Buka Puasa Bersama Keluarga Besar KAHMI Banten di Rumah Dinas Gubernur Banten, di Kota Serang, Kamis (9/5/2019).

Menurut WH, pembangunan Banten harus diubah ke arah yang lebih baik lagi. Banten memiliki peradaban dan kejayaan yang luar biasa pada masa Kesultanan, dan kejayaan itu harus dikembalikan oleh pemerintahan saat ini bersama Keluarga Besar KAHMI.

Ia mengaku saat ini sudah menginjak usia di atas 60 tahun, dan tinggal menunggu panggilan Allah SWT. Untuk mempersiapkan itu, tentunya ia ingin memberikan yang terbaik bagi Banten, dan tidak akan korupsi bahkan akan memberantas korupsi di lingkungan Pemerintahan Provinsi Banten.

“Saya hanya ingin mengembalikan kejayaan Banten seperti masa kesultanan. Silakan buktikan jika saya melakukan tindak pidana korupsi. Justru saya akan memberantas korupsi di lingkungan pemerintahan Provinsi Banten,” ujar WH.

WH menilai, HMI dan KAHMI adalah organisasi yang independent, organisasi yang memperjuangkan moral. Pertemuan antara dirinya dan KAHMI tidak akan membatasi atau mengatur HMI dan KAHMI untuk melakukan kritikan terhadap pemerintah Provinsi Banten, selama kritikan tersebut untuk kemajuan Banten.

“HMI dan KAHMI ini organisasi yang independent, saya tidak akan mengatur gerakan HMI dan KAHMI. Silakan protes dan memberikan kritik kepada saya, karena saya sebagai kader HMI dilatih untuk menghadapi kritikan,” tegas WH.

Di lokasi yang sama, Ketua Panitia Dwi Nopriyadi AW mengatakan, kegiatan buka puasa ini merupakan program road show yang dilakukan Keluarga Besar KAHMI yang diawali dengan buka puasa bersama dengan Gubernur Banten.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan menciptakan tabayun untuk mencari solusi terhadap persoalan yang terjadi saat ini. Adapun jumlah pengurus dan anggota Kahmi dan HMI yang hadir lebih dari 200 orang yang berasal dari delapan kabupaten/kota di Banten,” ujarnya.

Senada disampaikan Koordinator Presidium Majelis KAHMI Banten, Udin Saparudin, acara ini merupakan suatu kebanggaan dan penghargaan bagi Keluarga Besar KAHMI Banten.

“Ini kali pertama HMI dan KAHMI Banten buka puasa bersama Gubernur Banten di rumah dinas Gubernur. Terima kasih kepada Gubernur Banten yang sudah berkenan meluangkan waktunya untuk memfasilitasi kegiatan ini,” ujarnya.

Ia mengatakan, WH merupakan salah satu kader HMI menilai aksi yang dilakukan oleh HMI beberapa waktu yang lalu adalah hal yang biasa, karena WH sebagai Gubernur Banten tidak anti kritik. “Namun, semangat kritikan harus bersifat membangun dan tidak lepas kendali dengan gagasan dan ide,” ujar Udin. (*/lusi/ygi)

Continue Reading

CONFERENCE

2020 Golok Day Masuk Rangkaian Event di Singapura

Published

on

CILEGON – Golok Day Festival yang diselenggarakan oleh Keluarga Besar Pendekar Cilegon, kini telah memasuki babak baru.

Event tematik berbasis kearifan lokal yang mengangkat budaya nusantara tersebut, selain menjadi inspirasi berbagai daerah di Indonesia, untuk menyelenggarakan Event sejenis, Golok Day juga ternyata menarik perhatian para pelaku Event Budaya di mancanegara.

Salah satunya adalah pelaku event internasional, Syekh Alaudin dari Singapura.

Golok Day yang telah dilaksanakan empat kali (di tahun ini yang ke-5) oleh Keluarga Besar Pendekar Cilegon serta didukung oleh Pemerintah Kota Cilegon dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, telah menarik perhatiannya karena selain unik dan menarik juga memiliki konten kuat mengangkat budaya nusantara.

“Pelaksanaan ke 5 kali nya di tahun ini, menandakan sebuah keseriusan dan konsisten terhadap pelaksanaannya. Oleh karenanya kami berencana untuk menawarkan Golok Day menjadi salah satu konten di Event Internasional kami yang Insya Allah akan di selenggarakan di tahun 2020 di Singapura,” ungkap Alaudin, melalui rilis yang dikirmkan panitia Golok Day Festival, Selasa (26/3/2019).

Ditempat yang sama, Jamhari Sakti, Ketua Himpunan Peguron Persilatan Banten (HPPB), merasa senang dan bangga atas pengakuan tersebut dan bersyukur kepada Allah bahwa apa yang telah dilakukan oleh Keluarga Besar Pendekar/Pesilat Cilegon dalam wadah HPPB dan IPSI mendapat perhatian masyarakat Indonesia bahkan Dunia.

“Menanggapi tawaran Syekh Alaudin Golok Day tampil di Asia yaitu di Singapura, demi mengangkat dan ikut melestarikan Budaya Nusantara, Insya Allah akan kami dukung. Namun demikian kami akan menyampaikan hal ini kepada pembina kami yaitu Pemerintah Kota Cilegon,” ucapnya.

Sementara itu, Muharman Kotto Ketua IPSI kota Cilegon menambahkan, ruh dari Golok Day Festival adalah Silaturahmi.

“Silaturahmi antar wilayah, Kabupaten/Kota, Provinsi bahkan Negara dan antar sesama. Kami berharap Golok Day dapat mempererat Silaturahmi, Golok Day menyatukan persaudaraan yang retak dan Golok Day menjadi pemersatu dan ikut menjaga keutuhan NKRI. Oleh karenanya di tahun ini Golok Day mengangkat tema Pendekar Nusantara Bersatu setelah melewati masa pemilu,” jelasnya.

Bambang Andrianto, Ketua Pelaksana Golok Day 2019 menambahkan tahun ini, pihaknya ingin menjadi tuan rumah yang baik.

Oleh karenanya berbagai persiapan telah dilakukan termasuk catatan evaluasi golok day tahun sebelumnya.

“Insya Alloh kami akan mencoba memberikan kesan manis untuk para tamu tamu kami baik yang datang dari nusantara maupun mancanegara. Kami ucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak yang ikut membantu dan mendukung persiapan pelaksanaan Golok Day 2019 ini diantaranya adalah Pemerintah Kota Cilegon dalam hal ini Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, keluarga Kasundan CEC Liman Jaya khususnya Kang Cecep Arief Rahman, Federasi Pencak Silat Tradisional Internasional (FPSTI) yang membantu menjalin persahabatan lintas Negara khususnya Asia, Forum Lintas, Silaturahmi Golok Pusaka (SILOKA), Seni Golok Indonesia (SGI), Keluarga Besar TTKKDH, Bandrong, Terumbu, Persinas Asad, Merpati Putih, Tapak Suci, Setia Hati, Pandan Alas, Panglipur Banten, PS Haji Salam, Persahabatan Setia Hati, dan rekan-rekan media yang di Banten, khususnya Cilegon yang sudah ikut mempublikasikan tahapan kegiatan sejak kemarin hingga pelaksanaan nanti,” syukurnya.

Diketahui, hingga minggu ini, perkembangan Golok Day Festival 2019 sudah teregistrasi 6 Negara dan 15 Kabupaten/Kota yang akan hadir. (*/yogi)

Continue Reading

CONFERENCE

Ma’ruf Amin Akan Buka Santrifest 2019 di Banten

Published

on

SERANG – Mantan Rais Am PBNU Maruf Amin akan menghadiri SantriFest 2019 di Stadion Olah Raga Maulana Yusuf, Kota Serang, Provinsi Banten. SantriFest merupakan ajang untuk menunjukan bakat para santri kepada masyarakat yang akan digelar dari tanggal 22 sampai 24 Maret 2019 mendatang.

Ketua Umum DPP Arus Baru Indonesia (ARBI), Lukmanul Hakim mengatakan, kegiatan yang diinisiasi dari pemikiran Maruf Amin sebelum menjadi Cawapres sebagai bentuk kepedulian dan perhatian beliau untuk pengembangan dan pemberdayaan santri di Tanah Air.

“Dengan potensi para santri, saya yakin perekonomian Indonesia akan bisa menjadi lebih berkembang dan maju,” ujar Lukman kepada wartawan di Kota Serang, Jumat (22/3/2019).

Dijalaskan, Ma’ruf Amin juga akan menyampaikan pembekalan dan memberikan wawasan bagi ribuan santri dan masyarakat tentang ekonomi kreatif dan arus baru.

SantriFest juga, lanjut Lukman, menjadi wadah untuk para santri dan alumni pondok pesantren untuk menampilkan hasil kreatifitas mereka yang berharapnya kelak dapat dinikmati digunakan dan dimanfaatkan masyarakat.

“Ini sesuai dengan momen bangsa kita yang memerlukan partisipasi dari semua komponen termasuk para santri untuk membangun bangsa. Selain itu, di tengah maraknya berita hoaks dan ujaran kebencian. Maka, peran santri dan alumni pondok pesantren menjadi strategis untuk ikut aktif memberantas penyebaran berita hoaks dan ujaran kebencian,” ujarnya.

Selain Maruf Amin, para tokoh santri akan hadir dalam SantriFest ini antara lain kiyai karismatik Banten KH Abuya Muhtadi, Yusuf Mansur, Habiburrahman El Shirazy, KH Cholil Nafis, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi, Ust. Zulfikar dan Penyanyi Veve Zulfikar dan acara akan dipandu oleh artis Rafi Ahmad. (lusi/ygi)

Continue Reading
Advertisement

PERSONA

Trending